Skip to main content

Hobi Snorkeling ? Yuk Coba Tempat Tempat Keren Ini Biar Snorkelingmu Terasa Berbeda

Snorkeling, sebuah kegiatan yang kini banyak digemari oleh orang-orang, bagi kamu yang belum pernah merasakan sensasi snorkeling pasti tidak akan terlalu tertarik, namun setelah kamu melihat pemandangan bawah lautnya, mungkin kamu akan menjadikan kegiatan snorkeling sebagai kegiatan favoritmu.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali tempat-tempat keren mulai dari Sabang sampai Merauke yang bisa kita eksplore keindahan bawah lautnya, namun kali ini kita akan membahas mengenai tempat unik dan keren yang harus kamu coba saat melakukan snorkeling, dimana sajakah tempat tersebut ?



Pantai Nglambor



foto romantis di pantai nglambor jogja 
ikan ikan hias di bawah laut pantai nglambor. foto : pantai_nglambor





Pantai Nglambor terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta, pantai Nglambor juga terkenal dengan dua buah tebing di tengah pantai yang bentuknya menyerupai kura-kura, siapa sangka di pantai ini taman bawah lautnya sangat mempesona.

Banyak wisatawan yang sedang berlibur di Jogja mengatakan jika pantai Nglambor merupakan spot terbaik untuk snorkeling di Jogja, cobalah untuk merasakan sensasi snorkeling langsung di laut selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar.






Umbul Ponggok




foto dengan tenda di bawah air 
foto bareng tenda di bawah air. foto : luqman3373






Nah kalau tempat satu ini siapa yang sih yang tidak kenal, Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam mata air alami yang terletak di kota Klaten, Jawa Tengah, mungkin bagi kamu yang pertama kali berkunjung kesini, saat melihat kolamnya dari atas akan merasa sedikit kecewa, karena bentuk dan ciri kolam tersebut mirip dengan kolam renang pada umumnya.

Namun setelah kamu mulai menyelam kedalam kolam, maka kamu akan melihat pemandangan yang sangat indah, mulai dari ikan-ikan cantik hingga suasana dasar kolamnya yang sangat alami, tak hanya itu, Umbul Ponggok juga menjadi spot favorit bagi orang-orang yang sedang belajar diving.







Umbul Manten




foto cantik di umbul manten 
cantiknya. foto : liaaprln_






Masih di kota Klaten, selain Umbul Ponggok, Klaten juga menyimpan satu Umbul lagi yang tak kalah keren, yaitu Umbul Manten bedanya di dasar kolam Umbul Manten lebih bersih dari pasir walaupun masih sama-sama alami, namun dasar kolam Umbul Manten adalah bebatuan.







Sumber Sirah




foto keren di sumber sirah malang 
foto fantasy di sumber sirah. foto : nizal_amna_alfatih






Berbeda dengan tempat-tempat snorkeling lainnya, Sumber Sirah merupakan sebuah kolam alami yang terletak di Malang, Jawa Timur, tempat ini belum dikelola secara profesional jadi fasilitasnya masih standar.

Dari atas kolam kita bisa melihat pemandangan tanaman air yang tumbuh di dasar kolam, tanaman tersebut sejenis ganggang berwarna hijau, selain itu juga terdapat ikan-ikan air tawar yang berenang kesana kemari, jika kamu ingin merasakan sensasi berbeda saat snorkeling, maka kamu wajib datang kesini.






Mata Air Kasumber




foto selfie di mata air kasumber 
hompimpah didalam air. foto : yogakusuma21





Kalau yang satu ini adalah Umbul Ponggoknya Jawa Barat, mata air Kasumber terletak di Subang, Jawa Barat, sama halnya dengan Umbul Manten, mata air Kasumber merupakan sumber persediaan air bagi masyarakat desa sekitar.

Namun mata air ini cukup aman untuk berenang, walaupun sebagai sumber persediaan air, tapi sumbernya disambungkan dengan pipa dan langsung menuju ke perumahan warga, selain itu kita bisa menimum langsung air disini karena mata airnya berada di dasar kolam.


Nah, itulah daftar tempat snorkeling yang keren yang bisa kita pilih jika sudah bosan dengan tempat tempat populer lainnya, jadi dari tempat tempat diatas, mana saja yang sudah kamu kunjungi ?




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar