Pantai Indrayanti, Salah Satu Pantai Romantis Di Jogja


Gunung kidul, jogja memang terkenal dengan banyaknya pantai indah, seperti pantai parangtritis dan indrayanti, nah, kali ini kita akan membahas tentang pantai indrayanti, pantai Indrayanti memiliki nama asli pantai pulang syawal, namun wisatawan lebih kenal dengan nama indrayanti karena di area pantai terdapat sebuah restoran dan resort bernama indrayanti.



foto indahnya pantai indrayanti 
cocok untuk wisata bersama anak-anak. foto : mofaza_05



Terletak di desa sidoharjo, kecamatan tepus, gunung kidul, karakteristik pantai indrayanti adalah memiliki pasir putih kecoklatan dan dikelilingi tebing-tebing karst disisi samping pantai, jika kamu mencari pantai yang hampir mirip dengan pantai pantai yang ada di Bali, maka indrayanti bisa menjadi pilihan bagi kamu.


Pantai indrayanti masih satu garis dengan pantai lainnya seperti, pantai sundak, baron, krakal, kukup, dan tentunya parangtritis, kawasan objek wisata ini bisa dibilang masih cukup alami dan terjaga kebersihannya, kenyamanan dan kebersihan menjadi prioritas utama bagi pengelola tempat wisata ini.

Air lautnya yang jernih dengan warna biru kehijauan menjadikan pemandangan disini terlihat indah, saat musim liburan, pantai indrayanti akan banyak dikunjungi wisatawan, jadi jangan kaget jika saat kamu berkunjung di musim libur akan ramai oleh pengunjung.




ramainya pantai indrayanti 
pemandangan dari atas tebing. foto : hanie_april




Banyak yang menyebut tempat wisata ini sebagai tempat romantis di jogja, ya, saat malam tiba, pantai indrayanti mampu menawarkan suasana yang berbeda, gazebo-gazebo di sepanjang pantai menjadikan Pantai Indrayanti pilihan favorit bagi wisatawan yang datang dengan pasangan untuk menikmati suasana romantis khas pantai.

Pemandangan di pantai Indrayanti memang sangat indah, ditambah lagi terdapat sebuah batu karang besar menjorok ke laut dibagian timur pantai layaknya sebuah pulau kecil, cobalah untuk naik keatas pulau karang tersebut, dari situ kita bisa melihat pemandangan keseluruhan tempat wisata Pantai Indrayanti.


foto keren pantai indrayanti atau pulang syawal 
laut selatan dari atas pulau karang. foto : indri.desy




Sesampainya dipuncak kamu akan melihat indahnya samudra hindia dan jejeran pantai lainnya di bagian barat yang dipisahkan oleh tebing-tebing karst, bukit batu karang ini juga menjadi spot favorit bagi wisatawan, terutama anak muda karena lokasinya yang tenang dan nyaman, terlebih lagi saat senja tiba, disinilah spot terbaik untuk melihat sunset.



Rute Menuju Pantai Indrayanti

Akses menuju tempat wisata satu ini bisa dibilang cukup mudah karena jalannya sudah diaspal halus, terlebih lagi sepanjang perjalanan kita bisa melihat pemandangan tebing disamping jalan.

Rute dari Solo/Klaten/Karanganyar dan sekitarnya menuju Pantai Indrayanti :Klaten - Cawas - Semin - Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Pantai Indrayanti.

Rute dari Pusat Kota Jogja menuju Pantai Indrayanti :Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran Tugu BPD lurus ke timur - Wonosari - Jalan Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul - Pantai Indrayanti.


Tips Berlibur Ke Pantai Indrayanti :


  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Indrayanti adalah saat hari biasa (senin-jumat) karena saat weekend biasanya akan ramai oleh wisatawan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Bagi kamu pecinta fotografi landscape, cobalah naik ke pulau karang, dari situ kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor, karena jalurnya yang naik turun.



Harga Tiket Wisata Pantai Indrayanti :


Rp. 10.000/orang

Update Juli 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun


Akomodasi (Penginapan)

Bagi kamu yang ingin menginap, di dekat kawasan wisata Pantai Indrayanti sudah terdapat banyak sekali hotel dan villa yang bisa kamu sewa dengan berbagai jenis harga dan fasilitas yang ditawarkan, tinggal pilih saja sesuai budgetmu.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • 65 Km dari Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Nasional III (1 jam 48 menit)
  • 66 Km dari Malioboro melalui Jl. Nasional III (1 jam 51 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak macet)




Wisata Terdekat Dari Pantai Indrayanti :

Sundak Beach (2 menit)
Baron Beach (19 menit)
Krakal Beach (5 menit)
Kukup Beach (17 menit)
Pok Tunggal Beach (14 menit)
Drini Beach (12 menit)
Goa Jomblang (28 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »