Pesona Kindahan Goa Cocor dan Rumah Pohonnya, Wisata Alam Kebumen yang Sayang Untuk Dilewatkan


Mungkin kamu beranggapan jika wisata di Kebumen hanyalah pantainya saja, ya karena kita tahu di Kebumen terdapat banyak sekali pantai indah, salah satunya adalah Pantai Menganti yang menjadi ikon wisata di Kebumen.



foto rumah pohon goa cocor kebumen
rumah pohon goa cocor. foto : lilis_nurtiasih


Namun, sejenak kita melupakan tentang wisata pantai di Kebumen, kita akan beralih dengan wisata alam lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Wisata Alam Goa Cocor, mungkin belum banyak orang mengetahui tentang objek wisata Kebumen satu ini, terutama wisatawan luar daerah karena memang Goa Cocor masih kalah populer dengan tempat wisata lainnya.

Goa Cocor merupakan sebuah goa dengan panjang sekitar 15-20 meter, di tempat wisata Kebumen satu ini kita akan diajak menyusuri goa yang sangat gelap layaknya Goa Jomblang di Jogja, saat menyusuri goa kita akan menggunakan teknik rapeling.

Semakin dalam ukuran goa semakin mengecil, tidak ada pencahayaan didalam goa, jadi kita akan menggunakan headlamp, selama petualangan menyusuri Goa Cocor ini kita akan disuguhkan pemandangan indahnya stalaknit dan stalakmit, dijamin petualanganmu akan semakin seru.



foto goa cocor kebumen
mulut goa cocor. foto : http://ekayulisari.blogspot.co.id/


Nah, puas menyusuri Goa Cocor, jangan buru-buru pulang, karena masih terdapat satu objek wisata lagi yang tak kalah keren untuk kita kunjungi, yaitu Rumah Pohon Goa Cocor, mungkin kamu sudah familiar dengan Bukit Pentulu Indah, tapi apa kamu sudah pernah berkunjung ke Rumah Pohon Goa Cocor ini?

Goa Cocor dan Rumah Pohon Goa Cocor itu sendiri masih berada dalam satu desa, yaitu Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, tempat wisata satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana yang nyaman lho.

Jadi, apabila kamu mencari spot untuk menjauh sejenak dari keramaian Kota Kebumen, maka Rumah Pohon Goa Cocor ini bisa menjadi pilihanmu, setiap harinya tempat wisata Rumah Pohon Goa Cocor Kebumen selalu ramai oleh pengunjung, terutama kalangan anak muda karena memang suasananya yang nyaman untuk nongkrong.

Dari Rumah Pohon ini kita bisa melihat pemandangan indahnya alam Kebumen, walaupun masih kalah populer dengan Bukit Pentulu Indah dan Bukit Langit, namun objek wisata Kebumen satu ini tak boleh kamu lewatkan, sebab tak hanya cocok untuk bersantai saja, di Rumah Pohon Goa Cocor kita juga bisa melihat indahnya Sunrise Kebumen dengan background gunung Sumbing dan Sindoro yang terlihat samar-samar.



Selain itu di objek wisata Kebumen ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, sepetri terdapatnya toilet, warung makan, dan tempat parkir, jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Rumah Pohon Goa Cocor.

baca juga : ini dia spot fotografi keren di Purbalingga, yuk berkunjung


foto romantis di rumah pohon
ajak pasangan biar lebih romantis. foto : rzqnsaa




Rute Menuju Desa Wisata Sikayu, Gombong

Untuk menuju ke Desa Sikayu dapat ditempuh dari pertigaan barat pasar Gombong yaitu jalan arah Karangbolong, ke selatan terus sampai ada pertigaan polsek Buayan lalu belok kanan hingga sampai di pertigaan jembatan barat polsek Buayan, ambil keselatan (arah desa Sikayu) terus saja sekitar 5km ke selatan sampai anda melihat spanduk Banteng Cocor Adventure desa wisata Sikayu, Buayan.


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »