Top 6 Tempat Wisata Populer Di Kabupaten Karanganyar


Karanganyar merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur, Kabupaten satu ini terkenal memiliki wisata alam yang sangat menarik, lokasinya yang berada di dataran tinggi karena terdapat gunung Lawu yang terkenal sebagai gunung tertinggi ketiga di Jawa Tengah menjadikan udara di Kabupaten ini cukup segar.

Nah, bagi kamu warga Karanganyar dan sekitarnya yang sedang mencari info tempat wisata menarik apa saja yang ada di Kabupaten ini, dibawah ini adalah daftar tempat wisata menarik dan unggulan yang ada di Kabupaten Karanganyar, yuk kita simak.





Gerojogan Sewu






foto pemandangan gerojogan sewu 
pemandangan dari kejauhan. foto : billyferdinand






Gerojogan Sewu merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Tawangmangu memang terkenal sebagai daerah yang memiliki wisata alam populer, salah satunya adalah air terjun Gerojogan Sewu.

Gerojogan Sewu memiliki tinggi sekitar 81 meter, lokasi dari air terjun ini berada di lereng gunung lawu, menjadikan udara di kawasan air terjun cukup sejuk dan segar, Gerojogan Sewu sudah terkenal sebagai objek wisata unggulan di Tawangmangu, jadi tidak boleh kamu lewatkan ya.






Air Terjun Jumog





foto air terjun jumog karanganyar 
suasananya terlihat asri ya. foto : putra_taryono







Masih ada satu air terjun lagi yang tak kalah keren dari Gerojogan Sewu, yaitu air terjun jumog, iar terjun ini terletak di Kecamatan Ngargoyoso, lokasinya juga berada di kaki gunung Lawu, air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, dibandingkan dengan Gerojogan Sewu tinggi air terjun Jumog masih kalah jauh.

Namun jangan salah, pemandangan alam di air terjun Jumog sangat indah lho, ditambah lagi fasilitas dan pengelolaan objek wisata ini sangat profesional menjadikan air terjun Jumog cepat populer dan menjadi objek wisata favorit.







Candi Cheto






foto candi cheto karanganyar 
mirip di Bali ya. foto : mfhid







Candi Cheto terletak di Kecamatan Jenawi, merupakan sebuah candi peninggalan Hindu yang masih kokoh berdiri hingga sekarang, uniknya kawasan candi Cheto sangat luas dengan dibagi beberapa tingkat, letak candi Cheto sendiri berada di tingkat tertinggi.

Selain sebagai objek wisata, di kawasan Candi Cheto juga digunakan sebagai jalur pendakian di gunung Lawu, jalur ini terkenal dengan pemandangan sabananya yang sangat indah, unikny di Candi Cheto kita bisa menemukan patung patung vulgar dengan memperlihatkan alat kelamin pria.

baca selengkapnya : Candi Cheto, candi unik di lereng gunung lawu







Candi Sukuh






foto cantik candi sukuh 
vicky shu juga pernah kesini. foto : vickyshu






Candi Sukuh terletak di Ngargoyoso, objek wisata ini menjadi satu gerbang dengan wisata Candi Cheto dan air terjun Jumog, Candi Sukuh memang tidak sepopuler candi Cheto sebagai objek wisata, namun jangan salah, saat kamu sampai disini, kamu akan melihat pemandangan yang sangat keren, banyak orang mengatakan jika Candi Sukuh bentuknya mirip dengan bangunan Suku Maya di Meksiko, uniknya disini kita juga bisa menemukan patung vulgar seperti di Candi Cheto.







Perkebunan Teh Kemuning






foto pemandangan kebun teh kemuning 
ijo ijo seger. foto : yuniardimas







Masih di Kecamatan Ngargoyoso, terdapat sebuah tempat yang sudah cukup populer, yaitu kebun teh Kemuning, lokasinya yang berada di kaki gunung lawu menjadikan udara disini cukup sejuk, kebun teh Kemuning menjadi destinasi favorit bagi anak muda untuk bersantai, ditambah lagi sudah terdapatnya warung warung disekitar kebun teh.






Gunung Lawu






foto sabana di gunung lawu 
sabana di gunung lawu. foto : brobali.com








Gunung lawu merupakan sebuah gunung yang terletak diantara Kabupaten Karanganyar dan Magetan di Jawa Timur, gunung Lawu terkenal sebagai gunung yang cukup mudah di daki karena jalurnya sudah ditata rapi, bagi kamu yang hobi naik gunung pastinya sudah tidak asing dengan gunung ini.

Gunung yang memiliki tinggi 3.265 Mdpl ini bisa kamu daki melalui tiga jalur, yaitu jalur Candi Cheto dan Cemoro Kandangn yang berada di Kabupaten Karanganyar, jalur satunya lagi berada di Kabupaten Magetan, yaitu di Cemoro Sewu, hanya berjarak sekitar 300 meter dari Cemoro Kandang.


Nah, itulah daftar tempat wisata populer di Kabupaten Karanganyar, dari tempat-tempat wisata diatas, mana yang menjadi favorit kamu ?



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »