Megahnya Patung Budha Tidur Di Tabanan Bali




Vihara Dharma Giri, Tempat Suci Yang Menjadi Populer

 

 


Siapa bilang di bali cuman ada pantai dan pura saja, jika kamu mencari alternatif wisata lainnya, di Tabanan tepatnya di jalan pupuan terdapat Vihara Darma Giri yang didalamnya dibangun sebuah patung budha tidur besar berwarna putih bersih.


megahnya patung budha tidur di bali 
pemandangan dari dekat. foto : gunawansofian



Patung budha tidur ini sudah lama dibangun dan satu satunya yang ada di pulau bali, walaupun sebenarnya vihara darma giri ini bukanlah tempat wisata, namun setelah adanya patung budha tidur ini kini banyak wisatawan yang penasaran untuk melihatnya dan akhirnya mengunjungi vihara tersebut.

Karena vihara darma giri merupakan kawasan tempat suci, jadi jika kamu ingin mengunjunginya diharapkan untuk berpakaian sopan dan jangan menggunakan celana pendek, karena bukan tempat wisata jadi kita harus menjaga ketenangan saat berada didalam.

Suasana di sekitar vihara sangat sejuk karena berada di dataran tinggi, ditambah lagi pemandangan gunung dan alam yang asri menjadi nilai tambah bagi vihara darma giri ini, pengunjung biasanya berfoto di sekitar patung budha tidur karena memang daya tarik utama di vihara ini adalah patung tersebut.

Bagi kamu yang sudah terlanjur menggunakan celana pendek, tenang saja, di ruang masuk sudah disediakan kain (kamen) yang bisa kamu gunakan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi objek wisata baru ini.




foto didalam vihara dharma giri
ada yang sedang berdoa. foto : oviranimatria


Karena tempat ini digunakan umat budha untuk bersembahyang dan melakukan upacara keagamaan jadi saat kamu ingin masuk tidak akan dipungut biaya, kamu akan disambut pengurus vihara dan akan diberikan arahan agar tidak melanggar peraturan.

Selain di Bali, kamu juga bisa menemukan patung budha tidur lainnya di Indonesia, tepatnya di vihara majapahit mojokerto, di vihara tersebut juga terdapat patung budha tidur berwarna emas yang menurut cerita menjadi patung budha tidur terbesar ketiga setelah di nepal dan thailand.



patung budha tidur di tabanan
pemandangan dari kejauhan. foto  : winda_bali




Tips Saat Berlibur Ke Vihara Dharma Giri :

  • jaga sopan santun karena lokasi ini merupakan tempat sembahyang.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • jika tidak tahu lokasinya, jangan malu untuk bertanya.



Lokasi :


  • Alamat ; Jalan Raya Pupuhan, Tabanan
  • 33 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Mahendradatta (1 jam 15 menit)
  • 28 Km dari Kuta melalui Jl. Mahendradartta (1 jam 6 menit)
  • 22 Km dari Denpasar melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk (49 menit)
  • 19 Km dari Kota Tabanan melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk (38 menit)






Wisata Terdekat Dari Vihara Dharma Giri :

Tanah Lot (27 menit)
Kebun Raya Bedugul (1 jam 4 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »