Skip to main content

Fungsi & Kegunaan Koin Shopee Serta Syarat Menggunakannya

fungsi koin shopee

Di zaman modern seperti sekarang ini, belanja online menjadi salah satu pilihan terdepan untuk masyarakat Indonesia, selain lebih murah kita juga tidak perlu repot-repot pergi ke toko fisiknya, tinggal tap tap tap, barangpun datang ke rumah.

Di Indonesia sendiri ada banyak platform online shop, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, dan masih banyak lagi. Kali ini yang akan kita bahas adalah si oranye Shopee.

Di Indonesia, Shopee disukai banyak orang karena sering memberikan promo gratis ongkir, dengan memanfaatkan fitur unggulan Shopee ini maka kamu  dapat belanja tanpa dikenakan biaya ongkos kirim.

Jika kamu termasuk salah satu yang sering menggunakan Shopee untuk belanja, pasti kamu sudah tidak asing dengan koin Shopee. Koin ini bisa didapatkan dengan berbagai cara, misalnya dari permainan shopee tanam, cashback belanja, reward koin dan sebagainya.

Nah sekarang, apa sih fungsi koin Shopee itu?

Untuk kamu yang belum tahu, koin Shopee merupakan mata uang virtual yang dikreditkan ke akun para penggunanya.

Fungsi dan kegunaan koin Shopee ini yaitu sebagai metode pembayaran pada aplikasi Shopee. Simpelnya, kamu bisa memanfaatkan koin yang sudah terkumpul untuk belanja.

Nilai 1 koin shopee sama dengan 1 rupiah guys, jadi apabila kamu memiliki dua puluh ribu koin artinya itu sama saja kamu memiliki uang senilai Rp.20.000 rupiah.

Tapi perlu diingat, meskipun kegunaan koin Shopee ini untuk belanja, ternyata koin ini tidak bisa kita gunakan seenaknya loh.

Koin Shopee hanya dapat digunakan sebanyak 25% saja dari total belanja.

Misal kamu belanja di Shopee dengan total pembayaran sebesar Rp.100.000, walaupun kamu memiliki 50.000 koin Shopee, tapi koin yang bisa digunakan maksimal adalah 25.000 saja.

Koin Shopee ini bisa digunakan untuk belanja berbagai produk guys, termasuk voucher pulsa dan token listrik.


Koin Shopee Bisa Ditarik?

Oh iya, sedikit tambahan nih, koin Shopee tidak bisa ditransfer atau ditarik ke rekening bank, selain itu kamu juga tidak bisa memindahkan koin Shopee ke Shopeepay atau mengirimnya ke akun lain.

Koin Shopee juga memiliki masa aktif selama kurang lebih 3 bulan saja sejak koin dikreditkan ke akun pengguna. Apabila tidak dipakai selama kurun waktu 3 bulan maka masa berlaku akan habis dan koin akan hangus.

Baca Juga:
Cara Top Up Shopeepay di Alfamart
Cara Menghubungi Costumer Service Shopee
Cara Bayar Shopee di Indomaret

Nah itulah fungsi dan kegunaan koin Shopee, sekarang kamu sudah tahu kan, jadi tidak perlu bingung lagi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar