Top 12 Taman Indah di Bandung yang Cocok Untuk Nongkrong


Bandung merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali tempat wisata keren, bahkan saking banyaknya malah membuat kita bingung harus berkunjung kemana.

Selain tempat wisata, Bandung juga mempunyai banyak taman cantik yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi, nah dibawah ini adalah daftar taman di Bandung yang sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga maupun teman.


Taman Alun Alun

taman alun alun bandung
keren ya pemandangannya. foto : lita_aisyavirgin

Taman di Bandung pertama yang sudah sangat populer dikalangan wisatawan maupun masyarakat Bandung sendiri adalah Taman Alun Alun. Taman ini sudah mengalami banyak perubahan yang membuat Taman Alun Alun semakin menarik.

Kerennya lagi, Taman Alun Alun ini tepat berada di depat Masjid Raya Bandung, tak hanya itu saja, di Taman Alun Alun juga terdapat hamparan rumput sintetis yang terlihat hijau, membuat pemandangan kian indah.

Setiap harinya Taman Alun Alun selalu ramai oleh pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah yang bersantai bersama keluarga dan teman.

baca juga : daftar alun alun terindah di Indonesia, mana favoritmu ?


Taman Jomblo


taman jomblo bandung
taman aja jomblo. foto : jhoko_winarno

Selain memiliki taman dengan pemandangan indah, Bandung juga mempunyai taman dengan konsep yang cukup unik, salah satunya adalah Taman Jomblo. Taman yang terletak di bawah Jembatan Pasupati ini memiliki kursi kursi kecil yang hanya muat untuk satu orang dengan warna warni yang mencolok, karena itu dinamakan Taman Jomblo.


Taman Musik Centrum


taman musik bandung
suasana di malam hari. foto : tamanmusikbdg

Taman lainnya di Bandung yang tak kalah keren untuk kita kunjungi adalah Taman Musik Centrum. Bandung memang hampir sama dengan Jogja, yaitu mempunyai banyak anak muda kreatif, nah, untuk menampung kreatifitas anak muda di Bandung, terutama dalam hal musik, dibuatlah Taman Musik Centrum ini.

Fasilitas di Taman Musik Centrum Bandung bisa dibilantg cukup lengkap dan sangat mendukung kreatifitas dalam bermusik, seperti terdapatnya WiFi gratis, tempat charge, hingga panggung mini.


Taman Vanda


taman vanda bandung
cantik ya air mancurnya. foto : ricky__winardi

Taman Vanda terletak di Jalan Merdeka, awalnya Taman Vanda bernama Taman Dollar karena terletak disebelah Bank Nasional, dengan konsep barunya, taman ini lalu diganti dengan nama Taman Vanda. Jika kamu berkunjung di siang hari mungkin akan terlihat biasa saja, karena keindahan Taman Vanda akan terlihat ketika malam hari.

Di Taman Vanda ini kita bisa melihat cantiknya liukan air mancur dengan lampu warna-warni yang menghiasinya, kini Taman Vanda menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Bandung ketika malam hari.


Taman Lansia


taman lansia bandung
awas ada T-rex. foto : https://www.instagram.com/p/BKKY2dYAnnv/

Taman Lansia berada di seberang Gedung Sate, walaupun namanya “Lansia” tapi tidak berarti taman ini hanya untuk orang-orang lanjut usia saja, malahan kebanyakan yang datang ke Taman Lansia adalah kalangan anak muda.

Taman Lansia memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan penataan yang sangat rapi, hal ini menjadikan Taman Lansia sebagai salah satu taman kota yang sangat diminati oleh masyarakat Bandung.




Taman Fotografi


taman fotografi bandung
cocok buat pecinta fotografi. foto : https://www.instagram.com/p/_8bLWmjxBc/

Bandung memang memiliki banyak komunitas-komunitas keren, salah satunya adalah Komunitas fotografi, setelah adanya Taman Musik Centrum sebagai tempat nongkrong favorit bagi kalangan pecinta musik.

Di Bandung masih terdapat lagi taman yang tak kalah keren, yaitu Taman Fotografi, sesuai namanya, Taman Fotografi sangat cocok dikunjungi bagi pecinta fotografi, terutama fotografi human interest. Di Taman Fotografi Bandung ini kita bisa bertemu dengan para pecinta fotografi lainnya, jadi selain memuaskan hobi kita juga bisa bertemu dengan teman baru.


Taman Film


taman film bandung
pemandangan dari atas. foto : https://www.instagram.com/p/BLIRPQMD3z8/

Inilah salah satu dari sekian taman unik di Bandung yang sangat digemari masyarakat Bandung, Taman Film merupakan sebuah taman yang berada di bawah jembatan, uniknya di taman ini terdapat sebuah layar berukuran sangat besar yang bisa kita gunakan untuk menonton film.

Selain itu di area taman juga dilengkapi dengan rumput sintetis, jadi kita bisa nonton film sambil tiduran tanpa perlu membawa tikar sendiri. Taman Film dibangun sebagai upaya dalam memanfaatkan lahan terbengkalai, dan kini setiap harinya Taman Film selalu ramai dikunjungi wisatawan.


Pet Park

pet park bandung
pet park. foto : https://www.instagram.com/p/BLBlfXvAgPH/

Pet Park atau Taman Hewan Peliharaan merupakan sebuah taman yang difungsikan untuk orang-orang yang ingin jalan-jalan bersama hewan peliharaannya, karena sebagain orang selalu risih dengan hewan yang diajak berjalan-jalan di taman, jadi dibangunlah Pet Park sebagai solusinya.

Sesuai fungsinya, taman yang terletak di Jalan Cilaki ini memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti wahana ketangkasan hewan, jogging trek hingga kandang hewan.


Taman Superhero

taman superhero bandung
banyak superheronya. foto : https://www.instagram.com/p/BLDR1sNB1bo/

Jika kita lihat dari namanya, tentu kita sudah tahu seperti apa gambaran mengenai taman di Bandung satu ini. Taman Superhero merupakan sebuah taman dimana terdapat banyak patung superhero seperti Sipderman, Batman, Hulk hingga Superman.

Walaupun Taman Superhero tidak terlalu besar, namun karena keunikannya ini menjadikan Taman Superhero selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak-anak.


Taman Fitnes

taman fitness bandung
yuk ngegym gratis. foto : https://www.instagram.com/p/BKKGFuODUPb/

Taman Fitnes terletak di Jalan Imam Bonjol, taman ini terbilang cukup unik karena terdapat berbagai macam alat fitnes dikawasan taman tersebut yang bisa kita gunakan secara gratis. Pemerintah Bandung memang selalu memiliki ide unik dalam memanjakan masyarakatnya, hal ini terbukti dengan adanya Taman Fitnes tersebut.


Taman Pustaka Bunga

taman pustaka bandung
cocok buat nongkrong. foto : sebandung.com

Awalanya taman ini dikenal dengan nama Taman Cikali, namun kini taman tersebut lebih dikenal dengan nama Taman Pustaka Bunga karena di kawasan taman terdapat banyak sekali bunga dengan berbagai jenis yang terlihat sangat indah.

Suasana di Taman Pustaka Bunga Cikali juga cukup nyaman karena diberlakukan peraturan yang cukup tegas, taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai di Bandung dikala sore hari.


Taman Labirin

taman labirin bandung
yuk main petak umpet disini. foto : https://www.instagram.com/p/BLI_JqoBFQK/

Taman Labirin terletak di depan Balai Kota Bandung, taman ini mengusung konsep yang cukup unik, yaitu dibuatnya sebuah labirin mini ditengah taman yang dikelilingi oleh tanaman hijau, dengan adanya Taman Labirin ini menunjukkan jika Pemerintah Bandung serius dalam membuat sebuah sarana ruang terbuka hijau di tengah kota.

Nah, itulah daftar taman cantik dan unik di Bandung yang sangat cocok untuk nongkrong bersama teman maupun sekedar piknik di akhir pekan bersama keluarga. Dari taman-taman diatas, mana saja favoritmu ?



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »