The Heritage Palace, Wisata Mirip Eropa di Kartasura

The Heritage Palace, Wisata Mirip Eropa di Kartasura

the heritage palace

Dibandingkan dengan Kabupaten Kabupaten tetangganya, Sukoharjo memang masih tertinggal dalam hal tempat wisata. Sebut saja Kabupaten Klaten, yang sudah terkenal dengan wisata Umbul Ponggok dan Candi Plaosannya, atau Solo yang terkenal dengan wisata kuliernya.

Tapi, jangan salah, sebenarnya Kabupaten Sukoharjo memiliki potensi wisata yang cukup banyak lho, hanya perlu penanganan yang tepat saja.

Setelah sukses menarik hati banyak traveler dengan objek wisata Bukit Sepikul yang memiliki pemandangan alam sangat indah, kini di Sukoharjo muncul sebuah tempat wisata baru yang tak kalah keren untuk kita kunjungi, wisata tersebut bernama The Heritage Palace.

Jika kita lihat dari namanya, tentu kita sudah tahu, wisata jenis apa yang ditawarkannya.
The Heritage Palace merupakan sebuah bangunan bekas pabrik gula Gembongan, yang dirombak menjadi sebuah tempat wisata dengan konsep eropa klasik.


theheritage palace solo
suasana di halaman depan the heritage palace. foto ig : daniharyanto


The Heritage Palace Kartasura ini resmi dibuka pada 9 Juni 2018, objek wisata tersebut dalam sekejab langsung diserbu banyak wisatawan yang penasaran dengan spot-spot foto yang katanya mirip dengan eropa.

Dan ternyata memang begitu, The Heritage Palace menawarkan banyak sekali spot foto dengan background suasana eropa zaman dulu, karena itu objek wisata Sukoharjo satu ini dinamakan The Heritage Palace yang berarti “Istana Warisan”.

Lalu, dimana lokasi The Heritage Palace Sukoharjo ini?
Lokasinya berada di Jl Permata Raya Dukuh Tegal Mulya, Pabean, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Lihat peta lokasi The Heritage Palace

the heritage palace kartosuro
senja di the heritage palace. foto ig : veronicamontessori

Bangunan bekas pabrik gula Gembongan ini sudah berdiri sejak tahun 1892 lho, tentu pada zaman itu bangunan-bangunan di Indonesia masih memiliki arsitektur khas Belanda yang terlihat sangat indah untuk diabadikan kedalam kamera.

Konsep dari wisata The Heritage Palace Kartasura ini tidak jauh berbeda dengan wisata Museum Angkut di Malang, di The Heritage Palace juga terdapat mobil-mobil jadul yang akan membuat fotomu seakan-akan sedang berada di eropa.

Tak hanya itu saja, di The Heritage Palace juga terdapat beberapa spot lain, seperti :

  • Museum 3D Trick Art
  • Omah Walik
  • Museum Transportasi
  • Museum Industri
  • Garden Retro Paradise
  • Convention Hall
  • Kids Town & Food Street.


Keren-keren kan spotnya?

Mungkin dalam hati kamu ingin langsung pergi kesana, tapi tunggu dulu, sebelumnya, untuk bisa memasuki The Heritage Palace kamu diharuskan merogoh kocek yang agak dalam, karena harga tiket masuk di The Heritage Palace sekitar Rp. 55.000 (sudah termasuk Wahana Museum 3 Dimensi).
Cukup mahal ya? Tapi sebanding dengan isinya kok.

museum 3D solo
museum 3D. foto ig : max_ncahyo

The Heritage Palace buka setiap hari mulai :
Senin-Kamis pukul 10.00 – 18.00 WIB
Weekend (Jumat-Minggu) buka pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Untuk melakukan pemesanan tiket, kamu bisa WhatsApp ke 0822 3310 6999 /0813 2806 2491.

Jadi, ketika kamu sedang berlibur di Solo, Karanganyar, Klaten, ataupun Jogja, jangan lupa mampir ke The Heritage Palace Sukoharjo ini ya.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments