Pantai Balangan, Spot Surfing dengan View Indah di Jimbaran

Pantai Balangan, Spot Surfing dengan View Indah di Jimbaran

pantai balangan

Sebagian besar wisatawan yang berlibur di pulau Bali, tentu mereka memiliki tujuan yang hampir sama, yaitu mengunjungi pantai-pantai yang ada disana, karena kita tahu jika pulau Bali memiliki banyak sekali pantai dengan pemandangan yang indah.

Nah, berbicara pantai di Bali, tentu kita tak akan lepas dengan deretan pantai populernya seperti pantai kuta, pantai jimbaran, pantai dreamland dan lain-lain, tapi apa Kamu tahu jika di Bali ada sebuah pantai yang memiliki pemandangan tak kalah indah dengan deretan pantai diatas? Namanya pantai Balangan.

Pantai Balangan terletak di desa Ungasan, Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, pantai Balangan merupakan salah satu surga tersembunyi di Bali, mungkin tidak se-populer kuta, jimbaran dan dreamland karena memang suasana di pantai Balangan masih cukup alami.

Pantai Balangan ini terletak di deretan pantai lainnya seperti dreamland, kedonganan dan jimbaran, seiring berjalannya waktu, kini pantai Balangan sudah banyak memikat hati wisatawan yang berkunjung ke Bali karena lokasi dari pantai ini memang cukup strategis dan masih satu jalur dengan tempat wisata lainnya seperti pantai Jimbaran, kedonganan, GWK, pantai pandawa dan pura uluwatu.

foto indahnya pantai balangan 
pemandangan dari atas tebing. foto : nancyaryasubawa

Ombak di pantai Balangan bisa dibilang cukup besar, jadi sangat cocok untuk surfing, Kamu bisa memilih lokasi ini sebagai alternatif surfing lainnya selain kuta dan dreamland yang biasanya dipenuhi wisatawan.


Uniknya, di tebing sekitar pantai Balangan terdapat Pura yang digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat beribadah.
Selain itu dibagian timur pantai Balangan juga ditumbuhi pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi, jadi Kamu bisa merasakan suasana ala di hawai disini.

Jika Kamu ingin menginap, kini sudah ada banyak hotel di sekitar pantai Balangan yang bisa Kita pilih sesuka hati, fasilitas di pantai Balangan juga sudah cukup lengkap seperti sudah terdapatnya tempat makan, kursi dipinggir pantai dan lainnya.

Tempat wisata Bali satu ini juga sangat cocok untuk melihat sunset dan melihat aktifitas di bandara Ngurah Rai dari kejauhan lho.


foto keren pantai balangan bali 
suasana di pinggir pantai : bobnugh

Pasir putih bersih dan latar belakang tebing sangat cocok untuk spot foto, sangat direkomendasikan bagi Kamu yang hobi hunting foto landscape, karena itu tak heran banyak fotografer melakukan pemotretan disini, bahkan banyak juga yang pernah melakukan foto prewedding dengan background tebing tebing tinggi di pantai balangan.

Kerennya lagi, jika pantai Balangan sedang surut, kita bisa berjalan kearah barat menuju pantai Dreamland, dan jika laut sedang pasang pun Kamu juga bisa melihat pantai Dreamland dari atas tebing.

Bagi Kamu yang sedang berlibur dengan anak-anak, Kamu bisa melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, sambil menikmati pemandangan pantai bersama anak-anak.

Tapi yang perlu diingat, anak-anak harus dalam pengawasan penuh orang dewasa saat berenang dan bermain di pantai, karena ombak di pantai Balangan cukup besar.

Pantai Balangan memiliki panjang garis pantai sekitar 1 km dengan menghadap ke utara, walaupun termasuk salah satu pantai berpasir putih, namun pasir di pantai Balangan sedikit kasar dan tidak terlalu halus. Tapi hal tersebut bukanlah penghalang bagi wisatawan untuk berlibur ke pantai Balangan.


Fasilitas :
  • Tempat Makan
  • Toilet
  • Kursi pantai
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Pantai Balangan Bali :
Roda dua : Rp 2.000 / motor.
Mobil : Rp 5.000





Lokasi:

  • Alamat ; Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali
  • 26 km dari pusat kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (1 jam 1 menit)
  • 18 km dari Kuta melalui Jl, By Pass Ngurah Rai (47 menit)
  • 17 km dari Bandara Ngurah Rai (43 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Rute Menuju Pantai Balangan

Akses menuju pantai Balangan bisa dibilang sangat mudah, patokannya, Kamu tinggal mengambil arah menuju objek wisata GWK atau Uluwatu saja, setelah menemui GWK, silahkan belok kanan dengan melalui jalan pantai Balangan I, nanti Kamu akan menemukan logo Pantai Balangan di samping jalan, nah itulah lokasi pantai Balangan, tidak sulit kok.






Tips Saat Berlibur Ke Pantai Balangan :

  • Datanglah saat pagi atau sore hari, karena sinar matahari tidak terlalu terik.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Jangan malu untuk bertanya jika tidak tahu lokasinya.
  • Salah satu lokasi yang cocok untuk foto prewedding.    
  • Pantai Balangan sangat cocok dikunjungi bagi Kamu pecinta surfing




lihat peta cara menuju ke balangan beach  





Wisata Terdekat Dari Pantai Balangan :

Garuda Wisnu Kencana (20 menit)

Pantai Jimbaran (28 menit)

Pantai Tegalwangi (21 menit)

Pantai Kedonganan (28 menit)

Pura Luhur Uluwatu (29 menit)


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments