Bukit Langit, Tebing Keraton Versi Kebumen


Kamu sudah tahu tentang Tebing Keraton di Bandung ? nah, ada kabar kembira nih buat kalian yang berdomisili di Jawa Tengah, khususnya di Kebumen, di Kabupaten ini terdapat sebuah tempat wisata alam yang memiliki pemandangan layaknya Tebing Keraton di Bandung lho.


foto bukit langit kebumen
view dari kejauhan, keren ya. foto : ferisuminar



Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan ikon wisata Kebumen, yaitu Pantai Menganti, namun terlepas dari keindahan wisata pantai tersebut, di Kebumen terdapat jenis wisata lainnya yang memiliki pemandangan tak kalah indah, namanya adalah Bukit Langit, objek wisata Bukit Langit memiliki ketinggian sekitar 380 Mdpl, tidak terlalu tinggi memang, namun jangan salah karena Bukit Langit menawarkan pemandangan alam Kebumen yang sangat mempesona lho.

Bukit Langit memiliki puncak yang datar namun tidak cukup luas, dari puncak Bukit Langit kita bisa melihat hamparan perbukitan di Kebumen, bahkan jika beruntung kita juga bisa melihat lautan awan, selain itu lokasi Bukit Langit sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset.

Sama halnya dengan Bukit Pentulu Indah, Bukit Langit juga memiliki potensi wisata yang menjanjikan di Kabupaten Kebumen, di puncak sudah terdapat beberapa bangku dan gazebo yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sejenak.

baca juga : Bukit Pentulu Indah, salah satu dari deretan bukit keren di Kebumen


foto sunset sendiri di bukit langit kebumen
sunset di bukit langit. foto : nining_pehh



Lokasi tempat wisata Bukit langit juga sangat cocok bagi kamu pecinta fotografi, datanglah saat pagi atau sore hari, maka kamu akan mendapatkan sebuah foto yang sangat keren, pun begitu bagi kamu pecinta alam, kamu juga bisa camping disini.

Karena puncak Bukit Langit yang cukup datar, jadi sangat cocok untuk mendirikan tenda, cobalah berkemah di Bukit Langit sambil menunggu matahari terbit, selain bisa menjadi aktivitas seru kamu juga bisa mendapatkan pemandangan yang keren juga.

Namun karena Bukit Langit masih termasuk dalam kategori tempat wisata baru, jadi fasilitas di tempat wisata ini masih seadanya ya.

baca juga : pantai Menganti, pantai indah nan tersembunyi di Kebumen


foto lautan awan di puncak bukit langit kebumen
lautan awan bro! foto : rehfiandi_cungkring



Rute Menuju Bukit Langit

Akses menuju Bukit Langit cukup mudah kok, dari alun alun Karanganyar (Kebumen) ambil arah timur hingga kamu sampai di perempatan Puskesmas Karanganyar, lalu ambil arah utara hingga melewati Pasar candi.

Nah, dari Pasar Candi terus ke utara hingga masuk ke daerah Desa Giripurno. Lurus terus ikuti jalan utama hingga sampai SDN 3 Giripurno. dari SD masih terus hingga sampai gardu dukuh Kembangabang. Kemudian terus ke utara ikutri jalan menanjak, nah dari sini sudah terdapat beberapa papan penunjuk jalan.

baca juga : daftar wisata keren di Kebumen


foto LOVE di bukit langit kebumen
ada cinta diatas bukit. foto : andrejuga 



Tips Berlibur Ke Bukit Langit :

  • Jika tidak tahu arah jalan atau takut tersesat, jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar ya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kelestarian alam di tempat wisata ini.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Langit adalah saat hari biasa (senin-jumat) dan di waktu pagi/sore hari.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor.


Harga Tiket Masuk :

Karena masih baru, jadi tiket masuk ke Bukit Langit hanya membayar uang parkir saja sekitar Rp. 2.000/motor

Update Juli 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun


Akomodasi (Penginapan)

Bagi yang ingin menginap, belum terdapat hotel di sekitar kawasan wisata ini, sebagai gantinya kamu bisa mendirikan tenda di area Bukit Langit, selain lebih murah juga bisa lebih dekat dengan alam.





Lokasi :

  • Alamat ; Dukuh Kembangabang RT01/RW03, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar kab Kebumen Jawa Tengah.
  • 14 Km dari pusat Kabupaten Kebumen melalui Jl. Nasional III (32 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke bukit langi


Wisata Terdekat Dari Bukit Langit :

Benteng Van Der Wijck (33 menit)
Bukit Pranji (27 menit)
Bukit Kedoya (42 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »