Air Terjun Tembok Barak, Surga Tersembunyi di Singaraja, Bali


Bali memang lebih terkenal dengan wisata pantai dan pura, namun walaupun begitu nyatanya wisata alam di Bali lainnya seperti air terjun juga tak kalah indah dan menarik untuk kita kunjungi, beberapa air terjun populer seperti Tegenungan dan Sekumpul mungkin sudah sering kamu dengar.


foto pemandangan di air terjun tembok barak
pemandangan di air terjun tembok barak. foto : santaisious




Bagaimana dengan Air Terjun Tembok Barak ? pasti kamu jarang mendengar nama tersebut, Air Terjun Tembok Barak merupakan salah satu air terjun yang ada di Singaraja, air terjun ini memang tidak terlalu tinggi tapi memiliki pemandangan yang cukup indah lho.

Nama “Tembok Barak” diambil dari bahasa Bali, “tembok” yang berarti “dinding” dan “barak” yang berarti “merah” jadi bisa dibilang Air Terjun Tembok Merah, dinamakan seperti itu sebab tebing-tebing yang mengapit air terjun memiliki warna coklat kemerahan.

Seperti halnya dengan wisata-wisata di Bali lainnya, Air Terjun Tembok Barak juga sangat cepat menjadi destinasi populer di Bali Utara, Kabupaten Buleleng dan Singaraja memang terkenal memiliki wisata alam terutama air terjun yang indah-indah, jadi tak heran jika Air Terjun Tembok Barak langsung banyak diminati wisatawan.

baca juga : Bukit Asah, spot keren untuk melihat sunrise dan sunset di pinggir laut


foto cantik air terjun tembok barak bali utara
indah nan cantik. foto : satria_udayana




Jangan senang dulu, perjalananmu akan benar-benar dimulai setelah kamu sampai di lokasi parkir, dari sini kita akan berjalan sejauh 700 meter dengan melewati jalur persawahan dan hutan, bukan hanya itu, kita juga akan melewati sebuah gang bernama Gang Cengkeh, gang ini hanya bisa dilewati motor saja.

Tempat wisata Air Terjun Tembok Barak bisa menjadi pilihan wisata alternatifmu dikala kamu mulai bosan dengan wisata-wisata di Bali karena saking seringnya berkeliling di Pulau Dewata ini, Air Terjun Tembok Barak memiliki karakteristik aliran air terjun yang cukup deras dengan kolam kecil dibawahnya dan diapit oleh dua tebing besar berwarna coklat kemerahan.

baca juga : Desa Munduk, desa diatas awan versi Bali



foto keren di air terjun tembok barak
yuk mandi bareng. foto : santaisious




Tips Berlibur Ke Air Terjun Tembok Barak :


  • Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah saat hari biasa (senin-kamis) walaupun terbilang cukup baru tapi nyatanya sudah banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung kesini.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Fasilitas di tempat wisata ini masih seadanya, dengan dibuatnya loket tiket diharapkan kedepannya tempat wisata tersebut bisa lebih maju.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor.
  • Siapkan stamina terlebih dahulu, karena kamu akan dipaksa berjalan kaki sejauh 700 meter.






Lokasi :


  • Alamat ; Desa Sembangan, Kecamatan Sukasada, Singaraja, Bali
  • 80 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. Raya Bedugul-Singaraja (2 jam 24 menit)
  • 91 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Raya Bedugul-Singaraja (2 jam 48 menit)
  • 91 Km dari Pelabuhan Gilimanuk melalui Jl. Singaraja-Gilimanuk (1 jam 48 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke air terjun tembok barak


Wisata Terdekat Dari Air Terjun Tembok Barak :

Air Terjun Gitgit (16 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »