Skip to main content

Top 9 Tempat Wisata Populer di Banten

Banten, sebuah provinsi yag terletak paling ujung barat pulau Jawa ini memang menyimpan banyak sekali wisata, salah satunya adalah wisata alam seperti pantai yang sangat populer menjadikan Banten sebagai destinasi favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Nah, bagi kamu yang akan berlibur kesana, sebelumnya kamu bisa membaca artikel ini untuk menambah informasi mengenai tempat wisata apa saja yang sangat populer di Banten, mau tau ? yuk kita simak.



Pantai Tanjung Lesung, Pantai Indah Dengan Pemandangan Mirip Bali

foto pantai tanjung lesung banten
serem sih menungnya, tapi keren. foto : wiradhika27

Pantai Tanjung Lesung merupakan sebuah pantai dengan pemandangan yang sangat indah, selain itu pasir pantai disini juga berwarna putih bersih menjadikan air laut terlihat jernih, pengelolaannya yang baik menjadikan objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di pantai Tanjung Lesung, seperti snorkeling, watersport hingga melihat sunrise, selain itu di kawasan pantai juga terdapat sebuah pulau dengan pemandangan yang tak kalah indah.

Lokasi : Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang






Pantai Anyer, Siap Membuatmu Mager

foto sunrise di pantai anyer
sunrise di dermaga pantai anyer, keren bro. foto : afif_mukharomi

Pantai Anyer menjadi salah satu ikon wisata di Banten, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung walaupun itu hari biasa karena kepopulerannya, pemandangan di pantai Anyer sangat indah selain itu pantai Anyer juga menjadi destinasi favorit warga Jakarta karena aksesnya yang mudah.

Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di pantai Anyer seperti bersantai, olahraga air hingga surfing, tak hanya itu, kita juga bisa mencicipi makanan laut kha pantai Anyer yang banyak dijual disekitar pantai, bagi yang ingin menginap pun juga sangat mudah karena banyak villa di dekat pantai.

Lokasi : Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang






Pantai Sawarna yang Akan Membuat Harimu Makin Berwarna

foto pantai sawarna banten
cantiknya (cewek) pemandangan itu. foto : jihan_amira_y

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang cukup diminati oleh wisatawan mancanegara, biasanya wisatawan mancanegara datang kesini untuk surfing karena memang pantai Sawarna terkenal dengan ombaknya yang cukup bagus untuk surfing.

Namun bagi kamu yang tidak mau surfing juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berenang, berjalan-jalan atau hanya bersantai menikmati keindahan alam di pantai Sawarna, bukan hanya wisatawan mancanegara saja yang datang kesini, namun wisatawan lokal juga banyak lho.

Lokasi : Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak






Gunung Krakatau, Wisata Memacu Adrenalin Bagi Kamu Berjiwa Petualang

foto anak gunung krakatau
itu pada ngapain ? foto : ichadlim

Siapa sih yang tidak tahu tentang gunung Krakatau, gunung yang pernah meletus dengan hebat yang mengakibatkan bencana besar di Indonesia ini ternyata menjadi objek wisata lho, sudah banyak paket wisata mendaki di gunung Krakatau dengan berbagai harga.

Kamu bisa mencoba mendaki di gunung ini bersama pemandu, tentunya saat kondisi gunung stabil, dari situ kita bisa melihat lautan yang mengelilingi gunung Krakatau ini, wisata tersebut sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan.


Lokasi : Selat Sunda








Berwisata Sambil Belajar Mengenai Dunia Hewan Di Taman Nasional Ujung Kulon

foto taman nasional ujung kulon
dermaga sumur di TN Ujung Kulon. foto : marchielangelyne

Sesuai namanya, TN. Ujung Kulon terletak di ujung barat pulau Jawa, Taman Nasional ini cukup luas dengan beraneka ragam binatang didalamnya, ada banyak aktivitas berbau alam yang bisa kita lakukan disini seperti trekking, melihat habitat hewan hingga camping.

Lokasi : Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang






Kampung Suku Baduy, Tempatnya Kamu Blusukan di Pedalaman

foto desa baduy dalam banten
itu lumbung padi suku Baduy. foto : wiwin_julianto95

Jika kamu sedang mencari desa wisata unik di Banten, maka desa Baduy lah pilihannya, desa Baduy dibagi menjadi dua bagian, yaitu Baduy dalam dan Baduy luar yang sedikit lebih terbuka dengan perubahan zaman, masyarakat desa Baduy masih menjaga erat tradisi dari nene moyangnya, sehingga menjadi daya tarik bagi orang-orang modern zaman sekarang.

Lokasi : Kabupaten Lebak dan Rangkasbitung







Pemandian Air Cikoromoy, Wisata Murah Meriah di Banten

foto selfie bawah air di mata air cikoromoy
selfie bawah air dulu bro. foto : azlan_firdaus_

Pemandian Cikoromoy sudah sangat terkenal sebagai wisata murah meriah, air di pemandian ini berasal langsung dari mata air di desa Cikoromoy, karakteristik dari mata air cikoromoy hampir sama dengan umbul ponggok dan umbul manten.

Di dasar kolam merupakan bebatuan dengan air yang cukup jernih menjadikan pemandian ini cepat populer dan menjadi destinasi favorit bagi warga sekitar, mata air cikoromoy juga menjadi spot fotografi bawah air yang digandrungi para remaja.

Lokasi : Desa Kadubungbung, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang









Berani Mencoba Jalur Vertikal di Gunung Pulosari ?

foto pemandangan dari gunung pulosari
pemandangan dari puncaknya, keren bro! foto : arfahnst

Gunung Pulosari merupakan sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki ketinggian 1.346 Mdpl saja, tidak lebih tinggi dari gunung Andong, namun jangan salah, walaupun cukup pendek tapi jalur menuju puncak cukup menguras tenaga.
Nah, salah satu jalur yang sangat terkenal di gunung Pulosari adalah jalur vertikalnya sebelum puncak, jalur vertikal ini memiliki kemiringan yang cukup menantang, hampir sama dengan jalur setan di gunung Gede Pangrango via Cibodas.

Ditambah lagi jika sedang hujan, maka jalur akan semakin menguras tenaga, jadi jangan remehkan gunung kecil ini ya, sesampainya di puncak kita bisa melihat pemandangan gunung-gunung lainnya, salah satunya adalah gunung karang, selain itu di sekitar Pos 1 juga terdapat sebuah air terjun bernama Curug Putri, air terjun ini menjadi spot favorit para pendaki untuk beristirahat.

Lokasi : Kabupaten Pandeglang







Pantai Carita, Biarkan Pemandangan yang Bercerita

foto pantai carita siluet keren
fotogenik banget. foto : www.pasirpantai.com

Pantai Carita merupakan salah satu pantai populer di Banten, terletak di dekat kawasan pantai Anyer menjadikan pantai Carita tak pernah sepi oleh pengunjung, ditrambah lagi pemandangan di pantai ini sangat indah dengan pasir putih dan jernihnya air laut.

Di pantai Carita kita bisa melihat gunung krakatau yang terlihat megah berdiri dengan gagah, tak hanya itu, fasilitas di pantai Carita juga cukup lengkap jadi wajib hukumnya untuk datang kesini.

Lokasi : Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang



Nah, itulah beberapa tempat wisata populer di Banten yang wajib kamu kunjungi, sebenarnya masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik, jadi apabila kamu mempunyai informasi mengenai tempat wisata menarik di banten bisa share di kolom komentar.


Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar