Menjelajah Hutan Menuju Gitgit Waterfall, Air Terjun Tertinggi Di Bali


Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Bali pasti menuju ke bagian selatan pulau dewata ini, ada berbagai alasan kenapa mereka lebih memilih berlibur di bagian selatan, selain dekat dengan bandara Ngurah rai dan kuta, fasilitas yang disediakan di bagian selatan bali memang sudah lengkap.





pemandangan di air terjun gitgit 
terlihat keren ya air terjunnya. foto : lisha_lepink




Biasanya wisatawan memilih ke pantai yang memang sudah terkenal di bali seperti pantai kuta, sanur dan dreamland, namun apakah kamu tahu jika di Bali masih ada tempat wisata lain yang tak kalah menarik ?

Objek wisata tersebut adalah gitgit waterfall, terletak di kabupaten Buleleng, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Bali dengan ketinggian sekitar 48 meter, lokasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai wisata petualangan dan membaur bersama alam.



Apa Yang Menarik di Air Terjun Git Git ?

 

 

Di kabupaten buleleng sendiri terdapat 3 air terjun, yaitu sekumpul waterfall, munduk dan gitgit waterfall itu sendiri, namun biasanya wisatawan hanya mengunjungi satu air terjun saja, yaitu gitgit waterfall karena lokasinya masih dekat dengan jalan raya yang menghubungkan denpasar, bedugul dan singaraja.



foto air terjun gitgit buleleng bali 
awas kedinginan. foto : pinayvegan_bulakenabicolana



Saat perjalanan menuju ke objek wisata air terjun gitgit kita akan melewati kawasan wisata di bedugul seperti kebun raya bedugul dan danau beratan yang terkenal dengan keindahan danau beserta pura ulun danu.

baca juga : ini dia pantai pantai menarik di bali yang harus kamu kunjungi

Ditambah lagi jalanan menuju lokasi tujuan sudah di aspal halus jadi kita bisa dengan santai menikmati pemandangan sepanjang perjalanan, namun perlu diketahui, karena lokasi air terjun ini berada di dataran tinggi jadi jalur yang akan kita lewati cukup berkelok kelok.

Sebagai objek wisata yang cukup populer, fasilitas di air terjun gitgit bisa dibilang cukup memadai, seperti sudah terdapatnya tempat parkir kendaraan, warung, dan tentunya jalur menuju air terjun yang sudah ditata rapi, sekitar 20 meter dari air terjun tersedia bale/dinding sebagai tempat bersantai bagi wisatawan.

Apabila kamu tidak tahu jalan silahkan menyewa mobil atau motor plus dengan sopirnya, selain kita akan diantarkan ke tempat tujuan, kita juga akan mendapatkan rekomendasi tempat tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi.

keindahan di gitgit waterfall 
pemandangan dari kejauhan. foto : thatvoguishchic


Setelah kita sampai di tempat parkir, maka kita harus berjalan kaki sekitar 50 meter melewati jalan setapak yang sudah di paving rapi hingga loket masuk, selama perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan sawah masyarakat sekitar dan pepohonan yang menjulang tinggi, tentunya juga terdapat kios kios penjual souvenir khas bali, sesampainya di loket masuk kita sudah bisa merasakan udara segar khas pegunungan.

Bagi kamu yang ingin menginap, bisa mencari penginapan yang dekat dengan air terjun, ada banyak penginapan yang bisa kita pilih dengan jarak sekitar 10 kilometer dari kawasan wisata air terjun ini.
Jadi apakah anda memiliki niat untuk mencoba berlibur ke air terjun gitgit ?

baca juga : bukit teletubbies kubutambahan, wisata keluarga murah meriah




foto suasana di air terjun gitgit 
bukan tempat yang buruk untuk berenang. foto : christian_strauss





Tips Saat Berlibur Ke Gitgit Waterfall :

  • datanglah saat pagi hari untuk merasakan suasana segar khas pegunungan.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • transportasi yang disarankan adalah menyewa mobil plus dengan sopirnya.
  • jangan lupa bawa baju ganti dan gunakan sandal atau sepatu trekking agar nyaman.




Lokasi ;

  • Alamat, Desa Gunung Luwih Gitgit, Sukasada,  Buleleng, Bali Utara
  • 69 km dari pusat kota Denpasar melalui Jl. Raya Bedugul - Singaraja (2 jam 7 menit)
  • 82 km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Raya Bedugul - Singaraja (2 jam 35 menit)
  • 95 km dari Pelabuhan Gilimanuk melalui Jl. Singaraja - Gilimanuk (2 jam 13 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Wisata Terdekat Dari Air Terjun Gitgit :

Danau Tamblingan (33 menit)
Danau Beratan Dan Pura Ulun Danu (35 menit)
Pantai Lovina (31 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »