Skip to main content

7+ Tempat Wisata di Jawa Barat yang Mirip di Luar Negeri

Indonesia memiliki ribuan tempat wisata yang tersebar luas di setiap provinsi, tak terkecuali dengan provinsi Jawa Barat, provinsi satu ini sangat terkenal memiliki banyak tempat wisata keren di pulau Jawa. 

Di Jawa Barat sendiri terdapat beberapa kota favorit wisatawan diantaranya seperti Bandung dan Bogor.

Tapi, kita tidak akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di kota tersebut, melainkan wisata-wisata di Jawa Barat yang memiliki kemiripan atau tak kalah dengan tempat wisata di luar negeri.

Nah, bagi kamu warga Jawa Barat, pastikan kamu sudah berkunjung ke tempat wisata dibawah ini sebelum memutuskan berlibur ke luar negeri ya.


Green Canyon, Pangandaran

foto green canyon pangandaran jawa barat
yuk body rafting disini. foto : ansiussujata 


Nah, tempat wisata pertama di Jawa Barat yang tak kalah indah dengan wisata di luar negeri adalah Green Canyon, sesuai namanya, Green Canyon sendiri banyak disamakan oleh wisatawan dengan Grand Canyon di Amerika.

Green Canyon merupakan tempat wisata memacu adrenalin di Pangandaran, tempat wisata ini menawarkan kegiatan serunya menyusuri sungai dengan body rafting, tak hanya menawarkan sensasi memacu adrenalin saja, tapi Green Canyon juga memiliki pemandangan yang indah lho dengan tebing-tebing besar disisi samping sungai.



Kebun Raya Cibodas

foto sakura kebun raya cibodas
indah ya bunganya. foto : retnobanarti.blogspot.com

Sebenarnya Kabun Raya Cibodas hanyalah sebuah taman wisata saja, namun terdapat keunikan tersendiri di Kebun Raya Cibodas yang menarik untuk kita kunjungi, yaitu pohon sakura.

Ya, di Kebun Raya Cibodas terdapat bunga sakura yang diambil langsung dari Jepang.

Baca Juga : 
Daftar tempat wisata keren mirip luar negeri di Indonesia



Floating Market Lembang

foto pasar apung lembang
pasar apung di bandung. foto : nadiayandraa

Di Thailand terdapat sebuah pasar apung yang sudah sangat populer dikalangan wisatawan, tapi tak perlu jauh-jauh ke Thailand jika hanya ingin melihat pasar apung, karena di Lembang, Bandung ternyata terdapat sebuah tempat wisata yang memiliki konsep serupa, bedanya, Pasar apung (Floating Market) di Lembang dibuat lebih modern dan lebih nyaman.

Berbeda dengan kebanyakan pasar apung yang menjadikan sungai sebagai lokasinya, Floating Market Lembang malah menggunakan sebuah danau, tak hanya itu saja, di kawasan Floating Market juga memiliki pemandangan alam yang sangat asri lho.



Farm House Susu Lembang

foto rumah hobbit farm house
rumah hobbit. foto : rinianggrain

Masih di Lembang, pusat wisata unik di Bandung ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren, selain Floating Market masih terdapat Farm House yang juga memiliki konsep wisata mirip dengan luar negeri.

Jika Floating Market mengusung konsep pasar apung, Farm House mengusung konsep wisata alam modern, yang menarik di Farm House Susu Lembang adalah terdapatnya replika rumah hobbit layaknya di New Zealand, jadi kamu tidak perlu berlibur ke luar negeri untuk berfoto di rumah hobbit, cukup ke Farm House saja.



De’Ranch

foto koboi di de'ranch lembang bandung
yuk berkeliling menggunakan kuda ala koboi. foto : yantiratna

Lagi-lagi di Lembang, selain Floating Market dan Farm House terdapat wisata lainnya bernama De’Ranch, tempat wisata Lembang satu ini mengusung konsep wisata alam menarik untuk keluarga, tak hanya itu saja, di kawasan wisata De’Ranch kita juga bisa berkeliling kawasan wisat menggunakan pakaian koboi lengkap dengan kudanya lho, jadi kamu akan serasa di Meksiko.




Little Venice Kota Bunga

foto little venice kota bunga bogor
romantis ya. foto : astridianingarini

Melipir sejenak ke Bogor, di kota yang terkenal dengan wisata puncaknya ini memiliki objek wisata yang memiliki pemandangan dan suasana layaknya salah satu kota di Italia, yaitu Venesia.

Ya, kota Venesia di Italia memang terkenal dengan jalur transportasinya yang unik karena menggunakan perahu, keunikan inilah yang ditiru oleh Little Venice Kota Bunga.

Untuk kamu yang ingin pergi ke Italia tapi belum bisa tercapai, cobalah datang ke Little Venice Bogor ini.




Kampoeng Tulip

foto kampung tulip bandung
mini kincir angin. foto : yunipe_

Kembali ke Bandung, jika sebelumnya beberapa tempat wisata di kota ini mengusung konsep mirip wisata di negara Selandia Baru, Thailand dan Meksiko, ternyata terdapat wisata lainnya yang juga mengusung konsep wisata luar negeri loh, tepanya negara Belanda.

Wisata ini bernama Kampoeng Tulip, objek wisata Kampoeng Tulip memiliki konsep wisata budaya dan alam khas Belanda. Di Kampung Tulip, Bandung ini selain kita bisa belajar mengenai budaya khas Belanda kita juga bisa melihat koleksi barang antik loh.


Nah, itulah daftar tempat wisata di Jawa Barat yang tak kalah dengan wisata di luar negeri, lalu mana tempat wisata favoritmu?


Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar