Skip to main content

Top 8 Tempat dan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Nusa Dua

Nusa Dua menjadi salah satu tujuan favorit wisata di Bali, Nusa Dua dapat kita tempuh dengan jarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar, atau sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, atau jika kamu dari Jimbaran hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.


Kawasan Nusa Dua juga terkenal dengan hotel-hotel mewahnya, oleh karena itu sering ada acara internasional yang diadakan disini, nah, lalu tempat wisata apa saja yang menarik di Nusa Dua ?



Pantai Geger Nusa Dua

foto sunset di pantai geger nusa dua 
sunset di pantai geger. foto : @nata_kru

Pantai Geger adalah pantai paling populer di Nusa Dua, pantai ini memiliki karakteristik pasir putih yang indah, di Pantai Geger kita bisa berjalan jalan santai, surfing, berenang atau berjemur.

Uniknya kita juga bisa berkeliling pantai menggunakan unta lho, paket berkeliling pantai naik unta disediakan oleh hotel Nikko, jadi kamu tidak perlu jauh jauh ke timur tengah untuk menaiki unta.




Pantai Mengiat Nusa Dua

foto suasana di pantai mengiat nusa dua 
suasana di pantai mengiat. foto : @marqu1e

Pantai Mengiat atau juga biasa disebut "Pantai Nusa Dua" bisa dikatakan merupakan pantai terbersih di Nusa Dua, ombak di pantai ini cukup tenang jadi sangat cocok untuk berenang.

Hampir semua pantai di Nusa Dua tidak pernah sepi oleh wisatawan, termasuk Pantai Mengiat ini, Pantai Mengiat juga terkenal dengan banyaknya hotel bintang 5 di sepanjang pantai.




Water Blow Nusa Dua

water blow nusa dua
water blow nusa dua. foto : @angmoha

Water Blow merupakan salah satu tempat unik yang wajib kamu kunjungi di Nusa Dua, disini memang hanya terdapat bataun karang saja, daya tarik utama dari Water Blow adalah ombak besar yang menghantam karang sehingga menyemburkan air laut keatas layaknya air mancur.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung kesini adalah saat bulan Juli hingga Agustus, karena saat itu gelombang air laut akan terlihat tinggi dan bersiaplah untuk basah.





Museum Pasifika Nusa Dua

museum pasifika nusa dua
barang khas dari papua. foto : @ddeunaegissi

Museum ini menyimpan koleksi karya seni dari seniman Asia Pasifik, tidak hanya di Ubud yang memiliki berbagai museum seni, tapi di Nusa Dua juga memiliki sebuah museum seni.
di Museum Pasifika ini, ruang dipisah Berdasarkan asal seniman:


  • Ruangan I : Artis Indonesia
  • Kamar II: Artis Italia
  • Kamar III: Artist Belanda
  • Kamar IV: Artis Prancis
  • Ruangan V: Artis Indo Eropa
  • Kamar VI: Pameran Sementara Theo Meier
  • Kamar VII: Artis Indo Cina
  • Kamar VIII: Chen Shen
  • Kamar IX: Premiere Art of Vanuatu


Baca Juga :
museum nasional, musuem pertama di indonesia dengan banyak koleksi kuno





Mengunjungi Bali Collection

Bali Collection terletak di komplek wisata Nusa Dua, tempat ini merupakan sebuah mall yang berada di jejeran hotel bintang 5, disini kita bisa makan, belanja atau sekedar jalan jalan.

Selain itu terdapat juga restoran yang menawarkan makanan khas luar negeri seperti dari Italia, Meksiko dan Jepang.

Bali collection menjadi pilihan wisatawan dengan budget lebih untuk membeli souvenir, ya, karena kualitas disini memang terjamin dan tentunya harga menyesuaikan dengan kualitas yang ditawarkan juga.





Devdan Show

Devdan show merupakan sebuah pertunjukan tari dari berbagai budaya di Indonesia, berlangsung di Nusa Dua Theater, dan menampilkan perpaduan tarian tradisional Indonesia dengan tari modern kontemporer, dengan atraksi akrobatik kelas dunia, dan tentu saja dengan efek khusus yang canggih.

Baca Juga :
10 tempat menarik yang wajib kamu kunjungi di kuta bali





Turtle Island

Selain wisata pantai, kita juga bisa mengunjungi pulau penyu dengan cara naik perahu dari tanjung benoa, pulau penyu merupakan sebuah pulau yang digunakan untuk konservasi penyu-penyu langka dari Indonesia maupun dari dunia.





Watersport di Tanjung Benoa

Apa kamu menyukai permainan air seperti banana boat, scuba diving, atau seawalker? maka kamu harus mengunjungi Tanjung Benoa, pantai tanjung benoa merupakan pusat permainan air di Bali, ada berbagai macam kegiatan air yang dapat kita lakukan disana.

Baca Selengkapnya : 
serunya bermain permainan air di tanjung benoa


Itulah beberapa tempat tempat dan kegiatan menarik yang bisa kita coba saat berada di nusa dua, jadi sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar