Skip to main content

Daftar Tempat Wisata Seru Gunung Kidul & Sekitarnya

Gunung Kidul, sebuah kabupaten di selatan Yogyakarta yang sudah terkenal dengan deretan pantai pantai kerennya, jika berwisata di pantai sudah biasa maka kamu harus mencoba wisata memacu adrenalin di bawah ini.





Mendaki Gunung Api Purba Nglanggeran

foto pemandangan puncak gunung api purba 
pemandangan dari puncak gunung api purba. foto : nevionachristin

Kegiatan seru pertama yang bisa kita lakukan adalah mendaki gunung, Gunung Api Purba merupakan sebuah gunung yang terbentuk dari bebatuan yang pernah aktif jutaan tahun lalu, gunung ini tidak terlalu tinggi.

Namun untuk sampai di puncak gunung Api Purba ini kita membutuhkan stamina yang cukup, pemandangan dari puncak gunung Api Purba tak perlu diragukan lagi keindahannya, lokasi ini sangat cocok untuk melihat sunset.







Naik Gondola Di Pantai Timang

foto gondola di pantai timang jogja 
gondola di pantai timang. foto : cindyuwono

Pantai Timang terletak di desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, pantai ini terkenel dengan gondolanya, pantai Timang merupakan pantainya para nelayan lobster, nah gondola tersebut biasa digunakan para nelayan untuk mencari lobster di pulau karang seberang, bagi kamu yang penasaran, kamu bisa menaiki gondola tersebut, gondola di Pantai Timang bukanlah gondola modern, melainkan gondola tradisional, tapi cukup aman untuk kita naiki.






Menelusuri Goa Jomblang

foto cahaya surga di goa jomblang 
"cahaya surga' di goa jomblang. foto : agungyda

Goa Jomblang merupakan sebuah goa vertikal, goa tersebut memiliki lorong dengan panjang sekitar 300 meter menuju ke Goa Grubug, untuk sampai di Goa Grubug yaitu sebuah tempat dimana kita akan melihat “cahaya surga” pertama kita harus menuruni tebing di Goa Jomblang terlebih dahulu, lalu berjalan menyusuri lorong hingga sampai di Goa Grubug.







Panjat Tebing Di Pantai Siung

foto panjat tebing di pantai siung jogja 
rock climbing di pantai siung. foto : www.rentalmotorjogja.net

Pantai Siung memang sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai yang ada di Gunung Kidul, di kawasan pantai Siung terdapat banyak sekali tebing tebing besar yang digunakan sebagai jalur panjat tebing (rock climbing) di kawasan pantai Siung sendiri sudah memiliki sekitar 250 jalur, bagi kamu pecinta olaharaga yang memacu adrenalin, kamu bisa mencoba untuk rock climbing di pantai Siung.







Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

foto sandboarding di gumuk pasir parangkusumo 
sandboarding di gumuk pasir parangkusumo. foto : cet.co.id

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak diantara pantai parangtritis dan pantai depok, lokasi ini merupakan sebuah gurun pasir alami yang terbentuk sudah lama layaknya padang pasir di afrika, tempat keren ini biasa digunakan untuk olaharaga Sandboarding, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara penasaran dan ingin mencoba berseluncur di pasir parangkusumo ini.







Offroad Di Desa Wisata Bejiharjo

paket wisata offroad di desa wisata bejiharjo jogja 
offroad seru di desa bejiharjo. foto : desawisatabejiharjo.net


Desa Wisata Bejiharjo terkenal dengan objek wisata Goa Pindulnya, namun jangan salah, di Desa Wisata ini juga menawarkan paket offroad berkeliling menikmati keindahan alam desa Bejiharjo, jalur offroad yang akan kita lalui yaitu melewati hutan, sungai, bukit dan pedesaan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di Gunung Kidul dan sekitarnya yang sangat cocok dan wajib dicoba bagi kamu pecinta adrenalin, wisata tersebut bisa menjadi alternatif kamu disaat wisata seperti pantai yang memanjakan tubuh sudah dipenuhi oleh pengunjung.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar