Mata Air Cikoromoy, Salah Satu Pesona Wisata Di Pandeglang Banten




Menilik Keindahan Mata Air Cikoromoy







Wisata mata air kini menjadi tren bagi wisatawan indonesia, terutama orang-orang yang mencari objek wisata keluarga, contohnya saja mata air kasumber yang dalam sekejab menjadi populer di kalangan para traveler hingga umbul ponggok dengan keindahan bawah kolamnya.



foto jernihnya mata air cikoromoy banten 
airnya jernih banget. foto : bunda_vhelo






Provinsi Banten tak mau kalah, di kabupaten pandeglang terdapat sebuah kolam mata air yang sudah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal, namanya mata air cikoromoy, karakteristik dari kolam cikoromoy tak berbeda jauh dengan umbul ponggok.

Dasar kolam masih alami dengan adanya bebatuan dan pasir yang dibiarkan begitu saja untuk menjaga kealamian mata air cikoromoy ini, sumber air di kolam ini berasal dari mata air di desa cikoromoy, karena itu objek wisata tersebut dinamakan mata air cikoromoy.


Uniknya, mata air ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau ekstrim melanda, selain menjadi objek wisata, sumber air cikoromoy juga digunakan oleh PDAM untuk mengairi perumahan di wilayah pandeglang.



foto suasana di mata air cikoromoy pandeglang banten 
suasana di lokasi wisata. foto : ini_yasser





Lokasi kolam dibedakan menurut usia, untuk orang dewasa berada di kolam yang lebih dalam sedangkan untuk anak-anak berada di kolam yang lebih dangkal, karena itu mata air cikoromoy sering menjadi tempat tujuan wisata bagi keluarga saat weekend.


Pesona keindahan mata air cikoromoy semakin melejit setelah populernya mata air lain seperti umbul ponggok, umbul manten dan mata air kasumber, hingga menjadikan lokasi ini semakin ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya.


foto ramainya mata air cikoromoy pandeglang 
jangan sampai seperti ini ya, pilih waktu yang tepat! foto : ags.h




Air di kolam ini tetap jernih walaupun selalu dipenuhi pengunjung, hal inilah yang menjadikan banyak wisatawan kerap datang lagi, terlebih lagi lokasinya yang mudah untuk ditemukan karena hanya berjarak beberapa kilometer saja dari pusat kota pandeglang.

Sebagai objek wisata yang cukup populer, fasilitas disini bisa dibilang cukup memadai, pun bagi kamu yang ingin berenang, juga terdapat tempat penyewaan ban pelampung, wisatawan biasanya lebih memilih melakukan pose foto unik di dasar kolam, dan bagi kamu yang ingin menginap, kamu bisa mencari penginapan di kota pandeglang.




foto selfie di dalam air 
selfie di dalam air. foto : darafuzi




Tips Saat Berlibur Ke Mata Air Cikoromoy :


  • datanglah saat pagi hari, kamu bisa merasakan segarnya air di kolam tersebut.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • pilihlah waktu yang tepat, biasanya saat weekend dan hari libur lokasi ini dipenuhi oleh pengunjung.
  • sangat cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak.
  • jika tidak tahu jalannya, jangan malu bertanya pada warga sekitar.






Lokasi :


  • Alamat ; Desa Kadubungbung, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • 13 km dari pusat kota Pandeglang melalui Jl. AMD Lintas Tim – Jl. Raya Labuan (25 menit)
  • 5 km dari Pasar Cimanuk (11 menit)
  • 13 km dari Alun Alun Pandeglang melalui Jl. Raya Labuan – Jl. Raya Mandalwangi (25 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Wisata Terdekat Dari Mata Air Cikoromoy :

Batu Quran



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »