Bukit Teletubbies Kubutambahan, Wisata Keluarga Murah Meriah di Bali


Bukit Teletubbies, pasti kalian ingat dengan acara tv tahun 90’an ini, yaitu Teletubbies dimana terdapat bukit bukit hijau disekeliling rumah tokoh Teletubbies itu sendiri, mungkin kamu mengira hanya di gunung prau saja yang terdapat bukit Teletubbies dipuncaknya.


foto keren bukit teletubis kubutambahan

suasana di bukit teletubbies. foto : sitadewi19


Jangan salah, di Bali tepatnya Bali bagian Utara terdapat perbukitan yang mirip dengan Bukit Teletubbies lho, tempat tersebut belum banyak diketahui oleh wisatawan, jadi suasana masih asri dan alami, mengenai pemandangan, sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Walaupun tidak sama persis, tapi kontur tanah yang berbentuk perbukitan dengan gundukan-gundukan dan lembah hijau membuat pemandangan sangat mirip dengan Bukit Teletubbies asli, lokasi ini masih terbilang objek wisata baru di Bali, jadi jika kamu mencari alternatif wisata di Pulau Dewata selain Pantai dan Pura, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi objek wisata Bukit Teletubbies ini.


camping di bukit teletubis bali 
sunrise di bukit teletubbies kubutambahan. foto : tangkasadhiguna




Apa Yang Menarik Di Bukit Teletubis Kubutambahan ?

Suasananya yang masih alami dengan ditumbuhi banyak pohon disekitarnya menjadi daya tarik utama di objek wisata ini, waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies Kubutambahan adalah saat musim semi yaitu setelah musim hujan dan sebelum musim kemarau, karena pada saat itu rumput-rumput dan pepohonan akan tumbuh hijau menjadikan pemandangan terasa indah.

Jika kamu datang saat musim hujan maka jalanan akan becek dan licin atau jika kamu datang saat musim kemarau maka mungkin rumput-rumput dan pepohonan akan kering, jadi pandai pandailah dalam memilih waktu untuk berlibur ya guys.


indahnya bukit teletubis bali 
pemandangan di atas bukit. foto : ismayaagus


Selain itu objek wisata Bukit Teletubbies ini tidak jauh dari lokasi kolam renang alami air sanih, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari gang masuk menuju Bukit Teletubbies, air kolam renang tersebut bersumber dari mata ari yang muncul dari dalam tanah dan bermuara di laut, jadi sangat cocok bagi kita setelah puas berjalan jalan di Bukit Teletubbies lalu berenang di kolam alami.

Seiring berjalannya waktu, objek wisata Bali satu ini semakin populer karena foto-foto keren Bukit Teletubbies tersebar luas di sosial media, kini Bukit Teletubbies Kubutambahan menjadi salah satu tempat wisata baru di Bali yang cukup populer dan murah meriah.


Rute Menuju Bukit Teletubbies Kubutambahan Bali

Akses menuju objek wisata ini bisa dibilang susah-susah gampang, jika kamu dari Denpasar ataupun Kuta, kamu bisa melalui jalur menuju arah Kintamani, setelah itu dilanjutkan menuju Desa Tamblang, sesampainya di Desa Tamblang, carilah Desa Ulian, setelah menemukan Desa Ulian silahkan cari pertigaan dan patung Singa Ambaraja di ujung jalan (silahkan bertanya pada warga sekitar), patung ini menjadi patokan utama kita untuk bisa sampai di lokasi Bukit Teletubbies, setelah itu ikuti jalan tersebut hingga kamu sampai di lokasi.

Apabila kamu dari Singarja, silahkan mengikuti rute Singaraja - Amlapura, cari petunjuk jalan menuju objek wisata Air Sanih, lokasi Bukit Teletubbies berada sebelum kolam pemandian Air Sanih, atau setelah SMPN 1 Kubutambahan, sudah terdapat petunjuk jalan menuju Bukit Teletubbies.

Fasilitas :
Mengenai fasilitas, karena Bukit Teletubbies ini terbilang cukup baru dan kurang populer, jadi fasilitas di objek wisata Bali ini masih seadanya.

Harga Tiket Masuk :
Rp. 5.000/orang

Jam Buka :
Kapanpun kamu bisa datang kesini

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, kamu bisa mencarinya di kawasan Kintamani, Buleleng ataupun Singaraja.


Tips Saat Berlibur Ke Bukit Teletubbies Kubutambahan :

  • datanglah saat pagi atau sore hari, karena saat itu suasana cukup nyaman untuk berkeliling disekitar perbukitan, selain itu sinar matahari juga tidak terlalu terik.
  • waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies adalah setelah musim penghujan.
  • jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan ya.
  • jika tidak tahu jalannya, jangan malu untuk bertanya.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali
  • 102 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Catur (2 jam 56 menit)
  • 90 Km dari Denpasar melalui Jl. Catur (2 jam 29 menit)
  • 96 Km dari Kuta melalui Jl. Catur (2 jam 45 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak macet)




Wisata Terdekat Dari Bukit Teletubbies :

Air Terjun Gitgit (42 menit)
Pantai Lovina (45 menit)
Pemandian Air Sanih


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »