Skip to main content

Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati

Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang, Bandung? Farm House, De’Ranch, Dusun Bambu atau kamu punya tempat wisata favorit lainnya?

Nah, bagaimana dengan wisata Curug Cimahi, apa kamu sudah pernah kesana?

foto curug cimahi

Curug Cimahi atau juga dikenal dengan nama Curug Pelangi adalah salah satu air terjun populer di Bandung yang terkenal karena memiliki pemandangan sangat indah.




Apa yang Menarik di Curug Cimahi ?

Curug Cimahi memiliki ketinggian kurang lebih 87 meter, menjadikan air terjun ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di kawasan Bandung.

Oh iya, objek wisata ini dinamakan Curug Cimahi karena aliran air di air terjun tersebut berasal dari sungai Cimahi.

curug cimahi bandung
pemandangan dari dek. foto : theaerospace

Sedangkan nama Curug Pelangi diambil karena di kawasan air terjun tersebut kita dapat melihat pelangi yang muncul karena pantulan cahaya matahari.

Curug Cimahi sendiri berada di ketinggian sekitar 1050 Mdpl, membuat udara di area wisata tersebut cukup sejuk.

Tempat wisata Bandung satu ini semakin populer setelah foto-foto keren dari Curug Cimahi tersebut tersebar luas di sosial media, membuat Curug Cimahi semakin digandrungi masyarakat sekitar Bandung, Jakarta dan Bogor.

Ditambah suasananya yang masih terlihat asri menjadikan wisata Curug Cimahi semakin terlihat kece.

Namun, sebelum menikmati keindahan alam di tempat wisata ini, untuk bisa sampai di lokasi air terjun sendiri, dari gerbang masuk kita masih harus berjalan selama kurang lebih 15 menit.

Tapi tenang, jalur menuju lokasi Curug Cimahi sudah ditata rapi kok, sudah disediakan jalan berupa anak tangga dengan jumlah yang sangat banyak.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun kita akan disuguhi pemandangan dan suasana alam yang terlihat menyegarkan mata.

curug cimahi dari drone
view curug cimahi dari atas. foto IG https://www.instagram.com/trisna.gn/

Jika belum pernah berlibur ke Curug Cimahi mungkin kamu akan mengira jika lokasi air terjun Cimahi ini berada di tengah hutan. ya, lokasi air terjunnya memang berada di tengah hutan tapi hutan tersebut berada tepat disebelah jalan raya, jadi sangat mudah untuk menjangkaunya.

Jika kita lihat dari atas, Curug Cimahi terlihat memiliki dua tingkat yang membuat air terjun ini semakin terlihat keren. Di kawasan Curug Cimahi juga sudah disediakan dek atau gardu pandang yang dapat kita gunakan untuk melihat keindahan alam sekitar dari ketinggian.

Tak hanya itu saja, ketika malam tiba kawasan Curug Cimahi akan dihiasi oleh lampu warna-warni yang terlihat sangat indah juga, suasana tersebut akan semakin nyaman jika kamu berkunjung bersama pasangan, bersantai melihat air terjun yang dihiasi lampu warna-warni ketika malam hari akan membuat wisatamu semakin romantis.

baca juga : 
daftar tempat wisata keren di Lembang, yuk intip!


curug cimahi jawa barat
yakin gak mau kesini. foto : sonydwt



Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Dek
  • Spot Foto
  • Dan masih banyak lainnya.



Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung :
Rp. 15.000/orang (siang)
Rp. 17.000/orang (malam)

Parkir:
Rp. 2.000/motor

Jam Buka :
08:00 – 21:00 WIB

Kontak:
0812-1404-8781

Akomodasi (Penginapan)
Bagi kamu yang ingin menginap, sudah terdapat banyak penginapan tak jauh dari objek wisata Curug Cimahi ini, tinggal pilih saja sesuai seleramu.




Lokasi :

  • Alamat ; Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.
  • 18 Km dari pusat Kota Bandung melalui Jl. Cihanjuang (1 jam)
  • 8 Km dari Lembang melalui Jl. Kolonel Masturi (24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Rute Menuju Curug Cimahi Bandung

Akses menuju Curug Cimahi sangatlah mudah, dari Bandung kamu dapat melalui jalur Lembang – Parongpong (searah dengan Dusun Bambu). Atau jalur Cihideung menuju Cisarua dengan melewati Universitas Pendidikan Indonesia – arah Sersan Bajuri – Universitas Advent Indonesia – Terminal Angkot Cisarua (gerbang wisata Curug Cimahi berada di sebelah terminal).

Sedangkan bagi kamu yang menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan umum jurusan Ledeng – Sukasari dari Terminal Ledeng menuju Terminal Sukasari. Dari Terminal Sukasari dilanjutkan lagi dengan naik angkutan umum jurusan Cisarua-Lembang dan turun tepat di depan gerbang Curug Cimahi.

pelangi di curug cimahi bandung
ada pelanginya. foto : yudhaglider




Tips Berlibur ke Curug Cimahi :

  • Kapanpun merupakan waktu terbaik untuk berlibur ke Curug Cimahi, tapi jika kamu ingin merasakan suasana romantis, kamu bisa datang ketika malam hari.
  • Bisa diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.
  • Agar lebih puas, datanglah di hari biasa (senin-jumat).
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Wisata Curug Cimahi juga dapat menjadi lokasi hunting foto keren di Bandung.




Lihat peta cara menuju ke Curug Cimahi



Wisata Terdekat Dari Curug Cimahi (-1 Jam):

Dusun Bambu (8 menit)
Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata alam yang terbilang cukup lengkap di Bandung, di Dusun Bambu kita bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti trekking, downhill dan hunting foto, tempat wisata ini semakin menarik karena dilengkapi dengan resort-resort yang menawarkan pemandangan alam cantik

Curug Bugbrug (3 menit)
Curug Bugbrug adalah salah satu air terjun tersembunyi di Bandung yang mulai banyak dilirik wisatawan, terutama setelah air terjun ini dijadikan lokasi syuting oleh salah satu acara tv bertema petualangan di Indonesia.

Wisata Outbound Ciwangun (17 menit)
Outbound Ciwangun merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata outbound di Bandung, di Wisata Outbound Ciwangun kita dapat melakukan banyak sekali kegiatan seru yang menantang adrenalin, tak heran jika Outbound Ciwangun menjadi salah satu tempat wisata yang cukup direkomendasikan.


sumber foto header:
https://www.instagram.com/p/BLT6_VJDCQH/



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar