Daftar Tempat Wisata di Jawa Barat yang Tak Kalah Dengan Wisata di Luar Negeri


Indonesia memiliki ribuan tempat wisata yang tersebar luas disetiap provinsi, tak terkecuali dengan provinsi Jawa Barat, provinsi satu ini sangat terkenal memiliki banyak tempat wisata keren di pulau Jawa, di Jawa Barat sendiri terdapat beberapa kota favorit wisatawan seperti Bandung dan Bogor.

Tapi, kita tidak akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di kota tersebut, melainkan wisata-wisata di Jawa Barat yang memiliki kemiripan atau tak kalah dengan tempat wisata di luar negeri, nah, jadi bagi kamu warga Jawa Barat, pastikan kamu sudah berkunjung ke tempat wisata dibawah ini sebelum memutuskan berlibur ke luar negeri ya.


Green Canyon, Pangandaran



foto green canyon pangandaran jawa barat
yuk body rafting disini. foto : ansiussujata 


Nah, tempat wisata pertama di Jawa Barat yang tak kalah indah dengan wisata di luar negeri adalah Green Canyon, sesuai namanya, Green Canyon sendiri banyak disamakan oleh wisatawan dengan Grand Canyon di Amerika.

Green Canyon merupakan tempat wisata memacu adrenalin di Pangandaran, tempat wisata ini menawarkan kegiatan serunya menyusuri sungai dengan body rafting, tak hanya menawarkan sensasi memacu adrenalin saja, tapi Green Canyon juga memiliki pemandangan yang indah lho dengan tebing-tebing besar disisi samping sungai.


Kebun Raya Cibodas



foto sakura kebun raya cibodas
indah ya bunganya. foto : retnobanarti.blogspot.com



Sebenarnya Kabun Raya Cibodas hanyalah sebuah taman wisata saja, namun terdapat keunikan tersendiri di Kebun Raya Cibodas yang menarik untuk kita kunjungi, yaitu pohon sakura, ya, di Kebun Raya Cibodas terdapat bunga sakura yang diambil langsung dari Jepang.

baca juga : daftar tempat wisata keren mirip luar negeri di Indonesia


Floating Market Lembang



foto pasar apung lembang
pasar apung di bandung. foto : nadiayandraa


Di Thailand terdapat sebuah pasar apung yang sudah sangat populer dikalangan wisatawan, tapi tak perlu jauh-jauh ke Thailand jika hanya ingin melihat pasar apung, di Lembang, Bandung ternyata terdapat sebuah tempat wisata yang memiliki konsep serupa, hanya saja Pasar apung (Floating Market) di Lembang dibuat lebih modern dan lebih nyaman.

Berbeda dengan kebanyakan pasar apung yang menjadikan sungai sebagai lokasinya, Floating Market Lembang malah menggunakan sebuah danau, tak hanya itu saja, di kawasan Floating Market juga memiliki pemandangan alam yang sangat asri lho.


Farm House Susu Lembang




foto rumah hobbit farm house
rumah hobbit. foto : rinianggrain


Masih di Lembang, pusat wisata unik di Bandung ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren, selain Floating Market masih terdapat Farm House yang juga memiliki konsep wisata mirip dengan luar negeri.

Jika Floating Market mengusung konsep pasar apung, Farm House mengusung konsep wisata alam modern, yang menarik di Farm House Susu Lembang adalah terdapatnya replika rumah hobbit layaknya di New Zealand, jadi kamu tidak perlu berlibur ke luar negeri untuk berfoto di rumah hobbit, cukup ke Farm House saja.


De’Ranch



foto koboi di de'ranch lembang bandung
yuk berkeliling menggunakan kuda ala koboi. foto : yantiratna


Lagi-lagi di Lembang, selain Floating Market dan Farm House terdapat wisata lainnya bernama De’Ranch, tempat wisata Lembang satu ini mengusung konsep wisata alam menarik untuk keluarga, tak hanya itu saja, di kawasan wisata De’Ranch kita juga bisa berkeliling kawasan wisat menggunakan pakaian koboi lengkap dengan kudanya lho, jadi kamu akan serasa di Meksiko.

baca juga : De'Ranch, wisata alam seru di Lembang


Little Venice Kota Bunga




foto little venice kota bunga bogor
romantis ya. foto : astridianingarini


Melipir sejenak ke Bogor, di kota yang terkenal dengan wisata puncaknya ini memiliki objek wisata yang memiliki pemandangan dan suasana layaknya salah satu kota di Italia, yaitu Venesia, ya, kota Venesia di Italia memang terkenal dengan jalur transportasinya yang menggunakan perahu, keunikan inilah yang diusung oleh Little Venice Kota Bunga, jika kamu ingin pergi ke Italia tapi belum tercapai, cobalah datang ke Little Venice Bogor ini.


Kampoeng Tulip



foto kampung tulip bandung
mini kincir angin. foto : yunipe_


Kembali ke Bandung, jika sebelumnya beberapa tempat wisata di kota ini mengusung konsep mirip wisata di negara Selandia Baru dan, Thailand dan Meksiko, ternyata terdapat wisata lainnya yang juga mengusung konsep wisata luar negeri, tepanya negara Belanda.

Wisata ini bernama Kampoeng tulip, objek wisata Kampoeng Tulip memiliki konsep wisata budaya dan alam khas Belanda, di Kampung Tulip, Bandung ini selain kita bisa belajar mengenai budaya khas Belanda kita juga bisa melihat koleksi barang antik lho.

baca juga : Kampung Tulip, wisata mirip negara Belanda di bandung



Nah, itulah daftar tempat wisata di Jawa Barat yang tak kalah dengan wisata di luar negeri, lalu mana tempat wisata favoritmu?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »