Taman Wisata Alam Mangrove, Wisata Alam Menyenangkan Di Jakarta


Jakarta sebagai kota metropolitan tentunya akan selalu ramai oleh aktivitas warganya, hilir mudik kendaraan menjadikan suasana jalan sangat padat dan macet oleh mobil mobil pribadi dan kendaraan umum.





foto taman wisata alam mangrove pik
suasana di taman wisata alam mangrove. foto : advinadvina







Banyak warga Jakarta yang memutuskan untuk berlibur keluar kota, tapi sebelum kamu berencana untu berlibur keluar kota, pastikan dulu kamu sudah mengunjung tempat-tempat wisata keren yang ada di Jakarta, nah salah satu tempat wisata keren yang bernuansa alam adalah di Taman Mangrove Angke Kapuk di Jakarta Utara.

baca juga : daftar tempat keren di Jakarta untuk kamu pecinta fotografi

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini masih termasuk dalam kawasan Pantai Indah Kapuk, zaman dahulu sebelum menjadi objek wisata, lokasi ini merupakan tempat yang digunakan untuk tambak ikan bandeng dan kini berubah menjadi tampat wisata alam populer.

Apabila kamu sedang mencari tempat wiasata yang jauh dari hirup pikup perkotaan dengan udaranya yang panas, jangan buru-buru keluar kota dulu, cobalah objek wisata ini, selain dekat, harga tiket di Taman Wisata Alam Mangrove ini juga cukup murah lho.






foto hutan mangrove indonesia
pemandangan dari ketinggian nampak hijau dan asri. foto : ilalangbasah.wordpress.com









Taman Mangrove ini menawarkan pandangan alam yang sangat indah dan menyegarkan mata, saat berada di sini kamu akan merasa sedang tidak berada di Jakarta, di kawasan Taman kita bisa berkeliling dengan dua cara, yaitu menggunakan perahu motor dan berjalan kaki.

baca juga : Kota Tua, wisata murah meriah di Jakarta

Bagi kamu yang menyukai suasana santai, kamu bisa berjalan kaki menyusuri hutan Mangrove tersebut, namun sebelumnya persiapkan staminamu ya karena kawasan Mangrove ini cukup luas.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin capek, kamu bisa berkeliling dengan menggunakan speed boat yang sudah disediakan, kapasitas perahu bisa dimuati oleh enam orang, jika kamu datang sendiri atau berdua, kamu bisa bergabung dengan rombongan lainnya.

Selain itu, di kawasan Mangrove juga terdapat sebuah gardu pandang, kamu bisa naik keatasnya untuk melihat indahnya pemandangan alam di Taman Mangrove ini, dari atas kita bisa melihat luasnya hutan Mangrove yang akan membuatmu berpikir dua kali untuk berkeliling dengan cara berjalan kaki.

Sebagai objek wisata populer, Taman Wisata Alam Mangrove didukung dengan fasilitas yang cukup memadai, terlebih lagi akses menuju lokasi yang cukup mudah menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, untuk penginapan, sudah terdapat banyak villa dan resort yang bisa kita sewa, jadi tidak perlu kawatir.

baca juga : Museum Nasional, Museum pertama di Indonesia yang memiliki banyak koleksi kuno






foto suasana hutan mangrove jakarta
kelihatan sejuk ya. foto : indahfajarwatii.blogspot.com






Rute Menuju Taman Mangrove

Untuk menuju ke lokasi kamu bisa menggunakam transportasi umum maupun kendaraan pribadi, nah bagi kamu yang menggunakan tranaportasi umum bisa naik BKTB (Bus Kota Terintegrasi Busway) kamu bisa naik dari halte Trans Jakarta manapum.

Kamu bisa mengambil jurusan menuju PIK (Pantai Indah Kapuk) dan turun di halte PIK yang terletak di depan sekolah budha Tzu Chi, disitu sudah terdapat banyak papan petunjuk menuju lokasi, apabila tidak tahu bisa bertanya ke warga sekitar.

baca juga : makanan khas Betawi ini harus kamu cicipi kala berkunjung ke Jakarta







foto pemandangan hutan mangrove pik
terlihat kontras dengan perkotaan dibelakangnya. foto : olipeoile.wordpress.com







Tips Saat Berlibur Ke Taman Wisata Alam Mangrove :

  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan
  • Lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat foto prewedding, namun kita harus membayar dan minta izin terlebih dahulu.
  • Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung dilarang membawa kamera DSLR, tapi untuk kamera HP masih diperbolehkan.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat hari biasa, karena biasanya saat hari libur dan weekend sangat ramai pengunjung.






Lokasi :


  • Alamat ; Jl. Pantai Indah Utara No.2 Penjaringan Kota, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14460
  • 23 km dari pusat kota Jakarta Utara melalui Jl. Tol Pelabuhan (46 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Lihat peta cara menuju ke taman wisata alam mangrove


Wisata Terdekat Dari Taman Mangrove :

DUFAN (44 menit)
Damai Indah Golf (23 menit)
Hutan Bakau PIK (34 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »