Melihat Indahnya Gunung Bromo


Megahnya Gunung Bromo Jawa Timur



Gunung Bromo, merupakan salah satu gunung aktif yang terletak di Jawa Timur, merupakan salah satu tempat yang masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, memiliki ketinggian 2.392 mdpl adalah salah satu tempat wisata paling favorit bagi para pecinta alam.


foto indahnya gunung bromo 
erupsi gunung bromo. foto : vander_armando





Biasanya para pengunjung akan memulai tour mereka sekitar jam 03:00 pagi, untuk melihat sunrise gunung bromo yang terkenal indah, banyak sekali spot-spot menarik di kawasan gunung bromo yang bisa kita kunjungi seperti :


View Point

 

foto pemandangan view point gunung bromo 
sunrise view point. foto : michaelshalmont
 

merupakan sebuah tempat seperti bukit yang biasanya digunakan wisatawan untuk melihat sunrise dengan pemandangan gunung bromo.



Padang Savana



bukit teletubbies dan padang savana bromo 
padang savana. foto : indoflashlight

 

padang savana atau bisa disebut juga bukit teletubbies adalah sebuah hamparan rumput yang sangat luas, jika musim penghujan tempat ini akan dipenuhi dengan hijaunya rerumputan, namun jika musim kemarau rumput-rumput akan kering, lokasi padang savana berada di bagian selatan gunung bromo, jika kamu datang di waktu yang tepat maka kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah.



Pasir Berbisik

 

 


foto pasir berbisik gunung bromo 
pasir berbisik. foto : icahdn 


dinamakan pasir berbisik karena jika kita mendekatkan telinga ke pasir maka akan terdengar suara gesekan pasir yang tertiup angin, lokasi ini menjadi spot favorit bagi wisatawan karena suasananya yang seperti di gurun pasir.





Pura Poten

 

 

foto pura poten di gunung bromo 
pura poten dari kejauhan. foto : sanjayakipit

merupakan satu satunya pura yang terletak di tengah tengah lautan pasir gunung bromo, pura ini merupakan pura umat hindu tengger bromo, pura poten juga digunakan sebagai tempat sembahnyang bagi masyarakat hindu sekitar, jika kamu akan naik ke puncak, kamu akan melewati pura ini.

Selain keempat tempat diatas, masih banyak kegiatan yang bisa kita lakukan disini, seperti berkuda ataupun naik jeep, selain itu kita juga bisa naik ke puncak, di puncak terdapat kawah aktif dengan diameter sekitar 800 meter, untuk sampai ke puncak kita harus menaiki lebih dari 200 anak tangga.

Namun jangan takut, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan puncak gunung bromo, dimana kita bisa melihat sunset dan kawah bromo, yang perlu diingat, jangan lupa membawa masker karena bau belerang kadang terasa sangat tajam di hidung.

Sudah banyak agen-agen yang menawarkan paket wisata berkeliling gunung bromo, kamu bisa memilih mana yang sesuai budget dan selera hati, pun kalau kamu tidak ikut paket wisata juga tidak masalah, kamu bisa datang kesini langsung.

Sudah banyak tempat penginapan di kawasan gunung bromo dengan beragam harga yang ditawarkan, jadi tidak perlu kawatir lagi jika tidak menggunakan paket wisata.



Tips Saat Berlibur Ke Gunung Bromo :


  • jangan lupa membawa jaket hangat karena suhu disini bisa mencapai 0 derajat.
  • datanglah disaat waktu yang tepat, yaitu setelah musim penghujan.
  • pesan penginapan jauh hari untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.
  • jangan buang sampah sembarangan.



Lokasi :


  • Alamat ; Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Malang, Jawa Timur.
  • 31 km dari pusat Kota Malang (58 menit)
  • 40 km dari pusat kota Probolinggo (1 jam 7 menit)
  • 45 km dari pusat Kota Pasuruan (1 jam 15 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Wisata Terdekat Dari Gunung Bromo :

Gunung Semeru



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »