Curug Bugbrug, Wisata Alam Tersembunyi Di Bandung




Lagi, Mari Kita Menyusuri Ladang Menuju Surga Tersembunyi Bandung




Wisata alam memang membuat traveling kita menjadi lebih seru, contohnya saja wisata air terjun, di bandung terdapat sebuah air terjun bernama curug bugbrug, lalu apa yang menarik dari curug bugbrug ini ?





foto pemandangan curug bugbrug bandung barat 
pemandangan dari atas. foto : voxdhani13





Memang wisata alam di bandung tak sepopuler objek wisata lainnya, seperti wisata kuliner dan belanja, tapi jangan salah, curug bugbrug menawarkan sensasi tersendiri bagi kamu pecinta alam dan mengaku sebagai traveler sejati.


Berada di dataran dengan ketinggian sekitar 1.050 mdpl, menjadikan suasana di kawasan air terjun ini cukup sejuk dan segar, curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, dengan kolam kecil dibawahnya memiliki kedalaman sekitar 2-3 meter.

Curug bugbrug bisa dibilang masih kalah populer dengan tetangganya, curug cimahi, tapi kamu tidak boleh meremehkan keindahan dari curug bugbrug, pemandangan disini tak kalah indah lho, sangat cocok untuk menambah koleksi foto kerenmu.



foto pengunjung di curug bugbrug bandung 
tapi kini sudah banyak yang tahu lokasinya. foto : danishkania




Aliran dari air terjun ini berasal dari sungai cimahi, namun banyak juga orang yang belum atau bahkan tidak mengetahui jika curug bugbrug ini ada, kebanyakan dari mereka hanya tahu tentang curug cimahi, itu karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan jauh dari jalan raya.


Lokasinya yang tersembunyi menjadikan tidak banyak wisatawan yang berada disekitar air tejrun, jadi sangat cocok untuk kamu yang hobi selfie karena tidak ada gangguan dari orang lain, namun perlu diingat bagi kamu yang ingin kesini.

Akses menuju lokasi bisa dibilang susah susah gampang, untuk sampai di tempat tujuan bisa ditempuh juga dari curug cimahi kok dengan berjalan menuju ke timur, kemudian menuju utara dengan melewati jalan setapak dan ladang perkebunan warga sekitar.



foto nadine my trip my adventure di curug bugbrug 
pernah dikunjungi my trip my adventure juga lho. foto : nadinelist



Selain itu kita bisa juga dari terminal parongpong dengan melewati komplek villa bunga, jika kamu tidak tahu bisa bertanya ke warga sekitar, karena jalannya masih berupa tanah, saat musim hujan jalanan pun akan becek, jadi jangan takut kotor ya.


Setelah kurang lebih 15 menit berjalan kaki, curug bugbrug akan terlihat dari kejauhan, sesampainya di lokasi kita akan disuguhi pemandangan hijau rerumputan dan tebing dimana curug bugbrug berada, disekitar area air terjun terdapat saung yang bisa kita gunakan untuk beristirahat, selain itu sudah ada WC dan mushola tapi tidak ada warung makan, jadi disarankan untuk membawa bekal sendiri.




foto keren pemandangan curug bugbrug 
pemandangannya keren dari kejauhan. foto : mayorpb26





Tips Saat Berlibur Ke Curug Bugbrug :


  • jangan buang sampah sembarangan.
  • disarankan untuk datang saat pagi atau siang hari.
  • jangan lupa membawa perbekalan makanan dan minuman.
  • gunakan sendal atau sepatu trekking yang nyaman.
  • jangan malu untuk bertanya pada masyarakat sekitar tentang lokasinya.
  • disarankan untuk datang bersama teman.
  • disarankan untuk menggunakan motor atau transportasi umum daripada mobil.




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.
  • 19 km dari pusat kota Bandung mellaui Jl. Sersan Bajuri(52 menit)
  • 5 km dari Cisarua Bandung Barat (12 menit)
  • 9 km dari Lembang melalui Jl. Kolonel Matsuri (24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Wisata Terdekat Dari Curug Bugbrug :

Curug Cimahi (3 menit)
Dusun Bambu (8 menit)
Kampung Gajah Wonderland (16 menit)
D’Ranch (26 menit)
Gunung Tangkuban Perahu (52 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »