Skip to main content

Mencari Spot Foto Keren di Purbalingga ? Yuk Ke Wisata-Wisata Ini Aja

Purbalingga merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, bersama Kebumen dan kota tetangga lainnya, Purbalingga juga terkenal dengan bahasa Ngapak yang khas dan unik.

Di Kabupaten Purbalingga sendiri terdapat banyak tempat wisata keren yang bisa kita kunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata memacu adrenalin seperti rafting.

Namun kali ini BroBali akan merangkum tempat-tempat keren di Purbalingga yang akan membuat fotomu makin kece, anak muda biasa menyebutnya spot instagramable, dimana sajakah itu ? yuk kita simak.





Curug Nini

curug nini purbalingga
keren kan air terjunnya? foto : @ivansupandi 

Kabupaten Purbalingga juga terkenal dengan julukan Kota Seribu Curug karena banyaknya air terjun yang bisa kita temukan di Kabupaten ini.

Salah satu air terjun populer di Purbalingga adalah Curug Nini, walaupun tidak terlalu tingga, tapi suasana dan pemandangan alam di Curug Nini terasa masih alami, sebab lokasinya yang juah dari perkotaan.


Lokasi : Desa Cipaku, Kecamatan Mbrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.






Jembatan Cinta

foto jembatan cinta purbalingga
romantis nih kalau ngajak pasangan kesini. foto : @agusz_bramasta

Jembatan Cinta merupakan sebuah objek wisata yang cukup unik di Purbalingga, Jembatan Cinta adalah sebuah jembatan yang dibangun dari bambu wulung dan terletak diatas persawahan yang dikelilingi bukit dan sungai sehingga suasananya terasa alami.

Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari spot fotogenik di Purbalingga, pemandangan alam indah dengan arsitektur jembatan yang unik merupakan perpaduan keren untuk menghasilkan foto yang memikat hati.


Lokasi : Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.




Gunung Slamet

foto sunrise keren di puncak gunung slamet
sunrise di puncak gunung slamet. foto : @akmaldidicky

Tempat wisata di Purbalingga kedua yang memiliki pemandangan mempesona adalah Gunung Slamet, gunung satu ini memiliki ketinggian lebih dari 3.400 Mdpl dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah, tak heran jika Gunung Slamet memiliki pemandangan indah, terutama lautan awannya.

Namun untuk mendaki di Gunung Slamet tidaklah mudah, kita harus memiliki stamina ekstra karena jalur pendakian Gunung Slamet yang terbilang cukup sulit.

Tapi sesampainya di puncak Slamet kamu akan melihat keindahan sunrise dan lautan awan yang menyelimuti kota-kota di sekitarnya, dijamin hasil fotomu akan serasa di negeri atas awan.

Lokasi : Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca Juga :
inilah Seven Summits of Indonesia yang harus kamu tahu





Igir Wringin

foto pemandangan keren di igir wringin purbalingga
pemandangan di wisata alam igir wringin purbalingga foto : @dzilarsy

Setelah Jogja dengan Kalibiru dan Kebumen dengan Bukit Pentulu Indahnya yang menarik banyak wisatawan, Purbalingga juga tak mau kalah dengan memunculkan sebuah tempat wisata bernama Igir Wringin, sebuah tempat wisata berupa bukit dengan gardu pandang dari kayu layaknya Kalibiru.

Igir Wringin menjadi spot favorit kalangan muda untuk mendapatkan foto keren di Kabupaten Purbalingga, di Igir Wringin, kita bisa melihat pemandangan alam Kabupaten Purbalingga dari ketinggian lho.

Igir Wringin biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan, selain itu wisatawan yang datang didominasi oleh anak muda, wisata Purbalingga satu ini akan membuat fotomu makin cantik dengan background alam yang indah.

Lokasi : Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.








Curug Sumba

foto curug sumba purbalingga
indah kan? foto : @fiqrisahaja

Jika dilihat dari namanya, air terjun ini mirip dengan nama Kabupaten di Kepulauan Nusa Tenggara, yaitu Sumba, namun nyatanya nama tersebut tidak terinspirasi dari Kabupaten Sumba kok.

Curug Sumba terletak tak jauh dari alun-alun kota Purbalingga, hanya berkendara sekitar 30 menit kita sudah sampai di lokasi air terjun Sumba.

Yang membuat Curug Sumba terlihat keren adalah kolam di bawah air terjunnya, kolam tersebut memiliki warna air biru tosca, keindahan kolam inilah yang akan membuat fotomu makin kece dan membuat teman-temanmu iri.

Aliran air terjunnya sendiri tidaklah deras apabila musim kemarau, waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah saat musim hujan, jadi debit air di Curug Sumba bisa lebih besar.


Lokasi : Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.






Museum Uang

museum uang purbalingga
yuk intip koleksi uang kuno. foto : @latifsofiana

Selain wisata alam, Purbalingga juga memiliki Museum, salah satu Museum populer di Purbalingga adalah Museum Uang.

Di tempat wisata Purbalingga satu ini kita bisa melihat koleksi uang-uang dari zaman dulu hingga zaman modern sepetri sekarang, tak hanya uang Indonesia saja, melainkan juga terdapa uang-uang dari negara lain.


Lokasi : Jalan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.






Purbasari Pancuran Mas

sea world di purbalingga
berasa di sea world. foto : @lilisanggunita

Kamu pernah berkunjung ke Sea World ? ternyata di Purbalingga terdapat tempat wisata yang hampir mirip dengan Sea World lho.

Tempat wisata Purbalingga ini mengusung konsep yang cukup edukatif dengan dilengkapi gao akuarium yang nampak layaknya Sea World, tentu lokasi ini akan membuat fotomu terlihat unik.


Lokasi : Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.






Kampung Kurcaci

rumah hobbit di kampung kurcaci
rumah hobbit di kampung kurcaci. foto : @rini_keep_smile

Sebelum ngehitsnya wisata rumah hobbit, ternyata di Purbalingga sudah terdapat wisata dengan konsep seperti itu. Rumah hobbit di Purbalingga ini bernama Kampung Kurcaci.

Tak hanya Rumah hobbit saja, di wisata alam Kampung Kurcaci juga terdapat banyak fasilitas yang bisa kita gunakan, selain itu Kampung Kurcaci juga memiliki Sekolah Alam yang akan menambah wawasanmu tentang alam lebih jauh lagi.


Lokasi : Desa Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.







Watu Geong

foto pemandangan di watu geong
pemandangannya mirip di bukit cumbri ya. foto : @agusz_bramasta

Wisata Purbalingga selanjutnya yang cocok untuk berburu foto adalahWatu Geong. Watu Geong merupakan sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 580 Mdpl.

Tidak terlalu tinggi memang, namun Watu Geong memiliki pemandangan alam yang sangat indah lho, apalagi jika cuaca cerah kita bisa melihat wilayah Rembang dan sekitarnya.

Kamu tidak akan merasa bosan ketika mendaki menuju puncak Watu Geong karena akan ditemani oleh sejuknya hembusan angin dan hamparan bunga pacar air yang tumbuh di sepanjang jalur.

Wisata Purbalingga satu ini terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah, jika kamu ingin kesini disarankan datang saat musim kemarau, karena biasanya saat musim hujan kabut sering menyelimuti daerah Watu Geong yang menjadikan pandanganmu terhalang, apakah siap mengabadikan foto siluet kerenmu disini?

Lokasi : Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.







Puncak Sendaren

foto pemandangan keren di puncak sendaren purbalingga
kece abis! foto : @kholidur_rochman

Objek wisata alam Pucak Sendaren sudah cukup populer di kalangan wisatawan, Puncak Sendaren menawarkan pemandangan alam Kabupaten Purbalingga.,

Untuk sampai di puncaknya sendiri kita akan melewati 3 pos, tapi tenang, jalur pendakian Puncak Sendaren cukup mudah kok.

Agar lebih puas menikmati pemandangan di Puncak Sendaren disarankan agar kamu datang saat hari biasa, karena saat weekend tempat wisata Purbalingga satu ini akan banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan Kota Purbalingga.

Lokasi : Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.






Goa Lawa

foto goa lawa purbalingga
yuk menyusuri perut bumi. foto : idahceris.com

Ternyata tak hanya di Bali saja yang mempunyai Goa Lawa, Purbalingga-pun juga memiliki tempat wisata Goa Lawa, hanya saja berbeda dengan yang ada di Bali.

Nama Goa Lawa diambil karena biasanya goa tersebut dihuni oleh ribuan kelelawar, di Jawa sendiri Goa Lawa paling terkenal terletak di Trenggalek, namun Goa Lawa di Purbalingga ini juga tak kalah indah kok.

Di dalam goa kita bisa melihat bebatuan stalaknit dan stalakmit yang terlihat sangat keren, selain itu juga terdapat ribuan kelelawar yang menghiasi langit-langit goa, jadi jangan heran jika terkadang masih tercium bau pesing bekas kotoran kelelawar, Goa Lawa ini siap membuat hasil fotomu makin keren dengan background bebatuan stalaknit dan stalakmitnya.

Lokasi : Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.





Bukit Kelir

foto pemandangan puncak bukit kelir
wow, ada lautan awannya. foto : @rully_alvarez

Ternyata nama Kelir tak hanya ada di Ambarawa saja, melainkan di Purbalingga juga terdapat bukit dengan nama sama.

Bukit Kelir Purbalingga memiliki ketinggian sekitar 1.300 Mdpl, bukit ini sering dijadikan sebagai pemanasan oleh pendaki pemula yang akan memulai pendakian ke gunung-gunung tinggi di Indonesia.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata Purbalingga ini juga tak sedikit lho, selain untuk mengisi akhir pekan, Bukit Kelir memang menawarkan pemandangan alam yang cukup indah, jika kamu takut mendaki di Gunung Slamet maka mendakilah di Bukit Kelir, kamu akan tetap bisa menghasilkan foto landscape yang keren.

Lokasi : Desa Wisata Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.





Nah itulah spot-spot keren di Purbalingga yang akan membuat fotomu makin kece dengan pemandangan alam yang sangat indah, jadi kapan kamu akan hunting foto kesana?





Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar