Kawah putih Ciwidey, Salah Satu Keunikan Alam Di Bandung


Ciwidey, apa yang kamu tahu tentang wisata di daerah satu ini, kawah putih ? ya, kawah putih menjadi salah satu ikon wisata paling populer di daerah ciwidey bandung, setiap membahas objek wisata di ciwidey pasti langsung kawah putih yang terlintas di kepala.



foto pemandangan indah kawah putih 
pemandangannya keren. foto : riamrt



Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung patuha, berada di dataran dengan ketinggian sekitar 2.400 mdpl menjadikan suasana cukup sejuk, sesuai namanya, air danau dan tanah di bagian kawah berwarna putih.

Warna putih disebabkan karena bercampurnya unsur belerang dengan tanah dan air disini, terkadang warna dari air danau bisa berubah, tergantung suhu, cuaca dan kandungan belerangnya, jadi jangan heran jika kamu mendekat ke bibir danau maka bau belerang masih tercium.



foto keren di kawah putih 
ini di indonesia lho :) foto : rosaliaayrsl



Kawah putih sudah menjadi objek wisata populer baik oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara, keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata satu ini memang cukup menarik minat banyak orang.


Lokasi ini sangat cocok bagi kamu pecinta fotografi, dan tentunya untuk kamu yang sedang mencari tempat foto prewedding keren, maka kamu harus mencoba datang kesini, karena tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat foto prewedding dan pengambilan video klip.



foto prewedding romantis di kawah putih 
prewedding di kawah putih gak kalah keren. foto : ridwanjanet



Untuk menuju ke tempat tujuan bisa ditempuh darimanapun karena lokasinya tak jauh dari situ patenggang, pun kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, 


Sesampainya disana, bagi kamu yang menggunakan bis atau motor maka kamu harus parkir di bagian bawah, dan melanjutkan perjalanan menuju kawah menggunakan angkot yang sudah disediakan, angkot ini bernama ontang-anting.

Sebaliknya jika kamu menggunakan mobil, kamu bisa parkir di bagian atas, namun diharuskan membayar lebih mahal, yang dimaksudkan parkir bawah dan atas adalah, parkir bawah yaitu kendaraan diparkirkan didekat pintu masuk, sedangkan parkir atas yaitu kendaraan diparkirkan dekat dengan kawah.


Untuk merasakan sensasi yang berbeda, kamu bisa menaiki ontang-anting, tenang, mobil ini sudah di modifikasi sedemikian rupa jadi cukup aman bagi kita, kapasitas dari ontang-anting kurang lebih 12 orang, tapi kamu jangan takut kehabisan tempat duduk, karena ada banyak sekali ontang-anting yang sudah disediakan oleh pengelola.

Sebagai tempat wisata populer di bandung, fasilitas disini bisa dibilang cukup lengkap, pun bagi kamu yang ingin menginap, sudah banyak villa di daerah ciwidey yang bisa kita sewa, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba berlibur kesini.



foto romantis di kawah putih ciwidey bandung 
bawa pasangan biar romantis. foto : ighaputriwardhani






Tips Saat Berlibur Ke Kawah Putih :


  • jangan buang sampah semabarangan.
  • jika tidak tahan dengan bau belerang, disarankan untuk menggunakan masker.
  • jangan lupa menggunakan jaket atau baju tebal, karena suhu disini cukup dingin.
  • waktu terbaik adalah saat pagi hari.
  • karena termasuk wisata populer, jadi akan cukup ramai saat weekend, alangkah lebih baik jika kamu datang di hari biasa.





Lokasi :


  • Alamat ; Jalan Situ Patenggang, Rancalbali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.
  • 49 km dari pusat kota Bandung melalui Jl. Raya Ciwidey (2 jam 18 menit)
  • 15 km dari Ciwidey melalui Jl. Raya Ciwidey-Patengan (46 menit)
  • 29 km dari Soreang melalui Jl. Raya Ciwidey (1 jam 12 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Wisata Terdekat Dari Kawah putih :

Gunung Puntang (1 jam 40 menit)
Situ Patengang (26 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »