Pantai Nihiwatu, Pantai Di Sumba Barat yang Keindahannya Diatas Pantai Di Hawai


Apa yang kamu tahu tentang wisata di sumba ? pasti mengenai pantai pantainya, ya, kita tahu jika pulau sumba yang masih termasuk dalam provinsi nusa tenggara timur ini menyimpan banyak sekali pantai pantai indah yang bahkan sudah diakui dunia.





foto resort di pantai nihiwatu 
resort di pantai nihiwatu. foto : golden_heart






Salah satunya adalah pantai nihiwatu, apa yang menarik dari pantai nihwatu ini ? pada tahun 2015, CNN melakukan polling mengenai 100 pantai tercantik di dunia, nah dari keseratus pantai di dunia ini terdapat 3 pantai dari indonesia.


Yaitu pantai pantai di kepulauan derawan yang berada di posisi 63, lalu ada pantai canggu di bali yang berada di posisi 39, dan terakhir adalah pantai nihiwatu di sumba barat yang berada di posisi 17, bahkan pantai nihiwatu ini mengalahkan pantai hanalei bay di hawai yang terkenal dengan pemandangan gunungnya, hanalei bay harus puas cuma berada di posisi 27.



foto sunset dan berkuda di pantai nihiwatu 
berkuda di pantai nihiwatu melihat sunset. foto : ellchintya




Pantai nihiwatu memiliki karakteristik pasir putih dan memiliki panjang pantai sekitar 2,5 km, pesona keindahan pantai nihiwatu memang tak perlu diragukan lagi, tak banyak orang indonesia yang tahu tentang keberadaan pantai ini karena jarak tempuhnya yang cukup jauh.

Pantai nihiwatu terkenal dengan ombaknya yang besar dan cepat, jadi sangat cocok utnuk aktivitas surfing, banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan pantai nihiwatu sebagai tujuan favorit untuk berselancar.


Tak hanya itu, banyak kegiatan menarik dan seru yang bisa kita lakukan disini, seperti menunggangi kuda, berjemur, memancing hingga menyelam, tak salah jika yahoo travel menempatkan pantai nihiwatu kedalam 10 besar pantai terbaik di asia.

Berbeda dengan kebanyakan pantai di indonesia, untuk aktivitas berselancar diberlakukan tipe kuota untuk menjaga keselamatan para peselancar, yaitu hanya boleh ada 10 peselancar saja saat melakukan surfing, jadi kita harus bergantian dengan peselancar lainnya.



foto berselancar di pantai nihiwatu 
surfing di nihiwatu beach. foto : taniasmagicaltravels




Nah, sembari menunggu giliran kita bisa berjalan jalan atau bersantai di pinggir pantai menikmati pemandangan alam yang sangat indah, ataupun jika kamu tidak menyukai kegiatan surfing, kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti memancing, snorkeling dan scuba diving.


Bagi wisatawan mancanegara pantai nihiwatu juga dikenal dengan nama Left God Waves karena kecepatan dan keindahan ombaknya, menjadikan banyak peselancar dari seluruh dunia penasaran untuk merasakan ombak di pantai nihiwatu ini.

Pantai nihiwatu dikelola oleh Resort International, dengan pengelolaan kelas dunia menjadikan pantai ini seperti pantai pribadi karena hanya tamu dari resort nihiwatu saja yang bisa menikmati keindahan pantai ini.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan keindahan pantai nihiwatu, kamu harus terlebih dahulu menginap di salah satu villa yang dikelola Resort International, namun perlu diingat karena harga per malam di resort ini bisa sangat mahal, tapi harga tersebut terbayar dengan keindahan yang akan kita rasakan di pantai nihiwatu.




foto pantai nihiwatu sumba barat ntt 
pemandangan di pantai nihiwatu. foto : nihiwatu





Tips Saat Berlibur Ke Pantai Nihiwatu :


  • untuk merasakan keindahan pantai ini, kita harus terdaftar di resort nihiwatu terlebih dahulu, jadi persiapkan budget yang cukup banyak karena harga per malam di resort ini cukup mahal.
  • sangat cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan surfing, apalagi pantai ini termasuk kedalam 10 besar pantai terbaik di asia dan 20 besar di dunia.





Lokasi :


  • Wikabubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur
  • 61 km dari Bandara Tambolaka melalui Jl. A. Yani (1 jam 33 menit)
  • 21 km dari pusat kota Waikabubak 939 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Wisata Terdekat Dari Pantai Nihiwatu :

Nihi Oka Beach (15 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »