Skip to main content

Daftar Wisata dengan Rumah Hobbit Paling Keren di Indonesia

Belakangan ini wisata dengan konsep Rumah Hobbit sedang ngehits di Indonesia, membuat beberapa daerah berbondong-bondong menciptakan wisata Rumah Hobbit tersebut.

Nah, bagi kamu yang hobi berfoto, tentu Rumah Hobbit menjadi salah satu spot kece yang tak boleh dilewatkan. Untuk itu, di bawah ini Brobali.com sudah merangkum beberapa wisata Rumah Hobbit paling populer di Indonesia.




Farm House Lembang, Bandung

rumah hobbit farm house susu lembang
rumah hobbit di farm house lembang. foto : @adeliafurqoni

Inilah pelopor wisata Rumah Hobbit di Indonesia. Farm House Susu Lembang merupakan salah satu wisata keluarga yang sudah sangat populer di Bandung.

Setelah suksesnya Rumah Hobbit di Farm House. Daerah-daerah lain di Indonesia juga ikut meramaikan dengan membuat wisata serupa.




Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit, Bantul

rumah hobbit seribu batu songgo langit
rumah hobbit di seribu batu songgo langit. foto : @muslimah_cmus

Kita melipir ke Jogja, tepatnya di Kabupaten Bantul yang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata keren, salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang populer dengan spot Rumah Hobbitnya.

Selain Rumah Hobbit, Seribu Batu Songgo Langit juga menjadi salah satu spot keren untuk hunting foto karena di tempat wisata Bantul satu ini terdapat banyak bebatuan besar yang nampak fotogenik.




Rumah Hobbit Cangkringan, Sleman

rumah hobbit cangkringan sleman
rumah hobbit di cangkringan sleman. foto : @igusericvirgiawan

Masih di Jogja, Kabupaten Sleman juga tak mau kalah dengan memunculkan wisata Rumah Hobbit Cangkringan yang terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Rumah Hobbit Cangkringan ini masih cukup baru, walaupun begitu ternyata Rumah Hobbit Cangkringan langsung menarik hati banyak wisatawan.




Kampung Kurcari, Purbalingga

rumah hobbit di kampung kurcaci
rumah kurcaci di kampung kurcaci. foto : @hannaandriani

Beralih ke Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Purbalingga, terdapat wisata Kampung Kurcaci yang mengusung konsep wisata alam edukatif.

Selain mempunyai Rumah Hobbit atau disebut juga Rumah Kurcaci yang dapat kita gunakan untuk berfoto, ternyata di tempat wisata Purbalingga satu ini masih terdapat banyak sekali kegiatan seru yang dapat kita lakukan, seperti bermain permainan tradisional, belajar tentang alam dan masih banyak lagi.




Rumah Hobbit Lembah Semilir, Karanganyar

rumah hobbit lembah semilir
rumah hobbit lembah semilir. foto : @daisyputrii 

Kabupaten Karanganyar yang terkenal dengan udara sejuknya juga tak mau kalah. Rumah Hobbit Lembah Semilir menjadi perwakilan dari Kabupaten satu ini.

Sebelum munculnya Rumah Hobbit, kawasan Lembah Semilir hanyalah sebuah pegunungan biasa. Tapi kini berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi pengunjung.





Taman Kelinci, Malang

rumah hobbit taman kelinci malang
rumah hobbit di taman kelinci. foto : @heradwimarcela

Sebagai primadona wisata di Jawa Timur, tentu Malang tak mau ketinggalan tren. Rumah Hobbit di malang ini tak hanya sekedar Rumah Hobbit biasa, melainkan juga menjadi rumah kelinci karena memang wisata satu ini mengusung konsep Taman Kelinci.





Rabbit Park, Blitar

rumah hobbit di rabbit park blitar
rumah hobbit di rabbit park blitar. 

Namanya sih sama dengan Taman Kelinci Malang, hanya beda bahasa saja. Terlepas dari itu, Rabbit Park Blitar memang cukup menarik untuk dikunjungi karena disini terdapat Rumah Hobbit yang sangat fotogenik.

Nah, itulah daftar wisata Rumah Hobbit paling keren di Indonesia, mana favoritmu?
Jika kamu memiliki informasi lain mengenai Rumah Hobbit, jangan lupa share di kolom komentar ya.





Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar