Ingin Disebut Romantis ? Ajak Pasanganmu Ke Bukit-Bukit Ini


Indonesia, negara kepulauan yang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat mempesona, di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali gunung-gunung dengan pemandangan indah, namun tentunya untuk sampai di puncak gunung tersebut kita harus terlebih dahulu bersusah payah mendaki.

Nah, jika memang kamu tidak ingin capek mendaki gunung untuk melihat keindahan alam Indonesia, kamu bisa mengunjungi bukit bukit dibawah ini, bukit-bukit tersebut bisa menjadi pilihan wisata untuk mengajak pasanganmu agar terlihat romantis, bukit apa sajakah itu ? yuk kita simak.

Puncak Sikunir


foto sunrise puncak sikunir
sunrise di puncak sikunir. foto : jrmysiahaan


Siapa yang tidak tahu mengenai objek wisata satu ini, sebuah bukit kecil di Kabupaten Wonosobo yang sudah sangat populer baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, Sikunir terkenal dengan pemandangan “golden Sunrise” yang sangat mempesona.

Biasanya wisatawan mulai mendaki bukit ini saat fajar, jadi tidak perlu mendirikan tenda di puncaknya, di puncak Sikunir sendiri sudah dilengkapi dengan gardu pandang yang bisa digunakan untuk istirahat dan melihat sunrise dengan nyaman, bukit satu ini memang tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Lokasi : Desa Sembungan, Dataran Tinggi Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah




Bukit Paralayang



foto pemandangan di bukit paralayang
pemandangannya gimana? abaikan orangnya. foto : aryawijwleegg


Ini dia wisata alam populer di Kota Batu, sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi namun memiliki pemandangan yang sangat indah, sesuai namanya, bukit Paralayang digunakan sebagai landasan paralayang.

Namun untuk kita yang hanya ingin melihat pemandangan saja, kita tetap bisa masuk ke kawasan ini kok, cukup membayar tiket masuk saja kita sudah bisa melihat indahnya Kota Batu dari ketinggian, lokasi ini sangat cocok untuk melihat sunrise, biasanya wisatawan datang saat malam hari untuk melihat lampu-lampu kota yang nampak indah sebelum melihat matahari terbit.

Lokasi : Jl. Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Jawa Timur



Bukit Parang Endog



foto senja di bukit parang endog
senja di parang endog. foto : jojokurniawan91


Membicarakan wisata menarik tentunya tak lepas dari Jogja, kota satu ini tak mau kalah dengan memiliki bukit Parang Endog yang terkenal dengan keindahan sunsetnya, sama halnya dengan bukit Paralayang di Batu.

Bukit Parang Endog juga digunakan sebagai landasan paralayang, lokasi ini juga sering digunakan untuk festival Jogja Air Show setiap tahunnya, saat tidak difungsikan sebagai landasan, bukit Parang Endog berubah menjadi objek wisata menarik.

Terlebih bagi para fotografer yang sedang hunting foto, bukit Parang Endog terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah, ajaklah pasanganmu kesini dan jangan salahkan kami jika kamu dianggap romantis oleh pasanganmu ya.

Lokasi : Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta





Bukit Bintang



foto romantis di bukit bintang
kurang romantis apa coba? foto : loliyth


Masih di Yogyakarta, terdapat bukit lainnya yang tak kalah indah, yaitu Bukit Bintang, untuk menuju ke Bukit Bintang sangat mudah karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya, tempat ini biasanya ramai oleh kalangan muda yang nongkrong bersama teman maupun pasangannya.

Bukit Bintang menawarkan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Jogja yang terlihat sangat indah, selain itu bukit ini dilengkapi dengan warung-warung sepanjang jalannya, objek wisata satu ini bisa kamu jadikan sebagai lokasi dinner romantis dengan pemandangan lampu kota.

Lokasi : Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Bukit Gombel


foto pemandangan bukit gombel
indah ya. foto : semarangplus.blogspot.com


Masuk ke Ibu Kota Jawa Tengah, yaitu Semarang terdapat sebuah bukit yang sudah sangat terkenal sebagai lokasi favorit untuk nongkrong, walaupun Semarang terkenal dengan cuacanya yang panas namun jangan pernah melewatkan wisata malam di kota ini.

Bukit Gombel terkenal sebagai tempat romantis di Semarang karena disini kita bisa melihat keseluruhan kota Semarang, lampu-lampu kota yang menjadi daya tarik utama layaknya bintang di bumi, masyarakat sekitar lebih mengenal objek wisata satu ini dengan nama Taman Tabanas karena terdapat Tugu Tabanas di area tersebut.

Bukit Gombel juga dilengkapi dengan warung-warung yang menyajikan makanan sederhana, ajaklah pasanganmu kesini sambil menikmati jagung bakar ditemani dengan pemandangan yang keren akan membuatmu terlihat sebagai orang berkepribadian romantis.

Lokasi : Jl. Setyabudi, Semarang, Jawa Tengah



Bukit Moko



foto bukit moko bandung
serasi nih ceritanya. foto : lizaantikad


Ini dia bukit paling fenomenal di Bandung, setiap wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Bandung pasti mengetahui tentang bukit satu ini, Bukit Moko terkenal sebagai objek wisata romantis di Bandung karena pemandangannya yang sangat indah.

Di Puncak Bintang yaitu nama puncak dari Bukit Moko kita bisa melihat pemandangan indah citylights yang terlihat seperti bintang-bintang, ditambah lagi di puncak Bintang juga terdapat sebuah warung jadi jika kita capek bisa beristirahat di warung tersebut, selain itu kita juga bisa camping di kawasan Bukit Moko lho.

Lokasi : Cimenyan, Bandung, Jawa Barat





Bukit Kayangan



foto sunrise di bukit kayangan kerinci jambi
keren bangat ini. foto : robbihafzan.wordpress.com


Sejenak kita melipir ke pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Jambi terdapat sebuah bukit yang tak kalah populer, yaitu Bukit Kayangan, memiliki tinggi sekitar 1500 Mdpl Bukit Kayangan langsung menjadi destinasi favorit wisatawan, terutama para pecinta alam.

Jambi memang terkenal dengan Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia, namun munculnya Bukit Kayangan menjadikan wisata alam di Jambi kian menarik, pemandangan di Bukit Kayangan sangat indah, bahkan jika kamu beruntung saat cuaca cerah kamu bisa melihat lautan awan lho, bukankah itu sangat romantis jika kamu mengajak pasangan datang kesini dan mendapatkan pemandangan terindah?

Lokasi : Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Jambi.





Puncak B29



foto puncak b29 lumajang
ini dia puncak B29. foto : adilatussas



Sudah pernah ke Bromo ? pasti tahu mengenai Puncak B29, yaitu sebuah bukit tertinggi di kawasan Bromo yang sangat populer, Puncak B29 juga terkenal dengan julukan “Negeri Diatas Awan” jadi tidak hanya datarantinggi Dieng saja yang memiliki julukan serupa.

B29 terkenal dengan pemandangan sunrisenya yang sangat mempesona, lokasi ini juga sering dikunjungi oleh fotografer landscape untuk mengabadikan ciptaan Tuhan tersebut, kamu bisa membayangkan jika kamu berkunjung kesini bersama pasangan dengan malam ditemani bintang-bintang dan fajar disambut oleh hangatnya matahari terbit, romantis banget kan.

Lokasi : Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur






Bukit Pergasingan



foto bukit pergasingan lombok
selamat pagi dari pergasingan hill. foto : allyssapriscilla


Ini dia bukit favorit para pendaki gunung, bukit yang memiliki tinggi lebih dari 1800 Mdpl ini terletak di Lombok, memang bagi kita yang berdomisili di pulau Jawa dan sekitarnya agak jauh untuk menuju kesana, namun perjalanan jauhmu tidak akan sia-sia kok.

Pemandangan di Bukit Pergasingan memang sangat indah, salah satu pemandangan populer di bukit ini adalah persawahan desa Sembalun yang terlihat tertata rapi dengan berbentuk kotak-kotak, bukan hanya itu saja di puncak bukit ini kita juga bisa melihat megahnya gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.

Lokasi : Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat





Bukit Merese



foto bukit merese lombok tengah
hijau roo-royo. foto : anas_fw


Masih di pulau Lombok, terdapat satu bukit lagi yang memiliki pemandangan tak kalah indah dari bukit Pergasingan, yaitu bukit Merese yang terletak di samping Tanjung Aan, bukit ini terkenal dengan pemandangan bukit rumputnya yang seakan mengajak siapapun yang datang untuk langsung berguling guling.

Selain itu lokasi ini juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah, selain itu setelah kita pus menikmati keindahan Bukit Merese kita bisa langsung menuju pantai Tanjung Aan yang memiliki pasir putih dan air laut biru.

Lokasi : Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah





Nah, itulah beberapa bukit populer di Indonesia yang layak kamu kunjungi bersama pasanganmu, tapi ingat, jangan salahkan kami jika setelah kamu mengajak pasangan kesana kamu akan disebut sebagai pasangan romantis ya, tanggung sendiri akibatnya.


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »