Indahnya Sunset di Pantai Tegalwangi Jimbaran


Keindahan pulau dewata memang sangat mempesona, banyak sekali pantai yang bisa kita kunjungi di pulau Bali, dari pantai kuta dan dreamland yang terkenal hingga pantai nyang nyang, ah, salah satu pantai keren yang di Bali adalah pantai Tegalwangi.



indahnya pantai tegalwangi 
pemandangan alam pantai tegalwangi. foto IG: @sayang.residence.bali


Ternyata di Jimbaran bukan hanya ada pantai kedonganan dan jimbaran saja, tapi juga terdapat pantai tegalwangi yang kini mulai meunjukkan keindahannya, salah satu surga tersembunyi di Bali ini memiliki keindahan pasir putih dan birunya air laut yang merupakan daya tarik utama di objek wisata ini.

baca juga : daftar pantai keren yang ada di Pacitan, mana favorit kamu ?

Wisatawan asing sering menyebutnya dengan nama hidden jimbaran beach, pemandangan di pantai Tegalwangi tak perlu diragukan lagi, karakteristik pantai tegalwangi adalah tebing tebing besar yang berada di sekeliling pantai, tebing tersebut juga sering digunakan oleh fotografer sebagai spot foto prewedding.

Pantai Tegalwangi bisa kamu jadikan sebagai pilihan alternatif wisata selain pantai Kuta yang sudah dipenuhi wisatawan, selain itu setiap tahun pantai Tegalwangi juga sering dijadikan tempat upacara melasti seperti di pantai melasti ungasan untuk menyambut hari raya Nyepi, lokasi pantai tegalwangi juga berdekatan dengan hotel Ayana yang sebelumnya bernama Ritz Calton.


ayana resort di tegalwangi jimbaran 
pemandangan dari kejauhan. foto IG : @diindaarifah


Saat sampai di lokasi, pemandangan pantai Tegalwangi sudah bisa kita lihat dari atas tebing, lautan biru dan pasir putih menjadi sajian utama disini, biasanya wisatawan datang kesini saat sore hari, karena lokasi ini sangat cocok untuk melihat sunset, kamu bisa datang bersama pasangan agar suasana lebih romantis.

Akses menuju lokasi juga cukup mudah karena masih satu kawasan dengan pura tegalwangi, cukup ikuti jalan menuju Ayana Resort And Spa saja.

baca juga : pantai Jogan, pantai unik ber-air terjun di Gunung Kidul



Tips Saat Berlibur Ke Pantai Tegalwangi :

  • waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai Tegalwangi adalah saat sore hari.
  • jangan membuang sampah sembarangan dan taati aturan disana.
  • setelah matahari terbenam, jangan buru-buru pulang, lihatlah kekanan, atau ke arah Kuta, kamu bisa melihat aktivitas bandara Ngurah Rai dari kejauhan.




Lokasi :

Alamat ; Desa adat Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali
21 km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl.  By Pass Ngurah Rai (48 menit)
13 km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (31 menit)
(perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Wisata Terdekat Dari Pantai Tegalwangi :

Pantai Jimbaran (17 menit)
Pantai Kedonganan (19 menit)
Pantai Balangan (22 menit)
Pura Tegalwangi



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »