Skip to main content

Jatim Park 3, Tempatnya Satwa Zaman Purbakala

jatim park 3

Jawa Timur memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sudah ada sejak lama, yaitu Jatim Park yang memiliki 3 versi dan setiap versi memiliki keistimewaannya masing-masing.

Bagi sebagian orang, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 sudah terlalu mainstream dan biasa banget, makanya sekarang Jatim Park muncul dengan versi barunya, yaitu Jatim Park 3.

Pasti kalian belum tahu bagaimana serunya dan istimmewanya tempat wisata ini. Makanya jalan jalan jangan hanya di kota kelahira saja, kamu harus coba berkeliling dan melihat keindahan di luar sana, banyak pengalaman dan edukasi yang akan diperoleh.

Jatim Park yang versi baru ini memiliki banyak inovasi dan perbedaan dari jatim Park sebelumnya. Memang masih seputar fauna (hewan) tapi jatim Park 3 lebih menampilkan eksotisme purbakala.

Dinosaurus, hewan satu ini yang menginspirasi dan mendominasi interior dari Jatim Park 3. Bila berkunjung, kamu bisa berjalan berkeliling seakan masih di zaman purbakala lho.

Banyak interior yang dibuat mulai dari suasana hutannya, replika dinosaurus yang tertata rapi, bahkan suara buatan dinosurus pun dibuat disini. Oleh karena itu, meskipun suasana didesain kuno tapi dijamin tidak akan bosan jika disini.

ruang kaca jatim park 3
bingung gak lihatnya? foto ig : ikhe_rajie




Dinosaurus di Temukan di Jatim Park 3

Jangan berfikir kalau ada dinosaurus sungguhan ya, Jatim Park 3 ini memang menyediakan berbagai replika dinosaurus 3 dimensi maupun 2 dimensi. Kamu bisa berfoto ria denga latar belakang dinosaurus yang menyeramkan dan terlihat sungguhan.

Tapi jangan kamu tidak perlu takut bosan ketika berkunjung ke Jatim Park 3, karena di tempat wisata Kota Batu ini juga terdapat wahana lain yang bisa kita coba, seperti rumah kaca. Wahana ini menampilkan spot unik untuk foto, Namanya saja rumah kaca akan ada 1000 bayangan kamu yang nampak disana.

jatim park 3 amerika
ruangan presiden amerika. foto ig : rizki_syachlana

Ada wahana lain juga seprti infinity world dan music gallery. Istimewanya, Jatim Park 3 ini lebih di wahana dinosaurusnya, jadi bila ingin berlibur dengan keluarga jangan lupa ajak anak anak, atau ponakan untuk bermain main di sini, karena anak anak pasti suka dengan suasanya.

Selain bisa berlibur, dapat juga dijadikan sebagai wahana edukasi mengenal satwa zaman purbakala.

Bagi yang belum mengenal jatim Park 3 ini, aku kasih sekilas informasi ya. Lokasi Jatim Park 3 ini di dekat kota Surabaya dan Malang, yaitu di Batu, Malang tepatnya di Jl. Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo.


Udara disana sejuk dan dingin jadi siapkan jaket kalau kamu tidak tahan dingin.
Perhatikan jam buka wisata Jatim Park 3 ini jika kamu ingin pergi berkunjung, Jatim Park 3 buka mulai 08.30-16.30 WIB, datang lebih awal membuat kamu tidak perlu antre tiket yang terlalu panjang.

Ada pun Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 yaitu Rp. 100.000,  sedangkan untuk Funtech Plaza/2 Jam Rp 30.000, Infinite World Rp 30.000, dan Music Gallery Rp 50.000.
tiket jatim park 3


Pastikan kalau kamu membawa uang saku yang cukup, karena setiap wahana memiliki tarif yang berbeda. Tapi jangan khawatir, dengan tarif yang bisa dibilang relatif murah ini akan membuatmu terhibur dengan wahan yan ada, dan bagi yang hobi selfi banyak sekali spot menarik untuk menambah isi galeri foto kamu.

Setelah mengetahui istimewanya Jatim Park 3 jadi tertarik berkunjung ke sini, ya? Segeralah agendakan untuk berkunjung, karena ini wahana yang sangat menarik dan edukatif. Jangan lupa siapkan bekal yang cukup, baik itu materi atau kesehatan.


Fasilitas :
  • Spot Foto
  • Tempat Makan
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Berbagai Macam Wahana
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 :
  • Dino Park: Rp. 100.000,-
  • Funtech Plaza/2 Jam: Rp. 30.000,-
  • Infinite World: Rp. 30.000,-
  • Galeri Musik Dunia: Rp. 50.000,-


Jam Buka :
08.30-22:00 WIB

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak penginapan tak jauh dari lokasi wisata Jatim Park 3, silahkan cari dan sesuaikan dengan budgetmu.





Lokasi :


  • Alamat ; Jl. Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.
  • 14 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Raya Tlogomas (33 menit)
  • 4 Km dari Alun Alun Kota Wisata Batu (11 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Rute Menuju Jatim Park 3

Akses menuju Jatim Park 3 bisa dibilang sangatlah mudah karena lokasinya yang berada di pusat keramaian kota.

Bagi kamu yang berangkat dari kota Malang, kamu tinggal menuju kota wisata Batu saja dengan melalui Jl. Raya Tlogomas, lokasi Jatim Park 3 tak jauh dari jalur utama kota wisata Batu dan berada tepat di sebelah jalan raya.





Tips Berlibur ke Jatim Park 3

  • Datanglah dihari biasa, karena saat weekend dan hari libur biasanya akan sangat ramai.
  • Bisa diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan ya.
  • Sangat cocok dijadikan wisata edukasi untuk anak-anak.




lihat peta cara menuju ke jatim park 3




Wisata Terdekat dari Jatim Park 3 (- 1 Jam) :

Batu Night Spectacular (8 menit)

Museum Angkut (9 menit)

Jatim Park 1 (10 menit)

Jatim Park 2 (11 menit)

Eco Green Park (11 menit)

Batu Flower Garden (21 menit)

Coban Rais (21 menit)

Taman Selecta (25 menit)

Taman Kelinci (26 menit)

Coban Talun (31 menit)

Wisata Paralayang (32 menit)

Coban Rondo (42 menit)

Pemandian Air Panas Cangar (46 menit)




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar