Bukit Asah Lokasi Terbaik Untuk Melihat Sunset dan Sunrise Sekaligus di Bali


Mencari Spot Baru Untuk Melihat Sunset dan Sunrise ? Kunjungi Objek Wisata Ini




Bali bukan hanya pantai dan pura saja, melainkan terdapat berbagai macam wisata seperti air terjun, danau, dan taman, tapi kali ini kita akan membahas mengenai salah satu tempat wisata menarik yang terdapat di kawasan karangasem.




indahnya bukit asah karangasem 
keren banget pemandangannya. foto : lovebalilove


Terletak di desa bugbug, sebuah tempat wisata baru bernama bukit asah yang menyajikan pemandangan hamparan laut biru dari atas tebing, jika kamu bosan dengan wisata pantai seperti pantai kuta dan sanur, maka kamu wajib mengunjungi objek wisata baru ini.

Hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari kawasan wisata Candidasa, seperti namanya bukit “asah” yang berarti perbukitan datar, disini kita bisa melakukan kegiatan seperti berkemah, terlebih lagi suasananya masih sangat tenang karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jadi jika kamu mencari tempat wisata yang tenang dan sepi di Bali selain pantai nyang nyang maka bukit asah bisa menjadi pilihan alternatif wisata kamu.





sunset bukit asah karangasem 
senja di bukit asah. foto : mylenseye





Apa Yang Menarik Di Tempat Wisata Bukit Asah Karangasem ?

Tempat wisata Bukit Asah menawarkan pemandangan hamparan lautan luas dari atas tebing, di lokasi ini kita bisa melihat sunset dan sunrise layaknya di pantai sanur dan kuta, jika kamu pernah berkunjung ke pura uluwatu maka kamu bisa berimajinasi seperti apa bentuknya.

Suasana alamnya masih asri, wisatawan asing biasanya menyebut bukit asah dengan nama “silent hill” karena masih sepi dan tenang jadi sangat cocok bagi kamu yang sedang menyepi atau kabur sejenak dari rutinitas kerja, saat kamu sampai di lokasi maka sekejap bisa melupakan stres saat bekerja.

Ada dua keren yang bisa kita kunjungi di kawasan Bukit Asah, yaitu saat memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, jika kamu berbelok ke kanan maka akan menuju sebuah tebing yang curam dengan pemandangan lautnya yang indah serta di bawahnya ada Pantai Bugbug dengan pohon kelapa yang mengelilinginya, nah di lokasi inilah kita bisa melihat indahnya matahari terbit maupun matahari tenggelam.

Sedangkan bila kamu berbelok ke kiri kita tetap bisa melihat pemandangan laut lepas dari atas tebing hanya saja tebingnya lebih rendah daripada di sebelah kanan, tapi dari sini kita bisa menuju Pantai Virgin atau Pantai Perasi yang terkenal dengan keindahan pemandangannya.


foto keren bukit asah karangasem


hati-hati kecebur ya. foto : alimsyahri




Rute Menuju Bukit Asah

Akses menuju wisata Bukit Asah bisa dibilang susah susah gampang, dari Denpasar setelah kamu memasuki desa Bugbug, setelah jalan berkelok Bukit Sanghyang Ambu yang merupakan jalan raya utama Karangasem – Klungkung, kamu akan menemukan jembatan dan dari jembatan ini sekitar 200 meter masih jalan raya utama kamu akan menemukan pertigaan pada sebuah tikungan, ambilah jalan kekanan, setelah kurang lebih 15 menit kamu akan sampai di kawasan wisata Bukit Asah Karangasem.



Tips Saat Mengunjungi Wisata Bukit Asah


  • datanglah saat musim semi, yaitu setelah musim penghujan selesai, maka kamu akan bisa melihat tanaman-tanaman tropis dan padang ilalang yang tumbuh hijau.
  • disarankan untuk tidak datang pada saat musim hujan, karena jalur akan licin
  • disarankan untuk menggunakan sepeda motor agar mudah menjangkaunya.
  • dan jangan membuang sampah sembarangan ya guys




Lokasi :

  • Alamat ; Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Bali
  • 71 Km dari Bandara Ngurah Rai melalu Jl. By Pass Ngurah Rai – Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 52 menit)
  • 58 Km dari Kota Denpasar melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 36 menit)
  • 68 Km dari Kuta melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 46 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh ke lokasi jika tidak macet)




Wisata Lainnya Di Kawasan Karangasem :

Pura Besakih (1 jam 6 menit)
Candidasa (15 menit)
Gunung Agung (1 jam 1 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »