Skip to main content

Daftar Aplikasi Sosmed yang Sedang Hits dan Ngetren di 2020

Sosial media merupakan jenis aplikasi yang banyak digunakan orang, terutama kalangan anak muda.

Di playstore sendiri ada banyak sekali aplikasi sosmed yang bisa kita install, mulai dari aplikasi populer hingga yang belum banyak digunakan atau diketahui.

Nah, di bawah ini Brobali.com sudah merangkum beberapa aplikasi sosmed yang sedang hits atau ngetren di Indonesia tahun 2020 ini.

Apa sajakah itu? Yuk langsung terjun ke bawah!


Snapchat

aplikasi snapchat
Snapchat

Kamu pasti tahu dengan fitur instastory di Instagram kan? Jika kita perhatikan, sepertinya fitur tersebut terinspirasi dari Snapchat.

Snapchat merupakan aplikasi pesan foto, dimana penggunannya dapat membagikan foto atau video dengan dilengkapi stiker, teks ataupun lukisan-lukisan unik.




Telegram

aplikasi telegram
Telegram

Telegram merupakan aplikasi messaging atau perpesanan. Telegram memiliki konsep serupa dengan WhatsApp dimana aplikasi ini mengedepankan kecepatan dan keamanan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan Telegram untuk berkomunikasi dengan teman maupun keluarga. Telegram sudah di download lebih dari 100 juta orang di playstore.

Baca Juga:
Perbedaan JPG, JPEG, GIF, PNG dan VEKTOR



Twitter

aplikasi twitter
Twitter

Walaupun menurut sebagian orang Twitter masih kalah populer dibanding Facebook dan Instagram, tapi nyatanya aplikasi sosmed satu ini masih banyak yang menggunakan.

Ada beberapa alasan kenapa orang-orang lebih suka menggunakan Twitter dibanding sosmed lain, salah satunya adalah cepatnya dalam menanggapi informasi yang sedang viral saat ini.

Selain itu, banyak para pejabat, perusahaan pemerintah, CEO, atau influencer yang menggunakannya, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin menghubungi mereka.




Instagram

aplikasi instagram
Instagram

Generasi milenial siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi sosmed ini. Instagram merupakan aplikasi sosial media yang memiliki konsep visual.

Di Instagram kita dapat membagikan foto maupun video ke dalam feed akun kita. Selain itu kita juga bisa membuat instastory yang akan hilang dalam 24 jam.




Facebook

aplikasi facebook
Facebook

Bisa dibilang Facebook merupakan salah satu raja sosial media di Indonesia. Setelah hilangnya Friendster, Facebook muncul untuk "menggantikannya".

Di playstore, aplikasi Facebook dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu aplikasi Facebook, Facebook Lite, Messenger, dan Messenger Lite.

Untuk versi Lite dari masing-masing aplikasi merupakan versi yang lebih ringan dengan size lebih kecil.

Masing-masing aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari satu miliar di playstore loh.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Seluruh Iklan di HP Xiaomi



WhatsApp

aplikasi whatsapp
Whatsapp

Ini dia aplikasi sosmed andalan masyarakat Indonesia saat ini.

WhatsApp merupakan aplikasi sosmed atau messenger milih Facebook yang sudah cukup lama ada.  Dulu sebelum diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp mempunyai fitur berbayar setelah penggunaan satu tahun.

Kini WhatsApp benar-benar gratis, bahkan sejauh ini belum ada iklan di aplikasi tersebut.

Jika kita lihat di playstore, WhatsApp sudah di download lebih dari 5 miliar orang loh, wow!




YouTube

aplikasi youtube

Banyak orang mengatakan YouTube lebih dari TV. Ya, itu benar.

Aplikasi milik Google ini menjadi salah satu sosial media paling banyak digunakan. Sama halnya dengan WhatsApp, YouTube juga sudah didownload lebih dari 5 miliar kali.

Beragamnya konten yang dapat kita tonton sesuka hati menjadikan YouTube sangat disukai. Bahkan sekarang ini sudah banyak yang menjadikan YouTube sebagai search engine.




TikTok

aplikasi tiktok
Tiktok

Tiktok merupakan aplikasi sosmed yang mengedepankan video sebagai konten utamanya.

User Tiktok ditantang untuk membuat video berdurasi pendek dengan sekreatif mungkin untuk menjaring peminat.

Saat ini Tiktok menjadi aplikasi sosial media paling digandrungi oleh sebagian masyarakat Indonesian. Padahal jika kita melihat beberapa tahun sebelumnya Tiktok merupakan aplikasi paling dibenci dan dicap alay.

Bahkan lebih parahnya dulu saat kamu mengetikkan keyword "aplikasi goblok" di playstore maka Tiktok akan berada di urutan paling atas.

Tapi entah bagaimana asal usulnya, kini Tiktok malah digandrungi sebagian anak-anak muda Indonesia.



Nah, itu dia daftar aplikasi sosmed android paling hits dan ngetren di tahun 2020 ini. Menurutmu bagaimana, apakah kamu setuju dengan daftar di atas? Yuk tulis opinimu di kolom komentar.



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->