Skip to main content

Top 9 Pantai Indah di Pacitan, Mana Favorit Kamu?

Pacitan, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini lebih dikenal dengan julukan “Kota Seribu Goa” ya, karena di Pacitan terdapat banyak sekali goa indah dan keren.

Namun jangan salah, selain goa, di Pacitan juga terdapat pantai pantai indah loh, nah di bawah ini adalah beberapa pantai terbaik yang ada di Pacitan.




Pantai Klayar

foto pantai klayar pacitan 
warna air launya keren ya. foto : dfirmansa

Siapa yang tidak tahu dengan pantai Klayar? pantai ini sudah sangat terkenal dan menjadi ikon wisata di kota Pacitan. Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, walaupun jalan menuju pantai Klayar cukup sulit namun tetap saja membuat banyak wisatawan penasaran.

Pemandangan yang ditawarkan memang sangat indah, pasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik utama disini, tak hanya itu, di area pantai juga terdapat air mancur alami dan batu karang yang bentuknya menyerupai Spink.







Pantai Banyu Tibo

foto pemandangan pantai banyu tibo pacitan 
pemandangan dari atas tebing. foto : nevilbara22

Nah, kalau pantai yang satu ini sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Pacitan. Saat berlibur ke pantai kita biasanya hanya melihat pasir dan lautan saja, tapi bagaimana jika di pantai kita bisa melihat air terjun juga? pasti keren kan. Di pantai ini hal itu akan terwujud.

Pantai Banyu Tibo terletak di Kecamatan Donorojo, pantai ini terbilang unik karena terdapat air terjun kecil yang mengarah langsung ke pantai.

Walaupun bisa dibilang pantai Banyu Tibo cukup kecil namun pemandangan yang kita dapatkan sangat indah dan unik, fenomena seperti ini juga bisa kita temukan di pantai Jogan yang terletak di Jogja, hanya saja di pantai Jogan tidak terdapat pasirnya.






 

Pantai Srau

foto pantai srau pacitan 
cantiknya (ceweknya) pemandangannya. foto : dewirosita33

Pantai Srau terletak di Kecamatan Pringkuku, karakteristik dari pantai Pacitan satu ini hampir sama dengan pantai Klayar.

Pantai Srau dikelilingi oleh tebing-tebing besar di sampingnya, selain itu pasir disini juga berwarna putih bersih, namun ombak di pantai Srau cukup besar, jadi jika ingin berenang kamu harus hati-hati ya.





Pantai Watu Karung

foto pantai watu karung pacitan jawa timur 
pemandangannya keren. foto : writenreview.blogspot.com

Pantai indah di Pacitan selanjutnya adalah pantai Watu Karung yang terletak di Kecamatan Pringkuku.

Hampir sama dengan pantai Srau, di pantai ini pasirnya juga berwarna putih bersih, lokasi pantai Watu Karung cukup tersembunyi jadi tidak banyak wisatawan yang datang kesini.

Pantai Watu Karung memiliki ombak yang cukup besar, jadi sangat cocok unutk surfing, tempat wisata ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang hobi berselancar, selain itu pemandangan di kawasan pantai Watu Karung juga terbilang sangat indah.







Pantai Teleng Ria

foto pantai teleng ria pacitan 
suasananya cukup ramai saat musim liburan. foto : beritadaerah.co.id

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu, pantai Teleng Ria bisa menjadi pilihan berliburmu, pantai ini adalah pantai paling dekat dengan pusat kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit saja jika tidak macet.

Karakteristik dari pantai Teleng Ria hampir sama dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, Jogja, yaitu dikelilingi oleh tebing-tebing besar.

Pantai Teleng Ria memiliki pasir putih dan air laut berwarna kebiruan, pamandangan alam disini tak perlu diragukan lagi indahnya. Oh iya, kawasan pantai Teleng Ria juga menjadi tempat pelelangan ikan di Pacitan.







Pantai Kali Uluh

foto pantai kali uluh pacitan 
pemandangannya cukup menenangkan bukan? foto : www.wisatapacitanmurah.com

Pantai Kali Uluh terletak di Kecamatan Kebonagung, pantai ini cukup dekat dari pusat kota Pacitan ditambah lagi jalan menuju ke lokasi juga cukup bagus.

Karakteristik dari pantai Kali Uluh yaitu terdapatnya bebatuan karang di pinggir pantai, jadi tidak terlalu cocok untuk berenang. Walaupun begitu, pemandangan di pantai Kali Uluh tak kalah  indah dengan pantai lainnya di Pacitan kok.





Pantai Karang Bolong

foto pantai karang bolong pacitan 
pemandangannya mirip di Bali kan. foto : wisataindonesia.co.id

Pantai Karang Bolong terletak di Kecamatan Donorojo, jika kamu mencari suasana pantai yang sedikit berbeda, maka pantai Karang Bolonglah jawabannya.

Pantai ini sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Pacitan, Pantai Karang Bolong dikeliling oleh tebing-tebing besar, disini kita bisa melihat luasnya laut selatan, pemandangannya hampir sama dengan Pura Uluwatu yang ada di Bali, hanya saja disini tidak ada pura.





Pantai Buyutan

foto jalan menuju pantai buyutan pacitan 
jalan menuju pantai. foto : frendi-setiawan.blogspot.com

Pantai Buyutan berada di Kecamatan Donorojo, jika kamu sedang berkunjung ke pantai Klayar maka sempatkanlah berkunjung juga ke pantai Buyutan, lokasi kedua pantai tersebut cukup berdekatan karena masih dalam satu Kecamatan.

Tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai Buyutan, jadi suasana masih cukup tenang dan alami, pemandangan disini juga sangat indah, pasir putih dan birunya air laut akan menemani kita bersantai di pantai Buyutan.





Pantai Sruni

foto pantai sruni pacitan jawa timur 
indahnya warna air laut pantai ini. foto : https://www.instagram.com/p/3BR77mAArY/?taken-at=780314897

Pantai Sruni terletak di Kecamatan Pringkuku, masih satu daerah dengan pantai Srau, hanya saja pantai Sruni masih kalah populer dengan pantai Srau.

Tapi jangan salah, pemandangan disini tak kalah indah loh guys, pantai Sruni terbilang masih cukup sepi jadi sangat cocok untuk bersantai menjauh dari keramaian.


Nah, itulah beberapa pantai indah yang ada di Pacitan, dari daftar tersebut, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi?



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar