Pantai Bingin - Pantai Cantik Yang Tersembunyi


Lagi, Surga Tersembunyi Lainnya Di Bali



Bali memang terkenal dengan pantai pantainya yang mempesona, sebagian besar wisatawan yang berlibur ke pulau dewata akan menuju ke pantai sanur, kuta ataupun pantai terkenal lainnya, namun apakah anda tahu jika masih banyak pantai tersembunyi di bali yang belum banyak dikunjungi wisatawan ?





sunset indah di pantai bingin 
ig : @brady_cakes


Salah satunya adalah pantai Bingin, terletak di desa pecatu, lokasi yang sama dimana pantai dreamland berada, kawasan wisata pantai bingin terkenal dengan ombaknya yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai olahraga surfing.

Pantai dreamland, padang padang dan balangan adalah pantai-pantai terkenal di Bali dan masih satu garis dengan pantai bingin, namun walaupun satu garis tapi di pantai bingin masih sedikit pengunjung yang datang, berbeda dengan dreamland dan padang padang yang semakin terkenal sehingga banyak pengunjung yang ingin berlibur kesana.

Alasan kenapa tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai bingin adalah karena akses menuju pantai cukup sulit, karena kita harus menuruni banyak anak tangga untuk sampai di bibir pantai seperti jalan menuju ke pantai Nyang Nyang di uluwatu.







berselancar di pantai bingin bali 
ig : @phineloves





Biasanya yang datang kesini adalah wisatawan asing yang menyukai kegiatan surfing dan sudah terbiasa berjalan kaki berbeda dengan kebanyakan orang indonesia yang tidak terlalu suka berjalan kaki jauh, walaupun ada beberapa yang tak masalah untuk berjalan jauh demi melihat keindahan tersembunyi ini.

Walaupun aksesnya cukup menguras stamina, tapi fasilitas disekitar pantai bisa dibilang cukup memadai seperti sudah terdapatnya café atau warung-warung makan, bagi anda yang mencari penginapan disekitar pantai sudah banyak hotel dan villa dengan harga terjangkau, jadi apa yang anda kawatirkan ?

Lokasi ini sangat cocok bagi anda yang mencari pantai dengan suasana tenang, tapi saat berkunjung ke pantai bingin anda jangan kaget jika lebih banyak turis asing daripada domestik, karena turis asing memang sangat menyukai tantangan demi merasakan ombak di salah satu surga tersembunyi di bali tersebut.

Pantai bingin memiliki pasir putih dengan tekstur yang cukup kasar, memiliki ombak yang cukup besar dan tebing-tebing yang menjulang tinggi dimana di tebing tersebut ditumbuhi pohon dan tumbuhan hijau lainnya.






pantai bingin uluwatu 
ig : @fionapeters


Selain surfing kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan adalah berjemur, berenang, atau hanya bersantai santai, terleib lagi lokasi wisata pantai bingin juga menjadi salah satu spot favorit untuk melihat sunset di Bali selain di pantai tegalwangi dan jimbaran.


Tips Saat Berlibur Ke Pantai Bingin


  • disarankan untuk menyewa mobil + sopir untuk menunjukkan jalan menuju lokasi jika memang anda tidak tahu.

  • apabila membawa kendaraan sendiri disarankan untuk mengunci kendaraan anda karena jarak tempat parkir ke pantai cukup jauh



Lokasi :


  • Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung
  • 20 kilometer dari bandara Ngura Rai melalui Jl. Raya Uluwatu (41 menit)
  • 21 kilometer dari Kuta melalui Jl. By Pass Ngura Rai – Jl. Raya Uluwatu (41 menit)
  • 28 kilometer dari Kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (53 menit)
  • 9 kilometer dari Pura Uluwatu melalui Jl. Raya Uluwatu (18 menit)
  • 2,4 kilometer dari Pantai Padang Padang melalui Jl. Labuansait (6 menit)
  • 3,6 kilometer dari pantai Dreamland melalui Jl. New Kuta Raya (10 menit)
  • 5,3 kilometer dari pantai Balangan melalui Jl. New Kuta Raya (17 menit)




Wisata Lainnya Dikawasan Pecatu :

Pantai Balangan (17 menit)
Pantai Dreamland (10 menit)
Pura Uluwatu (18 menit)
Pantai Nyang Nyang (15 menit)
Pantai Blue Point (22 menit)





Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »