Skip to main content

Kawasan Pantai Anyer, Destinasi Paling Populer Di Banten



Kawasan Wisata Pantai Anyer Menjadi Tujuan Favorit Wisatawan Banten, Jakarta dan Jawa Barat



Provinsi Banten memiliki objek wisata unggulan, bukan mata air cikoromoy, yah, walaupun kita tahu jika mata air cikoromoy juga termasuk destinasi favorit, namanya pantai anyer, berbeda dengan pantai lainnya, disini bukan hanya pantai anyer yang bisa kita temukan, melainkan terdapat juga pantai-pantai lainnya yang tak kalah indah.


foto indahnya sunset di pantai anyer 
sunset di pantai anyer. foto : _rabka_



Kawasan pantai anyer memang sudah menjadi destinasi wisata favorit, terlebih lagi bagi wisatawan asal banten, jawa barat dan jakarta, bukan hanya letaknya yang dekat namun pesona keindahan disini memang sangat menarik untuk dilihat.


Lalu, selain pantai anyer, pantai apa saja yang bisa kita kunjungi ?



Pantai Carita






foto indahnya sunset di pantai carita 
indahnya sunset di pantai carita. foto : fahmifathurrr





masih banyak orang yang bingung membedakan antara pantai carita dengan pantai anyer, walaupun cukup dekat namun letak dari keduan pantai ini berbeda, pantai anyer terletak di kecamatan anyer, sedangkan pantai carita terletak di kecamatan carita.

pantai carita langsung menghadap ke selat sunda, banyak juga wisatawan yang menyebutnya dengan nama pantai anyer carita, disini kita bisa melihat sunset dengan backsound suara deburan ombak, namun jika kita dari jakarta memang letaknya cukup jauh, tapi tenang, jalan menuju ke lokasi tidak sulit kok.





Pantai Sambolo



foto pasir putih pantai sambolo banten 
pasirnya putih bersih. foto : faris.pratama21






memiliki pasir putih yang indah, disini kita bisa berenang atau berjemur, dan bagi kamu yang menyukai kegiatan berselancar, bisa juga dilakukan di lokasi ini.



Pantai Marbella



foto pemandangan pantai marbella anyer banten 
ada pelangi. foto : icaafar



pantai marbella terletak di depan hotel marbella, karena itu namanya sama, letaknya bersebelahan dengan pantai sambolo, lokasi ini bisa menjadi alternatif jika kamu sudah bosan dengan pantai sambolo.



Pantai Marina

 


foto bermain banana boat di pantai marina anyer 
bermain banana boat. foto : azis71




namanya sama dengan pantai yang ada di semarang, hanya berbeda tempat, pantai marina ini terletak di kecamatan anyer, sama halnya dengan pantai sambolo, disini kita juga bisa melakukan olahraga air, terlebih lagi pilihan wahana akan lebih banyak disini.





Pantai Cibeureum



foto pohon kelapa di pinggir pantai anyer 
menikmati udara segar dibawah pohon kelapa. foto : aies16




lokasi ini sangat cocok untuk kita yang menyukai ketenangan, disini kita bisa bersantai dibawah pohon kelapa sembari merasakan segarnya angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak, atau kita juga bisa menyantap makan siang dengan pemandangan laut biru.



Pantai Jambu



foto sore hari di pantai jambu anyer 
suasana menjelang sore. foto : dapurmomrani






dari beberapa pantai diatas, pantai jambu merupakan salah satu pantai dengan suasana yang tenang, lokasi ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung, jadi sangat cocok bagi kamu yang ingin menyepi sejenak dari keramaian kota dan rutinitas kerja.




Pantai Pasir Putih Florida



foto sunset romantis di pantai 
sunset romantis di pantai. foto : sititrioktaviani




ya, florida, tempat yang sangat cocok untuk melihat keindahan sunset selain di pantai carita, banyak wisatawan yang memilih pantai florida sebagai spot untuk melihat sunset di anyer, mungkin kamu juga ingin mencobanya ? silahkan datang kesini.

dari ke 7 pantai diatas, pantai anyer-lah yang menjadi destinasi paling populer, selain transportasinya yang sangat mudah, akomodasi di kawasan wisata ini juga cukup mudah ditemukan, disekitar kawasan pantai anyer sudah terdapat banyak hotel, villa, hingga cottage yang bisa kita sewa.

Selain itu fasilitas disini juga cukup lengkap, dan jika kamu ingin menikmati pemandangan pantai anyer dari spot berbeda, kamu bisa menuju ke kampung anyer kidul, disana terdapat sebuah mercusuar dengan ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki 15 lantai.

Untuk sampai ke atas merucusuar kita harus menaiki banyak tangga terlebih dahulu, tentunya membutuhkan tenaga ekstra, namun sesampainya diatas, kamu akan melihat pemandangan indah, deretan pantai yang ada di anyer.




Tips Saat Berlibur Ke Pantai Anyer :


  • jika kamu ingin makan di warung, disarankan untuk bertanya harganya terlebih dahulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • sebagai objek wisata populer, tentunya lokasi ini akan sangat ramai saat weekend dan hari libur, jadi jelilah dalam memilih waktu.





Lokasi :


  • Alamat ; Anyer, Kabupaten Serang, Banten
  • 48 km dari pusat kota Serang (1 jam 19 menit)
  • 30 km dari Merak (1 jam 7 menit)
  • 19 km dari Cilegon (48 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)








Wisata Terdekat Dari Pantai Anyer :

Pantai Karang Bolong (19 menit)
Gunung Karang



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar