Skip to main content

Tutorial Cara Mengaktifkan Shopeepay

Shopee sering kali menghadirkan berbagai program menarik untuk memanjakan penggunanya, misalnya seperti promo gratis ongkir, koin Shope dan lain-lain. Selain itu Shopee juga menyediakan metode pembayaran lain bernama Shopeepay.

Shopeepay merupakan layanan dompet virtual yang dapat digunaka sebagai alat pembayaran ketika kita berbelanja di Shopee.

Jika kamu sering menggunakan Shopee untuk belanja, alangkah lebih baiknya kamu juga membuat akun Shopeepay, untuk mengaktifkan Shopeepay tidak ada syarat khusus kok, yang dibutuhkan hanya nomor hp yang sudah terdaftar di akun Shopee saja.

Baca Juga:
Cara Bayar Pakai Shopeepay

Bagaimana Cara Mengaktifkan Shopeepay?

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengaktifkan Shopeepay, di bawah ini kami sudah menuliskan tutorialnya. Berikut ini caranya:

Buka aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu Saya dan pilih Shopeepay.

cara mengaktifkan shopeepay


Setujui Syarat & Ketentuan dengan klik "Saya Setuju, Aktifkan Sekarang."

cara mengaktifkan shopeepay 1

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HPmu, klik Lanjut dan silahkan atur PIN ShopeePaymu.

cara mengaktifkan shopeepay 2

Kemudian klik halaman untuk Autentikasi Identitas (sidik jari untuk pengguna Android atau Face ID / Touch ID untuk pengguna iOS). Kamu bisa klik Atur Nanti jika ingin menunda pengaturan Autentikasi Identitas

Dan kamu sudah berhasil membuat Shopeepay.

Agar Shopeepay dapat digunakan kamu harus verifikasi terlebih dahulu

Pertama buka aplikasi Shopee lalu masuk ke menu Shopeepay.

Kemudian klik verifikasi sekarang.


cara mengaktifkan shopeepay 3

Masukkan info KTP/ KITAS (Satu KTP/KITAS hanya bisa terdaftar di satu akun Shopee saja).

Cek kembali informasi yang kamu masukkan, jika sudah silahkan klik konfirmasi.

Proses verifikasi identitas biasanya membutuhkan waktu maksimal 1 x 24 jam (hari kerja) dan tim ShopeePay akan menghubungi kamu untuk memverifikasi identitasmu via telepon atau video call (apabila dibutuhkan).

Disetujui atau tidaknya pendaftaran ShopeePay berdasarkan kelengkapan dokumen verifikasi, akurasi formulir, tingkat risiko yang kamu miliki.

Jika kamu ditolak, kamu bisa mengajukan ulang dengan syarat kamu sudah dapat memenuhi semua Syarat dan Ketentuan yang menjadi alasan penolakanmu.

Baca Juga:
Cara Top Up Shopeepay di Alfamart

Kenapa Harus Bayar Pakai shopeepay ?

Sedikit info nih guys, sebagian voucher Shopee seperti promo gratis ongkir dan cashback koin shopee hanya bisa didapat jika kita menggunakan Shopeepay. Jika menggunakan metode pembayaran lain seperti transfer biasanya voucher promo tidak berlaku.



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar