Pantai Padang Padang Bali, Inilah Lokasi Syuting Film Eat Pray Love


Pantai padang padang bali, atau juga dikenal dengan nama Labuan Sait karena terletak di jalan labuan sait, desa pecatu, kecamatan kuta selatan, badung. Di Bali terdapat dua pantai dengan nama “padang” yaitu pantai padang bai di bali timur dan pantai padang padang ini yang terletak di bali selatan.




indahnya pantai padang padang bali 
pemandangan dari atas tebing. foto IG : @mihopoo34


Bagi kamu yang sudah pernah berlibur ke Bali, mungkin pantai sanur dan kuta sudah terlalu biasa dan membosankan, nah karena itu kamu mencari tempat wisata lainnya yang memiliki pemandangan indah namun masih sedikit sepi oleh wisatawan, bisa dibilang Pantai Padang Padang merupakan salah satu pilihan tepat.

Pantai Padang Padang memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan birunya air laut yang akan memanjakan mata kita, kini Pantai Padang Padang menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di Pulau Dewata.



jalan menuju pantai padang padang 
jalan menuju pantai padang padang. foto IG : @_sim_and_jack_


Objek wisata pantai padang padang juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film hollywood “Eat Pray Love” yang dibintangi oleh Julia Robert lho, keindahan pasir putih dan birunya warna air laut membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang mengunjunginya.

Biasanya wisatawan yang datang lebih memilih untuk surfing karena ombak di tempat wisata ini memang cukup besar jadi sangat cocok bagi kamu pecinta surfing, selain surfing aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan adalah peddle boat, yaitu salah satu kegiatan olahraga baru yang sudah cukup populer.

Hampir sama dengan surfing yaitu menggunakan papan selancar, bedanya papan selancar yang kita gunakan sedikit lebih besar dan menggunakan dayung sebagai penggerak, lalu kita harus bertahan selama mungkin saat berada diatas ombak seperti ketika berselancar.

Di area pantai sudah ada tempat penyewaan peralatan peddle boat dengan harga sekitar Rp. 100.000/satu alat dengan durasi 1 jam, apabila kamu ingin belajar terlebih dahulu dengan pemandu, maka dikenakan biaya sekitar Rp. 300.000/orang.

Menjelang sore hari penduduk lokal setempat juga banyak yang datang berkunjung. Terutama anak-anak muda yang hanya sekedar jalan-jalan di tepi pantai sambil sekali-kali berfoto-foto ria.

Dari area parkir, untuk menuju ke bibir pantai kita masih harus menuruni puluhan anak tangga yang diapit oleh tebing di kiri dan kanannya, tebing yang mengapit membentuk seperti gua dan jalan ini hanya bisa dilalui oleh satu orang jadi kita harus sabar.

Berbeda dengan jalur menuju pantai nyang nyang, walaupun sama sama harus menuruni tangga namun di pantai padang padang anak tangga yang harus kita turuni tidak sebanyak di pantai nyang nyang yang berjumlah hingga ratusan tangga.

Jika ingin menginap, di sekitar pantai sudah terdapat banyak sekali hotel atau villa, biasanya wisatawan asing lebih memilih menginap disini untuk merasakan suasana yang lebih tenang dan santai jauh dari keramaian Kuta, harga yang ditawarkan-pun cukup variatif mulai dari yang murah hingga mahal, menarik bukan?





indahnya pantai padang padang 
IG : @chellysons

Fasilitas disekitar pantai juga bisa dibilang sudah mencukupi, seperti parkir yang luas dan tempat penginapan, namun jika kita mengunjungi tempat wisata ini pada saat hari libur maka akan sangat ramai oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.


Rute Menuju Pantai Padang Padang

Walaupun tersembunyi, namun akses menuju tempat wisata satu ini cukup mudah kok, dari Denpasar/Kuta kamu harus menuju ke Bandara Ngurah Rai Bali terlebih dahulu hingga sampai di Jalan Bypass Jimbaran, ketika sudah berada di Jalan Bypass Jimbaran kamu tinggal menuju ke arah Garuda Wisnu Kencana saja

Susah mencari jalan ke GWK? kamu bisa tanya masyarakat sekitar. Tanyakan saja arah menuju ke Uluwatu. Jalur ke Pantai Padang-Padang ini searah dengan jalur ke pantai dreamland. Selain melewati pintu masuk Garuda Wisnu Kencana, maka kamu juga akan melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort (pintu masuk ke Dreamland) di jalan raya Uluwatu.

Selanjutnya kamu akan menemukan persimpangan, baca petunjuk jalan dan ikuti arah menuju ke labuhan sait. Tidak jauh kamu akan menemukan papan petunjuk arah yang bertuliskan "Padang-Padang Beach -Labuhan Sait Pecatu".


Tips Saat Berlibur Ke Pantai Padang Padang :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah ketika hari biasa (senin-kamis) dan bukan musim libur, karena biasanya saat hari libur Pantai Padang Padang akan ramai oleh pengunjung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan ya.
  • Ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan disini, salah satunya adalah Paddle Boat.


Lokasi :

  • Alamat ; Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • 28 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. Bypass Ngurah Rai (1 jam 3 menit)
  • 20 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Raya Uluwatu (42 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Wisata Terdekat Dari Pantai Padang Padang :

Pantai Nyang Nyang (15 menit)
Pantai Dreamland (15 menit)
Pantai Bingin (6 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »