Pantai Tanjung Lesung, Surganya Kabupaten Pandeglang


Siapa bilang di Banten tidak ada pantai cantik, di porvinsi yang berada paling barat pulau Jawa ini tepatnya di Kabupaten Pandeglang terdapat sebuah pantai yang sudah sangat populer dan menjadi tujuan favorit wisatawan, terutama pengunjung yang menyukai wisata bahari.






foto pemandangan di pantai tanjung lesung
jernih bro! foto : hendyy_19






Yaitu Pantai Tanjung Lesung, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bersama dengan kawasan pantai Anyer menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun luar daerah seperti warga Jakarta dan Jawa Barat.

Pemandangan pantai Tanjung Lesung tak kalah dengan pantai-pantai di timur Indonesia, seperti di Bali dan Lombok, pantai ini memiliki pasir putih bersih dengan air laut yang jernih sehingga cukup nyaman untuk bermain-main di pinggir pantai.

Pantai Tanjung Lesung memiliki garis pantai sepanjang 15 km cukup luas untuk menampung banyak wisatawan yang datang, karena sebagai objek wisata populer tentunya akan banyak sekali wisatawan yang datang kesini saat weekend dan hari libur.

Ombak di pantai Tanjung Lesung tidak terlalu besar, jadi cukup aman bagi kamu yang mengajak anak kecil, bersantai di pinggir pantai sambil bercengkrama bersama keluarga menjadi aktivitas yang bisa mempererat hubunganmu bersama keluarga.

Di pantai ini terdapat banyak sekali spot keren yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah pulau Liwungan, sebuah pulau kecil yang menawarkan pemandangan cukup indah, karena dari pulau tersebut kita bisa melihat megahnya gunung Krakatau dan selat sunda, untuk menuju ke pulau ini kita harus menyewa speedboat atau perahu yang sudah disediakan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.







foto main banana boat di tanjung lesung
main banana boat dulu. foto : mahasin.m.ahmad








Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa kita lakukan di pantai Tanjung Lesung, bagi kamu yang menyukai kegiatan menyelam, kamu bisa mencoba untuk menyelam di pantai ini, diving dan snorkeling menjadi kegiatan menarik yang harus kamu coba disini karena pantai Tanjung Lesung tak hanya memiliki pemandangan indah diluarnya saja, namun dibawah airnya juga sangat indah.

Salah satu spot keren untuk snorkeling adalah di pulau Liwungan tadi, taman bawah laut di pulau ini sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya, ditambah lagi jika kamu snorkeling menjelang sore maka kamu juga bisa melihat burung-burung camar yang berterbangan disekitar pantai.

Selain itu di kawasan pantai juga terdapat tempat konservasi terumbu karang, kita bisa ikut serta dalam kegiatan ini, selain untuk menambah ilmu pengetahuan kita juga bisa ikut serta dalam menjaga terumbu karang di Indonesia yang sudah mulai rusak.

Adapun kegiatan lain yang tak kalah seru adalah watersport, di kawasan wisata ini kita juga bisa bermain wahana air seperti jet ski dan banana boat dan kano, air lautnya yang jernih dan ombaknya yang tenang memang sangat cocok untuk watersport, apa kamu berani coba ?

baca juga : yuk snorkeling air tawar di Sumber Sirah,







foto sunrise di pantai tanjung lesung
sunrise di pantai tanjung lesung. foto : sembiringita







Bagi kamu yang tidak terlalu suka kegiatan langsung dengan air, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti memancing, kamu bisa menyewa perahu untuk mengantarkanmu ke spot yang terlihat banyak ikannya, nah mulailah melemparkan kail di lokasi tersebut, sambil memancing kita juga bisa melihat indahnya sunset di pantai ini, bagi pecinta fotografi, momen tersebut sangat ditunggu-tunggu disini.

Di sekitar pantai sudah terdapat banyak sekali penginapan, nah bagi kamu yang menginap disana, kamu bisa melihat indahnya sunrise di pantai Tanjung Lesung, sunrise disini sering disebut dengan nama Sunrise Boat karena kita melihat sunrisenya berada di perahu, kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantarkanmu ke spot keren di sekitar pantai.

Nah, lelah berkeliling pantai dan bermain air, saatnya kita mengisi perut, di kawasan pantai sudah terdapat banyak sekali warung-warung yang menawarkan makanan laut, tinggal pilih saja warung yang sesuai seleramu, dan cobalah seafood khas pantai Tanjung Lesung ini, dijamin kamu akan sangat suka, tentunya jika kamu tidak alergi makanan laut.

baca juga : mata air cikoromoy, spot keren untuk fotografi dibawah air







A photo posted by @adefarhati on









Rute Menuju Pantai Tanjung Lesung

Jika kamu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa melalui jalan Tol Merak lalu keluar di pintu tol Serang Timur dan melanjutkan perjalanan menuju Pandeglang – Labhuan, atau kamu bisa mengambil rute Tol Jakarta – Merak namun keluar di pintu Tol Cilegon, nah ikuti saja jalan di pesisir pantai Anyer hingga Labuhan.

baca juga : pantai pasir putih karanggongso, pantai indah di Trenggalek

















Tips Saat Berlibur Ke Pantai Tanjung Lesung :


  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan tidak dikejar waktu, namun bagi kamu yang menggunakan transportasi umum bisa menuju ke Terminal Labuhan, lalu melanjutkan menuju ke pantai Tanjung Lesung menggunakan ojek.
  • Jangan lupa membawa baju ganti dan peralatan yang diperlukan, namun jangan membuang sampah sembarangan ya.
  • Waktu terbaik adalah saat hari hari biasa, karena biasanya saat hari libur akan ramai oleh pengunjung.
  • Sudah terdapat tempat penyewaan alat snorkeling, namun bagi kamu yang ingin membawanya dari rumah juga bukan masalah.






Lokasi :


  • Alamat ; Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • 73 km dari pusat Kota Pandeglang melalui Jl. Raya Labuan (1 jam 55 menit)
  • 47 km dari Labuhan melalui Jl. Raya Labuhan (1 jam 25 menit)
  • 179 km dari Jakarta (4 jam 31 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




lihat peta cara menuju ke pantai tanjung lesung





Wisata Terdekat Dari Pantai Tanjung Lesung :

Teluk Lada
Taman Nasional Ujung Kulon (2 jam 30 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »