Bukit Pentulu Indah, Spot Asik Buat Santai di Kebumen


Kamu suka wisata alam ? yuk kita melipir sejenak ke Kebumen, sebuah kota di Jawa Tengah yang terkenal memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang menarik terutama wisata pantai, seperti Pantai Menganti dan Pantai Logending yang sudah sangat populer, namun kita lupakan sejenak kedua ikon wisata tersebut, salah satu objek wisata yang sedang hits banget di Kebumen adalah Bukit Pentulu Indah.






foto bukit pentulu indah kebumen
just feel the air bro. foto : alifaiz_id







Bukit Pentulu Indah atau sering juga disingkat Bukita PI ini menawarkan pemandangan alam Kebumen yang terlihat sangat indah, jika kamu tahu tentang Kalibiru di Jogja, pasti kamu bisa membayangkan pemandangan di Bukit PI tersebut, hanya saja di Bukit PI tidak terdapat waduk.

Bukit Pentulu Indah terkenal dengan pemandangan sunrisenya, lokasi ini sangat cocok untuk menikmati hangatnya sinar matahari terbit dengan background gunung kembar Sumbing Sindoro, terletak di ketinggian sekitar 300 Mdpl, tidak terlalu tinggi namun menawarkan landscape yang sangat mempesona.

Saat matahari mulai terbit, jika cuaca cerah kita bisa melihat pemandangan hutan di lembah Sungai Luk Ulo yang sedang diselimuti kabut, layaknya pemandangan di Punthuk Setumbu Magelang, puncak Bukit Pentulu Indah cukup luas sehingga memungkinkan kita untuk mendirikan tenda dan berkemah disini.







foto pemandangan bukit pentulu indah
cocok buat fotografi nih. foto : adzee_sheva7









Cukup membayar tiket tak lebih dari Rp. 5.000/orang dan uang parkir saja kita sudah bisa menjelajah Bukit Pentulu Indah sepuasnya, ditambah lagi di area puncak bukit terdapat sebuah gardu pandang yang mirip dengan yang ada di Kalibiru, lokasi tersebut menjadi spot favorit bagi kalangan muda untuk berfoto ria.

Bukit Pentulu Indah memang sangat cocok untuk bersantai sejenak menghilang dari keramaian kota, kini Bukit Pentulu Indah menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur di akhir pekan, terutama bagi kalangan muda.

baca juga : pantai Menganti, pantai indah dari Kebumen







foto sunrise di bukit pentulu indah
sunrise di bukit pi. foto : leonardoerrick










Rute Menuju Bukit Pentulu Indah

Akses menuju lokasi bisa dibilang cukup mudah, jika kamu dari alun-alun Kebumen, kamu bisa mengambil arah menuju pasar Mertokondo, setelah itu belok ke kanan (utara) menuju jalan Karangsambung, setelah melewati LIPI di kanan jalan kita akan melihat gang dengan papan petunjuk kayu berwarna biru, bertuliskan PI 1,5 Km.

Jika sudah sampai di kawasan hutan pinus dengan gapura yang bertuliskan “Wisata Alam Pentulu Indah” itu artinya kamu sudah sampai di lokasi, untuk menuju ke puncak bukit tidak susah kok, jalurnya cukup pendek namun bagi kamu yang tidak pernah berolahraga mungkin akan sedikit capek.

baca juga : bukit Panembongan, spot kece untuk selfie







foto keren di bukit pentulu indah
indonesia indah. foto : giscard_b_s












Tips Berlibur Ke Bukit Pentulu Indah :


  • Datanglah saat pagi atau sebelum matahari terbit, maka kamu bisa melihat indahnya sunrise di Bukit PI.
  • Disarankan untuk datang di hari biasa karena biasanya saat weekend dan hari libur akan ramai oleh pengunjung, terutama anak muda.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju kesini, disarankan untuk menggunakan motor daripada mobil.







Lokasi :


  • Alamat ; Desa Hepii, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
  • 21 km dari pusat kota Kebumen melalui Jl. Karangsambung (37 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Lihat peta cara menuju ke wisata alam pentulu indah





Wisata Terdekat Dari Bukit Pentulu Indah :

Curug Kedung Dawa (38 menit)
Curug Kedondong (30 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »