Libur Panjang Tiba, Baca Tips Ini Agar Liburanmu Nyaman dan Menarik

0 Comments A+ a-

Musim liburan adalah waktu yang paling ditunggu tunggu bagi banyak orang, tak jarang mereka mengajak sanak keluarga, teman teman dan pasangan untuk berlibur bersama.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali tempat wisata keren yang bisa menjadi pilihan kamu ketika libur panjang datang.

Nah dibawah ini Brobali.com akan memberikan tips liburan saat musim libur. Yuk kita simak..



Tentukan Tujuan

tujuan wisata
tentukan tujuan.

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tujuan liburanmu, biasanya saat musim libur dan akhir pekan objek wisata populer akan dipenuhi oleh pengunjung.

Nah, tentunya hal tersebut membuat kita tidak nyaman karena terlalu banyak orang bukan?

Jadi sebagai alternatifnya, kamu bisa memilih tempat wisata yang tidak terlalu populer namun tetap menarik, ada banyak kok, objek wisata keren tapi tidak terlalu ramai oleh pengunjung.

Tapi biasanya tempat wisata tersebut butuh usaha lebih untuk menjangkaunya, walaupun begitu kan disana kamu bisa puas mau ngapain aja karena tidak terlalu ramai pengunjung.

Contoh beberapa objek wisata keren yang tidak terlalu ramai:
Desa Wae Rebo, Flores
Labuan Cermin, Berau
Bukit Kosakara, Jogja
Bukit Pergasingan, Lombok
Dan masih banyak lagi.





Tetap Waspada dan Hati Hati

Karena saking banyaknya pengunjung yang datang ke sebuah objek wisata, hal ini tak jarang pula dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu Kamu harus tetap waspada dengan keadaan sekitar, jangan sampai lengah dengan barang bawaanmu, walaupun Kamu sedang berlibur ke tempat wisata yang tidak terlalu populer sekalipun.





Lebih Baik Menggunakan Kendaraan Pribadi

foto traveling menggunakan motor 
lebih baik menggunakan motor daripada mobil. foto : www.tdgmag.com

Saat libur panjang tiba, orang orang akan berbondong-bondong menuju ke sebuah tempat wisata populer yang sedang ngehits.

Tentunya hal ini menyebabkan jalanan penuh dengan kendaraan wisatawan sehingga mengakibatkan macet.

Untuk mengatasi hal tersebut, disarankan saat berkunjung ke suatu tempat wisata lebih baik menggunakan sepeda motor daripada mobil, karena dengan menggunakan motor kita bisa dengan leluasa menyalip, jadi lebih hemat waktu.






Datanglah Lebih Awal

Nah, jika kamu terpaksa berlibur ke objek wisata populer, agar kita tidak terkena antrian panjang saat membeli tiket, kamu bisa datang lebih awal.

Datanglah beberapa saat setelah objek wisata tersebut buka, hal ini agar kamu tidak antre saat membeli tiket, dan tentunya kita bisa sedikit leluasa berkeliling karena belum terlalu ramai pengunjung.






Carilah Warung Makan Di Luar Kawasan Wisata

foto warung kaki lima unik di jakarta 
warung kaki lima juga bisa jadi pilihan alternatif. foto : jakartainformer.com

Tips satu ini merupakan salah satu tips berlibur dengan murah, saat musim libur biasanya harga-harga makanan akan melonjak naik.

Nah untuk menghemat uang, kamu bisa mencari makanan di luar kawasan wisata, berjalanlah sedikit menjauh dari objek wisata, maka kamu akan menemukan warung warung dipinggir jalan yang menawarkan makanan dengan harga standar.



Itulah tips berlibur disaat musim libur panjang tiba, jadi mulai sekarang kamu sudah bisa menentukan sendiri dimana kamu akan berlibur.




Yuk Bershodaqoh di Brobali.com Lewat Pulsa, Tinggal KLIK DISINI
Jadilah Traveler yang taat dengan aturan agama! dan jadikanlah akhirat sebagai ambisimu!
loading...
Load comments