Pantai Drini, Salah Satu Pantai Unik Di Gunung Kidul


Pantai Unik Dengan Dua Bagian Berbeda



Gunung Kidul, sebuah kawasan dimana terdapat banyak sekali pantai indah dan unik, salah satunya adalah pantai drini, terletak di desa banjarejo, tanjungsari, menjadikan objek wisata ini salah satu tempat favorit bagi wisatawan.

foto pantai drini 
foto : gerardinama

Pantai drini terletak tepat di sebelah timur pantai baron, seperti di pantai indrayanti, disini kita bisa menemukan sebuah pulau batu karang di pantai, pulau inilah yang menjadi daya tarik dari pantai drini, karena seakan pantai drini dipotong oleh pulau ini menjadi dua bagian.
baca juga : siung beach, tempat menarik untuk panjat tebing di gunung kidul

Bagian timur arus air laut lebih tenang, sedangkan dibagian barat ombak lebih besar karena mungkin dekat dengan pantai baron yang terkenal dengan ombaknya yang cukup besar, sisi barat dijadikan nelayan sebagai jalur untuk berlayar.

Disisi barat inilah kita bisa menemukan perahu-perahu nelayan yang terparkir di pinggir pantai, sedangkan disisi timur terlihat deretan tebing besar yang berdiri kokoh, di pulau tersebut banyak ditumbuhi tumbuhan santigi atau warga setempat biasa menyebutnya tumbuhan drini, alhasil pantai inipun dinamakan pantai drini.

foto pemandangan pulau di pantai drini 
foto : moehidayanto

Seperti di pantai kukup, disini tepatnya disebelah timur kita bisa menemukan beraneka ragam biota laut, seperti ikan hias dan lainnya yang bersembunyi dibalik karang, karena disisi timur ombaknya lebih tenang, jadi banyak wisatawan yang lebih memilih mandi disini.

Saat air laut surut, kamu bisa menaiki pulau karang tersebut, tidak perlu kawatir bersusah susah memanjat, karena sudah ada jalan menuju ke puncak, diatas pulau karang kamu bisa melihat indahnya pantai drini dari ketinggian.

Setelah puas bermain air dan berkeliling, kamu bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan, hanya membayar sekitar Rp.10.000 kamu bisa menyewa gazebo ini yang berkapasitas sekitar 2-5 orang, menyantap makan siang sambil melihat indahnya pantai drini adalah kegiatan favorit sebagian wisatawan.

foto sunset romantis di pantai drini 
foto : fandyodiska

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah melihat sunrise, karena pantai drini juga terkenal sebagai spot menariki untuk melihat indahnya matahari terbit, suasana kian romantis jika kamu melihatnya bersama pasangan.

Akses menuju lokasi bisa dibilang cukup mudah karena jalannya yang halus ditambah dengan pemandangan tebing kapur disamping jalan, dan bagi kamu yang ingin menginap, sudah terdapat beberapa hotel dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilh.
baca juga : pok tunggal beach, spot romantis untuk melihat sunset bersama pasangan



Tips Saat Berlibur Ke Pantai Drini :

  • tentunya jika kamu ingin mandi harus membawa pakaian pengganti.
  • disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.
  • disarankan untuk menginap disekitar pantai agar bisa melihat sunrise.

foto batu karang pantai drini 



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
  • 64 Km dari Pusat Kota Yogyakarta melalui Jl. Nasional III (1 jam 44 menit)
  • 64 Km dari Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Nasional III (1 jam 44 menit)
  • 60 Km dari Bandara Int. Adisucipto melalui Jl. Nasional III (1 jam 33 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

lihat peta cara menuju ke drini beach



Foto Galeri :
foto pemandangan pantai drini sisi barat     
foto : kendycandot

foto : theopranindya 
 foto pemandangan perahu nelayan di pantai drini 
foto : nolikurnia 



Wisata Terdekat Dari Pantai Drini :

Baron Beach (11 menit)
Kukup Beach (8 menit)
Krakal Beach (7 menit)
Sepanjang Beach (6 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »