Pantai Senggigi, Pantai Romantis di Lombok Barat


Selain Bali, Lombok merupakan tempat tujuan paling favorit kedua di Indonesia timur, di Pulau Lombok memang terdapat banyak sekali tempat wisata keren, mulai dari gunung, danau, bukit hingga pantai.

Nah, berbicara mengenai pantai, di Lombok terdapat sebuah pantai yang memiliki pemandangan mempesona, pantai ini bernama Pantai Senggigi.

indahnya sunset pantai sengigi lombok 
sunset indah di pinggir pantai. foto : masnilatrisna

Apa yang Menarik di Pantai Senggigi ?

Pantai Senggigi memiliki karakteristik ombak yang tidak terlalu besar dengan garis pantai yang sangat panjang layaknya Pantai Parangtritis di Jogja dan Pantai Kuta di Bali, namun bedanya walaupun sama-sama populer di daerahnya, Pantai Senggigi bisa dibilang memiliki suasana alam lebih asri dan tenang.

Kegiatan yang sering dilakukan wisatawan ketika berada di Pantai Senggigi adalah berjemur, snorkeling dan bersantai sambil melihat sunset, ya, Pantai Senggigi merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata di Lombok yang sangat cocok untuk melihat sunset.

Ketika sore, objek wisata Lombok satu ini mulai didatangi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, bahkan banyak yang mengatakan jika Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata romantis di Lombok karena memiliki pemandangan yang sangat cantik.

Sebelum menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Senggigi, alangkah baiknya jika kita melihat pemandangan bawah laut di pantai ini terlebih dahulu. Jadi selain di kepulauan gili seperti Gili Trawangan dan Gili Meno, Pantai Senggigi juga menjadi spot alternatif di Lombok bagi pecinta snorkeling.

Karena keindahannya inilah, tak heran jika Pantai Senggigi merupakan pantai paling favorit di Lombok, bahkan tak jarang pula wisatawan yang sedang berlibur di Bali menyempatkan untuk berkunjung ke Pantai Senggigi lho.

parasailing di pantai sengigi lombok 
hayo tepak itu namanya apa? foto : ngetrip.id

Setelah seharian bermain di Pantai Senggigi kini saatnya untuk mengisi perut, disekitar kawasan pantai sudah terdapat banyak warung makan dan cafe yang menawarkan makanan khas Lombok seperti ayam taliwang hingga makanan eropa, jika kamu berlibur ke Lombok maka wajib hukumnya untuk mencicipi makanan khas tersebut.

Biasanya wisatawan datang ke Pantai Senggigi ketika bulan purnama untuk berjemur atau sekedar menikmati pemandangan alam yang ditawarkan, tapi terlepas dari waktu tersebut, kapanpun merupakan waktu yang cocok untuk berlibur ke Pantai Senggigi Lombok kok.

Bahkan jika beruntung ketika cuaca cerah kita bisa melihat samar-samar Gunung Agung, yaitu gunung tertinggi di Bali.

Pantai Senggigi juga menjadi tempat wisata malam yang cukup populer di Lombok selain di Gili Trawangan, biasanya di malam hari akan terdapat live music di beberapa cafe sekitar pantai.

foto pemandangan pantai senggigi 
suasana di pantai senggigi. foto : bunga_ann


Fasilitas :

  • Warung Makan
  • Toilet
  • Tempat Parkir
  • Penginapan
  • Tempat Penyewaan Peralatan Snorkeling
  • Dan Masih Banyak Lainnya.


Harga Tiket Masuk Pantai Senggigi Lombok :
Rp. 15.000/orang

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak sekali hotel dan resort di sekitar Pantai Senggigi, tinggal pilih saja sesuai budget dan seleramu.


Lokasi :

  • Alamat ; Desa Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, NTB.
  • 17 Km dari kota Mataram melalui Jl.Raya Senggigi (33 menit)
  • 52 Km dari Bandara Int. Lombok melalui Jl. By Pass Bandara Int. Lombok (1 jam 19 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Rute Menuju Pantai Senggigi Lombok

Akses menuju lokasi bisa dibilang sangat mudah, dari kota Mataram kamu tinggal naik angkutan umum dengan rute Mataram - Sweta - Ampean, lalu dilanjutkan dengan naik angkutan umum lagi dari Ampean menuju Senggigi.

Sedangkan jika kamu dari Bali, kamu bisa naik kapal feri dari Pelabuhan Karangasem atau Pelabuhan Padang Bay menuju Pelabuhan Lembar di Lombok, dan dilanjutkan dengan naik transportasi umum menuju Pantai Senggigi.


Tips Berlibur ke Pantai Senggigi :


  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Senggigi adalah di pagi dan sore hari, di sore hari kita bisa melihat sunset, namun jika kamu ingin berjemur, kamu bisa juga datang di siang hari.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata romantis di Lombok, jadi ajaklah pasanganmu kesini.
  • Wajib dikunjungi bagi pecinta snorkeling, Pantai Senggigi bisa menjadi alternatif snorkeling selain Gili Trawangan.





Wisata Lainnya Di Kawasan Lombok Barat :

Pura Batu Bolong (10 menit)
Pura Batu Bolong merupakan sebuah Pura yang terletak di atas pulau karang seperti Tanah Lot di Bali, uniknya karang di sekitar Pura memiliki lubang ditengahnya, karena itu dinamakan Pura Batu Bolong.

Pasar Tradisional Mataram (40 menit)
Sesuai namanya, di pasar ini kita bisa menemukan barang-barang tradisional khas Lombok, sangat cocok sebagai tempat memburu oleh-oleh di Lombok.



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »