Yuk Melihat Keunikan Warna Air Di Kedung Pedut Kulonprogo


Berwisata Ke Air Terjun Dan Danau Sekaligus



Di jogja memang terdapat banyak waterpark yang bisa kita coba seperti jogja bay, balong waterpark dan kids fun, tapi tentunya tempat-tempat wisata tersebut bukanlah kolam alami, nah, siapa sangka di jogja, tepatnya di kulon progo terdapat sebuah objek wisata yang menawarkan kolam alami nan cantik.




foto keren pemandangan di air terjun kedung pedut 
keren ya pemandangannya. foto : jogjawisata



Yaitu kedung pedut, lokasi kedung pedut sendiri lebih mirip dengan waterpark tradisional atau waterpark alami, kedung pedut merupakan sebuah tempat dimana terdapat air terjun dan beberapa kolam alami dengan warna air tosca.


Ya, air di kolam kedung pedut benar benar berwarna tosca, jernihnya air di kedung pedut menjadi daya tarik tersendiri, objek wisata ini populer setelah foto foto kerennya tersebar luas di sosial media, di lokasi kedung pedut juga terdapat jembatan bambu yang menjadi spot foto favorit wisatawan.




foto kedung pedut kulonprogo 
pemandangan dari atas. foto : danang.dwii




Berbeda dengan situ cilembang, kolam di kedung pedut boleh digunakan untuk berenang, air di kedung pedut berasal dari sungai di pegunungan manoreh, untuk mencapai  ke lokasi kedung pedut sendiri butuh sedikit usaha.


Dari lokasi parkir kita harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 meter, jalur yang harus dilewati bukanlah jalan mulus berpaving, melainkan jalan tanah dengan medan naik turun dan akan cukup licin saat musim hujan.

Jadi jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang nyaman ya, sesampainya di lokasi, rasa lelahmu akan terbayar dengan pemandangan alam indah kedung pedut, jernihnya air terlihat segar menggoda kita untuk segera menceburkan diri.

Suasana di kedung pedut masih cukup alami, jadi sangat cocok bagi kamu yang memang menyukai wisata alam dan trekking, akses menuju tempatnya juga tidak terlalu susah ditambah lagi fasilitas disini sudah semakin membaik, jadi tidak ada salahnya untuk berkunjung ke objek wisata kedung pedut.





foto air terjun kedung pedut kulonprogo 
keren ya. foto : fullsay08






Tips Saat Berlibur Ke Air Terjun Kedung Pedut :


  • datanglah saat pagi hari karena suasana masih segar dan sejuk.
  • pilih waktu yang tepat, saat musim hujan jalan menuju lokasi air terjun cukup licin, jadi kamu harus hati hati.
  • gunakan sepatu atau sandal trekking yang nyaman.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • jangan mencoret coret atau melakukan kegiatan vandalisme lainnya.





Lokasi :


  • Alamat ; Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta
  • 33 km dari pusat kota Yogyakarta melalui Jl. Godean (1 jam 11 menit)
  • 16 km dari Kulonprogo melalui Jl. Jembatan Clereng (35 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Wisata Terdekat Dari Air Terjun Kedung Pedut :

Puncak Suroloyo (54 menit)
Kalibiru (39 menit)
Pantai Glagah (56 menit)




Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »