Skip to main content

Top 8 Pantai di Bali Yang Harus Dikunjungi

Inilah Pantai Unik Di Bali Yang Wajib Kamu Dikunjungi




Siapa sih yang tidak tahu dengan pulau bali, pulau satu ini memang terkenal dengan pantai pantainya yang sangat indah, salah satunya pantai kuta yang sudah terkenall di dunia dan menjadi ikon wisata pulau dewata.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari pantai pantai alternatif selain pantai kuta di bali, kamu bisa melihat daftar dibawah ini, lalu pantai apa saja yang wajib dikunjungi saat berlibur ke bali ?


 

Kuta




foto sunset di pantai kuta 
sunset di pantai kuta. foto : flickr



siapa sih yang tidak tahu tentang pantai kuta, sebuah pantai yang terkenal di indonesia dan sudah mendunia ini sudah melekat erat dengan pulau dewata, walaupun di lombok juga terdapat sebuah pantai dengan nama serupa.

lokasi ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar, jadi sangat cocok untuk surfing, kegiatan berselancar memang menjadi aktivitas favorit di pantai ini, namun selain surfing kita juga bisa berjemur atau sekedar berjalan jalan dan berenang, tapi asal kamu tahu, pantai kuta juga terkenal dengan pemandangan sunset yang super indah lho, jadi kita bisa surfing dengan background matahari terbenam.




Sanur



foto sunrise di pantai sanur 
sunrise di pantai sanur. foto : luanajovial



pantai sanur bisa dibilang kebalikan dari pantai kuta, jika di pantai kuta kita bisa surfing dan melihat sunset, di pantai sanur kita bisa melihat sunrise namun tidak bisa surfing karena ombak disini cukup tenang, banyak wisatawan juga menyebut pantai sanur dengan nama sunrise beach.
lokasi ini sangat cocok untuk bersantai dan berjalan jalan dipinggir pantai saat pagi hari, wisatawan biasanya datang menjelang pagi (sebelum matahari terbit) karena tujuan utama mereka adalah melihat sunrise, jadi pantai ini tidak boleh kamu lewatkan ya.

selain itu, kawasan pantai sanur juga biasa digunakan wisatawan untuk menyebrang ke pulau nusa lembongan, ya, karena sarana transportasi menuju ke pulau nusa lembongan hanya terdapat di pelabuhan benoa dan pantai sanur saja.

baca selengkapnya : indahnya sunrise di pantai sanur



Lovina



foto lumba lumba di pantai lovina 
lumba lumba liar di laut. foto : lidie7



ini merupakan salah satu pantai unik di pulau dewata, kenapa begitu ? berbeda dengan kebanyakan pantai yang ada di bali yang memiliki pasir berwarna putih kecoklatan, pantai lovina menawarkan pasir hitam, ditambah lagi pemandangan sunset disini cukup indah lho.
namun daya tarik utama dari pantai lovina adalah lumba-lumbanya, lokasi ini merupakan spot terbaik untuk melihat lumba lumba liar di laut, berjarak sekitar 1 km dari bibir pantai kita bisa melihat lumba lumba berenang dan muncul kepermukaan.

tapi, jika kamu ingin melihat lumba lumba tersebut, kita harus datang lebih pagi, biasanya lumba lumba muncul sekitar jam 5-9 pagi, jadi minimal kamu harus sudah ada di pantai jam 7 pagi untuk selanjutnya naik perahu yang sudah disediakan menuju ke tempat dimana lumba lumba biasa muncul.

baca selengkapnya : inilah spot terbaik melihat lumba lumba liar di pulau bali.



Jimbaran


foto dinner romantis dan sunset di pantai jimbaran 
romantisnya dinner di jimbaran beach. foto : sebbsmith





jika di pantai lovina terkenal dengan lumba lumbanya, di pantai jimbaran terkenal dengan lezatnya seafood, pantai jimbaran merupakan salah satu pantai di bali yang menawarkan dinner romantis di pinggir pantai, aktivitas favorit wisatawan yang datang kesini adalah makan.

ya, makan seafood dengan background sunset khas pantai jimbaran memang sangat romantis, tentunya jika kamu bersama pasangan, lokasi ini bisa menjadi salah satu pilihan honeymoon di bali dengan suasana berbeda.

waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai jimbaran adalah saat sore hari, yaitu menejalang matahari terbenam, hidangan khas pantai ini adalah seafood dan ikan bakar yang langsung di beli dari pasar dekat pantai sehingga kesegarannya terjaga.




Tanjung Benoa





foto permainan air di tanjung benoa 
permainan air di tanjung benoa. foto : maimelali





nah, bagi kamu pecinta permainan air, pantai tanjung benoa di nusa dua tidak boleh kamu lewatkan, lokasi ini merupakan pusat permainan air di pulau bali, terdapat banyak sekali permainan yang bisa kita coba seperti scuba diving, seawalker dan banana boat.
bukan hanya olahraga air yang bisa kita lakukan disini, tapi kita juga bisa melihat penyu raksasa dan ular ular langka di Turtle Island, untuk menuju ke turtle island kita harus menyewa perahu yang sudah disediakan, turtle island merupakan sebuah pulau yang digunakan untuk konservasi penyu langka.

baca juga : serunya bermain olahraga air di pusat permainan air bali, tanjung benoa.






Pandawa




foto bermain kano di pantai pandawa 
bermain kano di pantai pandawa. foto : rollinggir1





nah, ini dia salah satu pantai tersembunyi di bali, untuk menuju ke lokasi kita akan melewati tebing tebing besar di sepanjang jaaln, tapi tenang, jalan menuju ke tempat tujuan cukup mulus kok.

banyak wisatawan juga menyebut pantai pandawa dengan nama secret beach karena lokasinya yang tersembunyi, kegiatan paling favorit yang bisa kita lakukan di pantai pandawa adalah bermain kano, jadi bagi kamu yang belum pernah bermain kano, kamu bisa datang ke pantai pandawa untuk mencobanya.

baca selengkapnya : serunya bermain kano di pantai pandawa


Dreamland

 



foto pemandangan pantai dreamland bali dari atas tebing 
pemandangan dreamland beach dari atas tebing. foto : gatabavo





jika kita lihat dari namanya, terdengar keren bukan ? pantai dreamland merupakan satu dari sekian banyak pantai berpasir putih di bali, ombak di pantai ini cukup besar, jadi sangat cocok untuk bermain surfing, banyak juga wisatawan mengaku jika pantai dreamland bisa menjadi spot surfing favorit selain pantai kuta.

baca selengkapnya : pantai dreamland, spot surfing baru di pulau bali.


Geger



foto suasana di pantai geger bali 
suasana di geger beach nusa dua. foto : echelpinasti




tidak ada perbedaan mencolok dari karakteristik pantai geger dengan pantai lainnya di bali, namun, da keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik di pantai geger ini, yaitu unta, di pantai geger kita bisa berkeliling pantai dengan menaiki unta lho.

tapi dengan syarat kamu harus menginap di hotel nikko, karena paket wisata berkeliling pantai menaiki unta hanya disediakan oleh hotel nikko.



itulah daftar pantai di bali yang wajib kamu kunjungi, dari beberapa pantai diatas memang bisa kita lihat memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, sebenarnya masih banyak pantai unik dan menarik lainnya di bali, seperti pantai legian yang menjadi favorit wisatawan asal australia hingga pantai padan padang yang pernah digunakan shooting film Eat, Pray, Love. jadi pantai mana saja yang sudah kamu kunjungi ?


Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar