Skip to main content

Top 15+ Tempat Wisata di Indonesia yang Memiliki Pemandangan Sangat Indah

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Tak heran jika Indonesia mempunyai berbagai tempat wisata, terutama wisata alam yang tersebar di pulau-pulaunya. Bahkan banyak yang mengatakan jika Indonesia adalah serpihan surga yang wajib dikunjungi bagi para traveler di seluruh dunia.

Beberapa pulau di Indonesia yang sudah sangat populer seperti Bali, Lombok dan Pulau Komodo merupakan tujuan wisata favorit bagi turis asing. Kita sebagai penduduk asli Indonesia tentunya harus tahu tentang tempat-tempat keren di Indonesia.

Nah, untuk itu dibawah ini Brobali sudah merangkum daftar tempat wisat di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.



Pulau Bali

wisata baru di bali
hidden canyon di gianyar. foto : imdhendra

Tempat wisata pertama di Indonesia adalah Pulau Bali, siapa sih yang tidak kenal dengan Bali, saking terkenalnya bahkan beberapa wisatawan luar negeri lebih mengenal Bali daripada Indonesia sendiri. Bali memang layaknya sebuah pulau yang ditujukan untuk wisata.

Di Pulau Bali terdapat banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata alam, sejarah, religi hingga wisata kuliner, beberpa tempat wisata di Bali yang cukup direkomendasikan adalah :

Pantai Kuta
Pantai paling populer dan menjadi ikon wisata di Bali.

Pulau Nusa Lembongan
Satu dari tiga pulau keren di Provinsi Bali

Pulau Nusa Penida
Pulau terbesar dari tiga kepulauan nusa di Bali

Desa Panglipuran
Desa tradisional yang sangat menjaga kebudayaannya, Desa Panglipuran berpredikat desa terbersih di Bali, bahkan di Indonesia

Danau Beratan
Danau ini pernah masuk dalam 20 danau tercantik di dunia, di kawasan danau juga terdapat Pura Ulun Danu, pemandangan inilah yang menjadi gambar di uang Rp.50.000

Lebih lengkapnya bisa kamu cari dalam Kategori Wisata di Provinsi Bali





Kepulauan Nusa Tenggara

pulau kenawa di ntb
pulau kenawa. foto : laluuchan

Kepulauan Nusa Tenggara terdiri dari Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) dan NTT (Nusa Tenggara Timur), di kedua provinsi ini terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan sangat indah.

Beberapa tempat wisata di Kepulauan Nusa Tenggara seperti :


NTB

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani merupakan gunung terindah di Indonesia dan gunung api tertinggi kedua di Indonesia

Pulau Lombok
Lombok merupakan tempat wisata paling favorit kedua di Indonesia setelah Bali, di pulau ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren seperti Gili Trawangan, Gili Meno, hingga Pantai Pink

Pulau Kenawa
Pulau Kenawa terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, pulau ini merupakan pulau kecil dengan sebuah bukit di pinggirnya, Pulau Kenawa menawarkan keindahan hamparan rerumputan yang nampak menyegarkan mata

Pulau Moyo
Di Pulau Moyo terdapat sebuah air terjun yang sangat populer di kalangan artis dunia seperti Van Der Sar dan mendiang Lady Diana, air terjun tersebut bernama Air Terjun Mata Jitu yang berlokasi di tengah hutan.

Lebih lengkapnya bisa kamu cari dalam Kategori Wisata di Provinsi NTB


NTT

Pulau Komodo
Sesuai namanya, Pulau Komodo merupakan pulau yang dihuni oleh hewan komodo, yaitu hewan langka yang biasa dikenal juga dengan sebutan “naga purba”

Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu termasuk dalam 10 besar pantai terindah di dunia, bahkan posisinya melebihi dari pantai-pantai di Hawaii

Danau Kelimutu
Danau Kelimutu adalah danau yang terletak di puncak gunung Kelimutu, danau ini terbilang unik karena memiliki warna yang berbeda beda, biasanya air dari ketiga danau tersebut berwarna merah, putih dan hijau tosca.

Lebih lengkapnya bisa kamu cari dalam Kategori Wisata di Provinsi NTT



Kepulauan Raja Ampat

pianemo di raja ampat
kepulauan pianemo di raja ampat. foto : https://www.instagram.com/p/BJKE8Z7gLA8/

Inilah primadona tempat wisata di Indonesia timur, Kepulauan Raja Ampat terletak di Papua, kepulauan ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan, baik mancanegara maupun lokal. Bahkan keindahan Raja Ampat tak kalah dengan pemandangan tempat wisata di luar negeri yang digadang gadang menjadi saingan Raja Ampat, yaitu Phi Phi Island.



Jawa Timur

wisata di indonesia gunung bromo
gunung bromo di malang. foto : nat_ael

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki banyak sekali tempat wisata keren, beberapa Kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai tempat wisata dengan pemandangan indah adalah Malang, Banyuwangi, Kota Batu dan Pacitan. Beberapa tempat wisata di Kabupaten tersebut seperti :


Malang

Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan salah satu gunung terindah di Pulau Jawa, bahkan di Indonesia, gunung ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona, tak heran jika Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat direkomendasikan

Pantai 3 Warna
Sesuai namanya, pantai ini memiliki 3 warna berbeda, warna yang sering muncul adalah merah muda (pink), biru dan hijau tosca. Pantai 3 warna adalah satu satunya pantai di Indonesia yang memiliki 3 warna berbeda


Kota Batu

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular adalah sebuah taman yang mempunyai fasilitas cukup lengkap, di BNS kita bisa melihat keindahan lampion-lampion yang membuat suasana terasa romantis

Museum Angkut
Musuem Angkut adalah sebuah museum transportasi pertama di Asia Tenggara, di Museum Angkut kita dapat menemukan berbagai koleksi yang berhubungan tentang transportasi


Banyuwangi

Kawah Ijen
Siapa sih yang tidak tahu tentang Kawah Ijen, sebuah kawah yang terletak di puncak gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah, pemandangan paling populer di Kawah Ijen adalah Blue Fire, yaitu lelehan belerang yang terkena cahaya matahari sehingga memunculkan warna biru. Kawah Ijen tak hanya populer di Indonesia saja, melainkan di dunia.

Panati G-Land
Bagi kamu pecinta surfing tentunya sudah tidak asing dengan tempat wisata Indonesia satu ini. Pantai G-Land merupakan spot surfing terbaik di Indonesia yang sudah diakui oleh dunia.


Pacitan

Goa Gong
Goa Gong merupakan goa terindah di Indonesia, bahkan keindahannya tak hanya sampai di Indonesia saja, melainkan sudah diakui sampai luar negeri hingga menjadikan Goa Gong salah satu goa terindah di Asia.

Lebih lengkapnya bisa kamu cari dalam Kategori Wisata di Provinsi Jawa Timur



Yogyakarta

wisata di indonesia, bukit panguk jogja
bukit panguk jogja. foto : https://www.instagram.com/p/BLUzfTgjc8I/

Jogja memang provinsi di Indonesia yang selalu membuat kangen siapa saja yang pernah datang kesini. Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga wisata kuliner. Beberapa wisata di Jogja yang harus kamu kunjungi adalah :


Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia, tempat wisata ini terletak di perbatasan Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sleman, Jogja.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis adalah pantai paling populer di Jogja, pantai ini juga menjadi ikon wisata di provinsi tersebut, selain aksesnya yang sangat mudah, Pantai Parangtritis juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Lebih lengkapnya bisa kamu cari dalam Kategori Wisata di Provinsi Yogyakarta


Danau Toba

wisata di indonesia, danau toba
danau toba dari pulau samosir. foto : https://www.instagram.com/p/BLZmyZXhHxm/

Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia, bahkan di Asia. Selain itu tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.



Taman Laut Bunaken

wisata di indonesia, bunaken
diving di bunaken. foto : https://www.instagram.com/p/BLYEzXaD1V_/

Inilah surganya wisata bahari di Indonesia, Bunaken terletak di Sulawesi Utara. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.



Candi Borobudur

wisata di indonesia, candi borobudur
candi borobudur. foto : https://www.instagram.com/p/BLZjz3FjUMn/

Candi Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di Indonesia. Tempat wisata ini sudah sangat populer baik di dalam maupun luar negeri, tak heran jika setiap harinya Candi Borobudur selalu ramai oleh wisatawan.



Kepulauan Seribu

cewek di berjemur di kepulauan seribu
pulau harapan di kepulauan seribu. foto : https://www.instagram.com/p/BLZ_ScPA0Y4/

Bagi masyarakat Jawa Barat dan Jakarta pasti sudah tidak asing dengan tempat wisata satu ini. Kepulauan Seribu masih termasuk dalam Provinsi DKI Jakarta, sesuai namanya, di Kepulauan Seribu terdapat banyak pulau-pulau dengan pemandangan indah.



Karimun Jawa

wisata di indonesia, karimun jawa
karimun jawa jepara. foto : asep_syhrd 

Inilah surga wisata air di Pulau Jawa, Karimun Jawa adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal di dunia. Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini memiliki pemandangan yang tak perlu diragukan lagi.

Nah, itulah daftar tempat wisata di Indonesia yang harus kamu kunjungi minimal salah satunya, apa kamu punya referensi tempat wisata keren di Indonesia lainnya ? yuk share di kolom komentar.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar